About

    Blog ini awalnya dibuat untuk menghasilkan uang melalui adsense namun ternyata tak semudah dibayangkan, bahwa untuk proses adsense disetujui terbilang susah hingga akhirnya ada kabar baik blog ini telah di approve google adsense sejak bulan juni 2021. Penantian panjang hampir kurang lebih 4 tahun ngeblog akhirnya terbayarkan. Tinggal optimasi supaya menghasilkan passive income dan cuan yang gede melalui google adsense.

Seiring berjalannya waktu blog ini alasan saya menulis blog difokuskan untuk berbagi segala informasi-informasi, seperti informasi teklonogi, review, makanan, tentang informasi pendidikan matematika khususnya bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Beruntung aku bisa kenal dengan salah satu blogger aktif di pontianak sekaligus rekan kerja di tempat yang sama pada waktu itu yaitu bang/kang Asep Haryono dengan alamat blognya www.simplyasep.com yang selalu mendorong saya untuk aktif menulis. Untuk cerita lengkapnya mungkin akan saya post sebuah artikel khusus nantinya. hehehe

Terima kasih telah mengunjungi blog ini. Silahkan di share / bagikan postingan-postingan di blog ini jika menurut anda bermanfaat.
Terima Kasih

Timeline

2017

Awal mula buat belajar buat blog hingga mencari domain premium gratisan. Awalnya domain bawaan aku berinama serbaserbianakkost.blogspot.com, kelihatan alay banget yah hehe. Kebetulan waktu itu dapat promo gratis domain .net di salah satu penyedia domain terkenal di Indonesia. Jadi akhirnya bisa pamer domain premium ke teman-teman padahal gretongan hehehe. Waktu itu nama domain yang aku gunakan adalah bangeko.net

Isi kontennya pun waktu itu masih random dan jarang update, hanya berdasarkan pengalaman nyata semisal tutorial cara masak mie tiaw, cara menerjemahkan file pdf offline. Dan dapat ide untuk berbagi tugas kuliah, yaitu mata kuliah pengantar pendidikan yang memang sub-babnya terbilang banyak.

2018

Mulai terjadi masalah, karena tidak bisa bayar perpanjang domain. Waktu itu harganya sangat tinggi menurutku hingga haru bayar sekitar 480rb ditambah pajak 10% jadi total sekitar 528rb, padahal dipasaran domain .net dikisaran 180rb-250rb. Harga segitu seakan aku ngutang setahun lalu pas perpanjangan mesti bayar dobel tahun pertama dan perpanjangan. Akhirnya domain tersebut aku relakan dan kembali ke domain bawaan blogspot.com kembali dengan nama bangekoo.blogspot.com. dan vakum selama beberapa bulan.

2019

Ditahun ini aku mendapat rekan kerja baru yaitu Kang Asep. Beliau merupakan salah satu blogger senior yang sampai saat ini masih aktif mengelola blog. Dari beliaulah aku kembali bersemangat belajar blog, ternyata mendapatkan uang dari blog tidak hanya melalui adsense, tetapi bisa dari placement baik itu penempatanan banner iklan maupun konten artikel. Lalu aku di ajak Kang Asep untuk gabung komunitas blogger pontianak atau disebut juga dengan Buda' Blogger. Akhirnya ditahun itu aku mulai gabung kalau tidak salah ingat sekitar pertengahan tahun 2019 antara juni - agustus.

2019 merupakan tahun yang menyenangkan karena banyak harapan dan impian aku pada waktu itu mulai tercapai. Apalagi perdana ikut lomba blog langsung bisa juara 3. Hal ini membuat aku kembali semangat ngeblog. Diakhir tahun coba beli domain bangeko.my.id yang ternyata lagi-lagi bermasalah tidak bisa aktif mungkin dikarenakan tempat beli domain masih satu anak perusahaan dengan yang pernah aku beli domain bangeko.net tersebut.

2020

Awal tahun akhirnya beli domain baru di provider yang sama dengan Kang Asep yakni rumahweb.com yaitu bangekoo.my.id. Itulah kenapa aku bisa punya blog aktif dengan domain yang mirip karena awalnya ingin bangeko malah bisanya bangekoo.

Ditahun ini aku sangat produktif ngeblog, hingga akhirnya rejeki datang yaitu bisa gabung di kelas online gratis Kelas Growthing Blogger. Yang mana materinya sangat membekas hingga sekarang dan selalu aku gunakan dan kembangkan. Apalagi setelah lulus kelas tersebut aku bisa gabung ke campaign blogger pertama kali dan bisa dengan pede mendaftar ke marketplace blogger karena sudah punya blog dengan DA yang gede. Salah satu benefit dari ikut kelas blogger tersebut adalah DA blog naik drastis

Akhirnya bisa mulai merasakan nikmatnya menghasilkan uang dari internet dan blog, asseeek hehehe. Merasa sayang dengan domain bangeko.my.id akhirnya aku mencoba aktifkan kembali dengan pindah provider lama ke rumahweb dan ternyata berhasil.

2021

Banyak belajar hal baru, dan aktif ngeblog. Ikut beberapa lomba blog nasional dan lokal, alhamdulilah beberapa ada yang menghasilkan juara 8 lomba blog Asus dan juara 1 lomba blog KBP


© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko