Cara Jaga Kesehatan Mata dengan EYEVIT

 

eyevit untuk jaga kesehatan mata

Masa pandemi membuat kita harus lebih memperhatikan kesehatan kita. Selain menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan mata juga sama pentingnya. Apalagi di tengah adaptasi kebiasaan baru banyak orang yang harus beraktivitas secara online sehingga mau tak mau akan lebih sering menatap layar komputer maupun gawai. 

Terlalu sering menghabiskan waktu didepan layar ternyata kurang baik untuk kesehatan mata kita. Nah untuk itu aku ingin berbagi informasi mengenai cara jaga kesehatan mata dengan vitamin eyevit.

Selama hampir setahun ini kita mengalami perubahan kebiasaan, dari yang tadinya rapat dikantor sekarang harus meeting online. Begitu pula anak-anak yang tadinya belajar di sekolah sekarang harus belajar di rumah via gawai secara online. Salah satu perubahan kebiasaan ini mengharuskan kita menatap layar lebih sering. 

Hal ini dibuktikan dengan data bahwa sebanyak 53 persen penduduk Indonesia aktif menggunakan internet sebagai media komunikasi alternatif sehingga Negara Indonesia kini telah menduduki peringkat ketiga pengguna sosial media tertinggi se-asia pasifik. 

Kondisi seperti ini menyebabkan banyak masyarakat kita yang merasakan adanya gangguan pada penglihatan atau dalam istilah kedokteran sering disebut dengan Computer Vision Syndrome(CVS).

Beberapa keluhan dari orang mengalami gangguan penglihatan atau CVS ini biasanya merasakan ketegangan pada mata, kelelahan pada mata, mata kabur dan mata kering, bahkan sampai menyebabkan sakit pada bagian leher dan pundak. 

Efek samping dari penggunaan perangkat elektronik dalam waktu yang lama juga dapat berpengaruh dalam kesehatan mata, sebab sinar biru yang dipancarkan perangkat elektronik seperti komputer dapat merusak kornea mata dan menimbulkan gangguan penglihatan.

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Sebagai orang yang kerjanya selalu menatap layar komputer. Maka wajib hukumnya untuk memelihara kesehatan mata. Karena salah satu organ indera yang penting bagi manusia adalah mata. 

Maka dari itu jagalah kesehatan mata kamu guna menghindarkan kamu dari risiko penyakit mata hingga hilangnya penglihatan. Berikut ini aku bagikan beberapa cara menjaga kesehatan mata :

Konsumsi Makanan Bergizi

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa nutrisi seperti omega 3, vitamin C dan vitamin E dapat membantu mencegah masalah mata seperti katarak dan degenarasi makula. Untuk menjaga kesehatan mata kamu harus mengkonsumsi sayuran hijau, ikan salmon/tuna, telur, kacang-kacangan, jeruk dan buah-buahan yang mengandung vitamin A.


Sering Olahraga

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat mengurasi risiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes dan penyempitan pembuluh darah. Kamu dapat melakukan olahraga apapun yang kamu sukai. Olahraga yang sering aku lakukan adalah lari, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.


Jangan Merokok

Banyak sekali dapat buruk yang bisa disebabkan oleh rokok. Selain dampak yang tertulis di bungkus rokok masih ada lagi lho dampak buruk lainnya seperti dapat memungkinkan terjadinya katarak pada mata, kerusakan saraf optik, dan degenerasi makula (Gangguan penglihatan pada orang tua). 

Jadi untuk yang sekarang sudah terlanjur kecanduan merokok sebisa mungkinlah untuk berhenti agar bisa mencegah risiko yang akan terjadi. Dampak lain yang di timbulkan oleh merokok adalah bisa menumbuhkan plak di aliran darah dan melemahkan arteri hingga menimbulkan risiko serangan jantung.


Saat Menatap Layar Komputer

Menatap layar komputer dalam jangka waktu yang lama dapat membuat mata lelah, untuk itu jangan lupa untuk rutin mengedipkan mata untuk mengurangi ketegangan mata. Tiap 20 menit istirahatkan mata dengan memandang objek sejauh enam meter selama 20 detik. Atau bisa juga meng-istirahatkan mata selama 15 menit setiap 2 jam sekali.  

Hal ini akan membuat mata menjadi lebih rileks dan jangan lupa untuk berjalan-jalan kecil dan beranjak dari tempat duduk agar beberapa bagian tubuh menjadi segar kembali. Karena terlalu lama menatap layar dapat menyebabkan sakit kepala, sakit bahu dan sakit punggung


infografis cara menatap layar

Gunakan Kacamata Antiradiasi

Sebagai seorang desainer grafis dan penulis blog. Yang kerjanya selalu menatap layar laptop dan handphone. Aku pasti akan selalu berhadapan dengan bahaya sinar biru dari cahaya layar gadget. Akibatnya setelah sekian lama menatap layar aku selalu mengalami mata lelah dan kepala pusing. Dua hal tersebut merupakan gejala radiasi sinar biru yang sering aku alami. 

Oleh sebab itu untuk menguranginya aku memakai kacamata antiradiasi.Meski memakai kacamata terus menerus juga kurang nyaman untukku. Aku harus membiasakannya demi mengurangi dampak buruk dari radiasi blueray tersebut. 

Gunakan Kacamata Pelindung

Saat berada di luar ruangan yang mana pasti tubuh berinteraksi langsung dengan cahaya matahari maka dari itu ada baiknya kita menggunakan body lotion untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Eh tapi jangan lupa mata pun harus kita lindungi juga dari sinar UV tersebut. Sebab jika mata terlalu sering terkena sinar UV dapat menyebabkan risiko terjadinya katarak dan degenerasi makula. 

Oleh karena itu bila harus beraktivitas diluar ruangan untuk waktu yang lama agar menggunakan kacamata yang bisa melindungi dari sinar UVA dan UVB khususnya di siang hari. Biasanya jika aku lari saat matahari sedang terik-teriknya maka aku pasti menggunakan kacamata pelindung. 

gunakan kacamata pelindung


Periksa Mata

Agar penglihatan selalu sehat dan terlindungi harusnya kita rutin memeriksakan mata ke dokter spesialis mata. Sehingga kita bisa mengetahui kondisi mata kita. Apa bila ada kerusakan dapat segera diatasi dan di lakukan perawatan. Jadi rutin periksa mata harus di lakukan semua orang baik tua, muda, pria maupun wanita.

Minum Vitamin Mata

Saat ini banyak produsen obat-obatan yang memahami kebutuhan masyarakat agar lebih peduli dengan menjaga kesehatan mata. Salah satunya adalah PT. Lapi yang memproduksi EYEVIT sebagai vitamin mata atau suplemen mata. Nah kegunaan eyevit ini banyak sekali lho. Yang pasti dapat memberikan nutrisi tambahan yang diperlukan mata agar jauh dari gangguan penglihatan. Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca lanjutnya di bawah ini

Eyevit merupakan suplemen yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Formula Eyevit paling lengkap dibandingkan dengan merek lain di pasaran. Formula Eyevit terdiri dari 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata yaitu : Bilberry, Lutein, Vitamin-E, Zeaxanthin,  B-Caroten, Retinol, Selenium,dan  Zinc.

aku mulai mengkonsumsi eyevit untuk memelihara kesehatan mata


Kegunaan Eyevit

Kamu harus tau banget nih apa saja kegunaan eyevit. Jadi buat kamu yang mengalami mata lelah, perih, pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gawai baik itu smartphone maupun laptop. Eyevit sangat bisa kamu andalkan karena Formula Eyevit meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. 

Untuk kamu yang mengalami masalah mata minus dengan kategori rendah (1-3). Eyevit dapat membantu mengurangi minus pada mata. Hal ini dikarenakan Formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus pada matanya tidak bertambah.

Jadi eyevit ini merupakan vitamin mata yang sekarang mulai aku konsumsi demi menjaga kesehatan mataku.

wahyu eko cahyanto sekarang mulai minum eyevit


Kandungan Eyevit

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa eyevit terdiri dari 8 nutrisi penting seperti Bilberry dry extract, Lutein, Zeaxanthin, Vit E, Beta Karoten, Retinol, Selenium dan Zinc. Berikut ini aku tampilkan beberapa infografis pendukung mengenai bilberry dan hasil uji klinis manfaat dari beberapa kandungan Eyevit.



8 kandungan yang terkandung di dalam eyevit



infografis manfaat bilberry

uji klinis manfaat ekstrak pure bilberry

uji klinis manfaat ekstrak pure bilberry

uji klinis manfaat ekstrak pure bilberry

suplementasi lutein dan zeaxanthin dari eyevit


Jadi makin percaya kan setelah lihat hasil uji klinis di atas. Jadi tak perlu khawatir soal keamanan karena Eyevit ini sudah lolos BPOM.

Oleh karena itu di saat kita sedang berada di kebiasaan baru yang imana aktivitas daring semakin banyak seperti meeting online, belanja online, silaturahim online dan kerja mata semakin berat maka dengan kebiasaan mengonsumsi Eyevit maka mata kita akan tetap sehat, tidak lelah/perih dan penglihatan tetap jelas. Sehingga aktivitas di online pun tetap lancar. 

Efek samping Eyevit

Setelah tadi membahas kandungan dan kegunaan eyevit, sekarang saatnya bahas efek samping eyevit. Berdasarkan beberapa situs kesehatan tidak ditemukan efek samping yang di timbulkan akibat mengkonsumsi eyevit. Artinya produk ini aman dikonsumsi tanpa efek samping. Hanya saja terdapat kontraindikasi yaitu tidak boleh diberikan pada pasien yang hipersensitif terhadap komponen yang terkandung dalam produk.

Jenis Eyevit

Eyevit tablet

Eyevit tablet merupakan produk vitamin mata yang dapat di konsumsi oleh orang dewasa. Dengan kemasan berbentuk strip @6 tablet. Untuk dosis penggunaan 2-3 kali sehari 1 tablet sesudah makan

Eyevit Syrup

Eyevit syrup merupakan produk vitamin mata yang di khususkan untuk anak-anak, untuk dewasa juga boleh kok. Apalagi rasanya yang enak dan pasti disukai anak-anak.  Dosis penggunaan dewasa yaitu 1 takar (5ml) diminum 2-3 kali sehari. Dan untuk anak dengan takaran yang sama namun hanya boleh 1 kali sehari

eyevit tablet dan eyevit syrup


Jadi suplemen mata ini sangat membantu banget buat aku dan buat kalian yang aktivitasnya lebih lama didepan layar komputer seperti, konten kreator, guru, pelajar dan mahasiswa. Dan jangan lupa lakukan juga cara memelihara kesehatan mata yang telah aku bagikan di atas ya gaes.

Untuk mendapat produk vitamin mata eyevit juga mudah kok. Sudah tersedia di Shopee (Lapi Official Shop), Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta Apotek/Toko Obat dekat rumah kamu. 

Stay fit, Stay Safe and Stay Healthy 







Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

8 Komentar untuk "Cara Jaga Kesehatan Mata dengan EYEVIT"

  1. Bener banget nih saya akhir2 ini sering sakit mata dan pusing karena kebanyakan lihat layar. Memang sudah kebutuhan hidup saat ini sih beraktivitas di depan layar. Solusi untuk menjaganya ya minum eye vit.

    BalasHapus
  2. Betul aku juga mengalami kelelahan karena banyak menatap layar hp. Untung ada eyevit jadi mata tetap terjaga. Btw, tipsnya lengkap deh, aku mau ikutin. Makasih Bang Eko :))

    BalasHapus
  3. Ternyata pakai kacamata pelindung ajah nggak cukup ya. Harus melindungi mata juga dengan cara konsumsi vitamin untuk mata, ya mas Eko. Makasih udah ngenalin eyevit. Keknya harus berburu nih, apalagi aku tiap hari kerjaannya di depan layar monitor dan hape terus

    BalasHapus
  4. Banyak yg mengulas eyevit aku semakin yakin ingin membelinya.. jujur mataku ini udah parah silindernya dan sering mengalami kelelahan.

    BalasHapus
  5. Wah apalagi emak yang nemenin anak-anak daring, belum lagi acara seminar dan kulzoom emak sendiri. Wahhh rasanya capek banget mata harus terpapar radiasi terus. Untung ada eyevit, membatu menjaga kesehatan mata.biar ga nambah nih minesnya huhu

    BalasHapus
  6. Aku srbenarmya punya kacamata anti radiasi tapi entah kenapa males2an pake nya kalo di rumah kecuali pas keluar rumah. Btw, aku sempet beli juga inj eyevit, tapi kenapa aku jadi mudah mengantuk ya kalo minum eyevit, apa memang begitu kah kerjanya supaya mata berisitirahat?

    BalasHapus
  7. Selama pandemi ini, jadwal Zoom bahkan lebih banyak daripada jadwal ke minimarket mkwkwkw. Sebagai manusia bermata minus, asli aku rekomendasiin Eyevit ini bang, terbukti sebagus itu memang sih

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah aku jg konsumsi ini kak. Udah beberapa minggu. Biasanya migrain kambuh karena efek mata lelah kayaknya. Tp setelah minum eyevit udah ngga pernah datang lg itu migrain. Huhu seneng bangettt

    BalasHapus
Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel