Perawatan Untuk Kulit Wajah Berjerawat dari Dermies

perlunya produk dermies untuk wajah berjerawat bagi perawatan kulit wajah berjerawat
Jadi kali ini artikel kali ini aku buat berdasarkan sebuah thread mutualku di twitter. Aku tertarik jadikan sebuah tulisan di blog karena menurut aku tulisannya di thread sangat bermanfaat untuk orang lain. Terutama yang memiliki masalah pada kulit wajahnya yaitu timbulnya jerawat. Btw aku juga punya permasalahan ini gaes sehingga informasi ini juga sangat penting untuk aku pribadi.

Perawatan untuk kulit wajah berjerawat


Jerawat merupakan masalah umum yang dihadapi setiap orang. Tak jarang ada yang sampai bertahun-tahun harus mengalami kulit wajah yang berjerawat. Penyebab timbulnya jerawat pun bermacam-macam seperti penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, faktor keturunan, hormon (biasanya terjadi pada wanita yang sedang menstruasi), stres yang mengakibatkan pola hidup dan pola makan yang buruk, pubertas (biasanya terjadi pada remaja yang baru memasuki fase ini). Dari berbagai faktor yang telah di sebutkan salah satu poin penting adalah perlunya produk untuk wajah berjerawat bagi perawatan kulit wajah berjerawat.

Produk untuk wajah berjerawat dan berminyak


FYI mutualku ini masih remaja 16 tahun hehe, jadi dia konsultasi ke klinik dermies. Menurutnya klinik ini bagus untuk remaja. Harganya pun cukup murah dibanding klinik lain. Berdasarkan pengalaman dia ambil treatment dan produk cukup membayar dibawah 500ribu. Dengan catatan tiap treatment berbeda harga loh ya.

klinik perawatan wajah dermies


Perawatan kulit muka berjerawat


Langkah pertama cuci muka menggunakan produk dermies seperti pada gambar berikut. Kalau udah pakai produk dokter saran dia jangan pakai produk yang lain dulu supaya tidak terjadi iritasi ataupun tidak cocok, jadi pakai yang di saranin dokter saja. Cleanser scrub dermies ini bisa ngilangin komedo juga trus cocok untuk tipe kulit berminyak (oily & acne prone skin)

perawatan wajah kulit berjerawat



Selain itu dokter juga menyarankan untuk double cleansing di karenakan kulitnya berminyak dan juga berjerawat. Nah dia pakai produk viva yang lemon ini, selain cocok untuknya produk ini memang bagus untuk yang berjerawat.

perawatan kulit wajah berjerawat

Perawatan untuk kulit wajah berjerawat


Setelah pakai cleanser langkah selanjutnya pakai serum. Bisa dilihat pada gambar serum ini untuk acne control dan bisa mencerahkan kulit juga kata dokternya.

perawatan untuk kulit wajah berjerawat

Perawatan kulit wajah sensitif berjerawat


Nanti kalian dikasih creamnya sesuai kebutuhan kulit kalian. Normalnya ada 4 produk untuk wajah berjerawat sebenarnya, tapi karena kulit dia kadang iritasi jadi dikasih 5 untuk bagian iritasi

perawatan bagi kulit wajah berjerawat



Nah untuk treatmennya dia pilih jenis ini yang Home Purifying Treatment Kit untuk fungsinya tertera dibawahnya ya.

perawatan kulit wajah yang berjerawat


Nah ini wajahnya waktu masih berjerawat sekitar setahun yang lalu

meulparkmeulpark

meulparkmeulpark

meulparkmeulpark

Nah kalau yang ini wajah dia yang sekarang gaes

meulparkmeulparkmeulpark

kalau kata anak twitter ini mah cangtips :D

Update Agustus 2022
akun meulpark sudah berganti username sehingga tidak dapat ditemukan, mungkin akunnya sudah berpindah tangan.

merawat kulit wajah berjerawat


Jadi kesimpulannya balik lagi ke diri kita masing-masing ya, kalau dia paling ngaruh dikarenakan hormon gaes, kalau mau datang bulan pasti jerawat muncul satu atau dua. Nah jangan dipencet selain susah hilangnya nanti malah bopeng wajahnya. Dulu dia seneng banget makan coklat (bentuk susu atau batangan), suka begadang (pola hidup tak beraturan) , nah itulah faktor yang bikin kulit dia berjerawat gaes.

Jadi saran dari dia nih, selain skincare, kita juga harus benerin pola hidup. Harus sabar karena semua juga perlu waktu dan proses. Semoga artikel dari thread @meulpark ini membantu ya gaes.

Tambahan nih dari aku, rajin olahraga gaes, insyaallah masalah kulit berjerawat hilang. Salah satu olahraga favoritku adalah lari. Jadi lari ini banyak manfaatnya loh. Salah satu yang berkaitan dengan kulit adalah kulit kalian jadi kenceng jadi kulit kaliah sehat. Ini real pengalaman pribadiku gaes.



Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko