Vipro-G untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

vipro-g jaga daya tahan tubuh


Saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Hanya tinggal kurang lebih satu bulan lagi kita akan berganti tahun. Namun di tahun ini kita semua merasakan suatu perubahan besar di beberapa aspek kehidupan. 

Semua ini disebabkan oleh pandemi covid-19 yang telah menyerang sebagian besar penduduk dunia termasuk kita di Indonesia. Seperti yang kita tahu virus corona ini telah banyak menelan nyawa orang. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk tahu cara penyebaran dan cara pencegahannya.

Berbagai langkah pencegahan harus dilakukan agar dapat terhindar dari virus Covid-19, yang sebaiknya harus dilakukan secara rutin, baik dari luar maupun dalam.

Contoh cara pencegahan dari luar, misalnya dengan menjaga jarak dengan orang sekitar dan rutin mencuci tangan serta menjaga kebersihan. Sedangkan untuk pencegahan dari dalam, dapat melakukan beberapa kebiasaan baik seperti istirahat yang cukup, nutrisi yang seimbang dan mengonsumsi suplemen agar daya tahan tubuh meningkat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Ingat kesehatan itu mahal, sebab baru akan disadari ketika kita sakit. Di saat sakit segala aktivitas kita menjadi terhambat bahkan bisa terhenti untuk sementara waktu, oleh karena itu kesehatan sangat penting untuk kita jaga baik itu kesehatan tubuh, kesehatan mata, dan kesehatan anggota tubuh lainnya.

Nah oleh karena itu kali ini aku akan membagikan cara menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari segala macam virus penyebab penyakit terlebih saat ini virus corona. Mudah- mudahan kita semua senantiasa diberikan kesehatan serta bebas dari segala macam penyakit. Aamiin 


Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Berdasarkan informasi dari kementrian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2020, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh :

1. Makan makanan bergizi dan seimbang

Penting bagi kita untuk makan makanan yang bergizi guna membangun kekebalan tubuh yang kuat supaya terlindung dari infeksi virus, serta memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh.

Untuk kebutuhan makanan bergizi dan seimbang dalam “Isi Piring” agar pemenuhan gizi tercukupi yang terdiri dari:

a. Makanan pokok

Sumber karbohidrat merupakan makanan pokok yang sering kita konsumsi seperti : nasi, jagung, kentang, dan umbi-umbian.

b. Lauk pauk

Sumber protein dan mineral umumnya terdapat didalam lauk pauk. Lauk pauk ada yang berasal dari hewan atau biasa yang kita sebut lauk hewani, contohnya seperti: daging, ikan, ayam, telur. Lalu ada juga yang berasal dari tumbuhan yang kita sebut lauk nabati, contohnya: tahu, tempe, dan kacang-kacangan.

c. Sayuran dan buah

Kandungan gizi yang terdapat pada sayuran dan buah yaitu vitamin, mineral, dan serat. 

2. Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Masih ingat pepatah ini? Nah salah satu upaya menjaga kebersihan adalah dengan cara mencuci tangan. Sebab dengan mencuci tangan dapat mencegah infeksi yang masuk melalui tangan. Karena sumber penularan kuman secara langsung ataupun tidak langsung bisa melalui tangan.

infografis cara cuci tangan covid-19

3. Rutin berolahraga

Banyak manfaat yang di dapat jika kita rutin berolahraga, salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga merupakan aktivitas fisik yang bisa menyebabkan pengeluaran tenaga (pembakaran kalori) yang menjadi hal penting bagi pemeliharaan kesehatan. 

Aktivitas fisik terbagi beberapa tingkatan yaitu ada aktivitas fisik ringan, sedang dan berat. Organisasi Internasional yang menaungi Bidang Kesehatan WHO, menyarankan agar melakukan aktivitas fisik atau melakukan olahraga selama 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu. 

Manfaatnya terhadap kesehatan diantaranya dapat mengendalikan berat badan, mengendalikan tekanan darah, menurunkan risiko dari keropos tulang (osteoporosis) pada wanita, kemudian bisa juga mencegah Diabetes Mellitus, mengendalikan kadar kolesterol, serta bisa juga memperbaiki postur tubuh.

4. Hindari Merokok

Rokok masih menjadi favorit sebagian orang, khususnya pria. Padahal mereka itu tahu bahaya merokok sudah tertulis dibungkusnya. Namun tetap saja masih dilakukan. Banyak yang beralasan bahwa berhenti merokok itu sulit.

Dengan berhenti merokok bisa menjadi langkah lain yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti yang di tuturkan oleh dr Deshinta Putri Mulya (Kepala Divisi Alergi Imunologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKKMK Universitas Gadjah Mada) bahwa 

"Merokok bisa merusak barier fisik, seperti mukosa, yang menjaga zat berbahaya dari luar. Selain itu, hindari menggunakan bahan-bahan yang dapat mengiritasi kulit karena dapat merusak barier fisik tubuh,"

Selain empat hal diatas, untuk meningkatkan daya tahan tubuh aku biasanya menambahkan satu hal lagi yaitu minum suplemen. Jujur saja aku sangat mudah terkena flu, biasanya aku sangat alergi dengan debu, apalagi jika air masuk ke dalam lubang hidung. Sudah pasti tidak lama setelah itu aku langsung flu.

Apalagi kegiatan aku sekarang sebagai blogger pemula yang kadang punya kebiasaan menulis di tengah malam, yang mau tidak mau harus begadang. Nah kebiasan begadang ini rupanya kurang bagus bagi kesehatan kita juga loh. Sebab bisa menurunkan daya tahan tubuh. 

Alasan aku menulis di tengah malam karena disaat itulah sangat minim gangguan, begitu juga saat punya project desain biasa aku kerjakan saat minim gangguan. Soalnya segala ide bakal hilang jika banyak gangguan. :D

Khasiat Vipro-G untuk daya tahan tubuh

Kebetulan kemarin aku membaca beberapa artikel tentang khasiat vipro-g ini. Banyak yang bilang tak ada efek samping Vipro-G ini. Dan ternyata benar setelah aku mengkonsumsi tablet Vipro-G effervescent ini aku telah merasakan manfaatnya. Tubuhku terasa kembali bugar ibarat seperti baru bangun tidur.

tablet Vipro-G effervescent


Kandungan Vipro-G

Dalam sebuah tablet Vipro-G Effervescent terdapat perpaduan terbaik dari 4 Formula zat aktif yang dapat memperkuat sistem imunitas dan daya tahan tubuh kamu, seperti Vitamin c, Epigallocatechin Gallate, Taurine, dan Zinc Picolinate.

khasiat vipro-g


Epigallocatechin Gallate

Epigallocatechin gallate adalah


Zat Epigallocatechin Gallate ini berguna untuk membantu tubuh menangkal radika bebas dan mengurangi risiko kanker. Vipro-G juga berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan paru-paru, serta bisa membantu mengatasi infeksi pada saluran pernapasan.

Ternyata kandungan Epigallocatechin gallate sebagai Antioksidan yang dapat mencegah kanker 100 kali lebih besar dibanding vitamin C dan 25 kali lebih besar dibandingkan vitamin E

Vitamin C

Kandungan zat vitamin C 1000mg pada vipro-g ini manfaatnya yaitu mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit, sebagai antioksidan, dan membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. Vitamin C juga berguna untuk menurunkan risiko penyakit kronis.

Taurine

Lalu kandungan Taurine sebesar 1000mg (Asam amino), berfungsi sebagai antioksidan, menurunkan berat badan, meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga. Duh berguna banget untuk aku yang suka melakukan aktivitas lari. Sebab taurine juga dapat meningkatkan fungsi paru-paru (meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen) sehingga meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan

Zinc Picolinate

Kandungan Zinc Picolinate sebesar 25mg bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit, mampu menangkal radikal bebas serta membantu proses metabolisme di dalam tubuh

Sayangnya suplemen vipro-g tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Jadi untuk anak-anak pastikan gunakan suplemen yang sesuai dengan usianya.

Kegunaan Vipro-G

Adapun kegunaan vipro-G ini banyak sekali, apalagi buat kamu yang merupakan pecinta lembur seperti aku. Dan buat kamu yang senang beraktivitas fisik maupun olahraga vipro-g juga baik untuk dikonsumsi. Apalagi efek samping Vipro-G masih dinyatakan nihil.

efek samping vipro-g dinyatakan nihil


Nah bagi perokok yang saat ini masih kesulitan untuk berhenti merokok namun tetap ingin menjaga daya tahan tubuhnya tetap prima. Aku sarankan untuk coba minum suplemen vipro-G. Sebab khasiat vipro-g yang mampu menjaga kesehatan paru-paru. Apalagi kamu tergolong perokok pasif yang sehari-harinya berada dilingkungan para perokok sangat dianjurkan mengkonsumsi suplemen ini.


Harga Terjangkau

Jika kamu juga ingin mulai mengkonsumsi Vipro-G, belinya dimana dan harganya berapa. Vipro-G ini mudah ditemukan kok. Harganya pun bersahabat sekitar Rp16.000,- saja sudah bisa mendapatkan 2 tablet Vipro-G Effervescent.

Tablet Vipro-G Effervescent
Beli Vipro-G di Alfamart


Kamu bisa mendapatkan produk vipro-g di apotik dan toko obat terdekat, supermarket, minimarket, alfamart atau bisa juga membeli secara online di official store Lapi di Shopee.

Bonus : Video cara penyajian Vipro-G



Sekian ulasan singkat vipro-g yang aku tulis kali ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya

Stay fit, stay safe, and Stay Healthy



Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

8 Komentar untuk "Vipro-G untuk Jaga Daya Tahan Tubuh"

  1. Jadi penasaran juga apakah vipro boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui? Karena kandungan vipro sangat bagus jika dibaca dari artikel ini

    BalasHapus
  2. Masa pandemi kayak gini wajib banget jaga daya tahan tubuh ya
    Ngeri-ngeri sedap rasanya klo mulai gak enak badan
    Mengkonsumsi vitamin bisa jadi salah satu pilihan untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan bugar

    BalasHapus
  3. nah ini nih yang mesti dicoba di tengah pandemi kayak gini. Selain jaga asupan makanan bergizi juga harus ada penambah daya tahan tubuh seperti viproG ini ya kak

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yang sebel bnget sama perokok. Bahkan kalau kena asap mereka, udah langsung sesak dan mata perih hahaha. Aku tertarik ViproG karena ada vitamin C dan zinc itu ya, bakal jadi pertimbangan banget nih buat beli

    BalasHapus
  5. Aku suka juga vipro G ini karena belinya gampang, pakenya juga gampang tinggal cemplung. Harganya pun terjangkau lah

    BalasHapus
  6. aku juga udah nyobain ini, kak, segeerr apalagi kalau pakai air dingin. mak nyess.. vitamin c nya juga dosis tinggi

    BalasHapus
  7. Vipro G enaknya bisa dilarutkan ke dalam air ya mas. Jadi bisa utk menghilangkan dahaga jg

    BalasHapus
  8. Memang perlu banget konsumi multivitamin ya kak biar tubuh tetap sehat. Dan perlu nyobain Vipro-G.

    BalasHapus
Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel