Naikin DA blog dengan menulis di BRTnetwork

Domain Authority (DA) bagi blogger sangatlah penting. Selain menjadi pendukung performa sebuah blog, nilai DA juga menjadi tolak ukur sebuah brand maupun klien untuk memberikan sebuah job. Jaman sekarang rata-rata pihak klien mencari blog dengan minimum skor DA 10 (sangat sedikit) dan DA 15 (banyak klien yang cari segini). Tingginya DA juga bisa meningkatkan harga jasa dari seorang blogger. Oleh sebab itu wajar seorang blogger harus selalu berusaha agar blognya mendapatkan DA yang tinggi. Salah satu usaha yang bisa di lakukan adalah dengan menjadi guest post di blog yang DA dan DR nya tinggi seperti BRTnetwork ini. Kok bisa sih? untuk menjawab pertanyaan kamu, aku akan coba jelasin di artikel kali ini. 

Menuli di BRTnetwork bisa naikin DA



Keuntungan menjadi guest post adalah kita bisa mendapatkan backlink gratis dari sang pemilik blog. Hal ini aku dapat kan dari materi di kelas growthing blogger. Ohya sedikit mau berbagi cerita perkembangan aku di kelas ini. Salah satu yang bisa mempercepat naiknya DA sebuah blog adalah di dapatkannya backlink yang berkualitas. Materi tersebut masuk di ranah SEO off page. Jadi mulai sekarang jalan abaikan SEO untuk blog kita ya gaes.

Setelah materi SEO off page yang di sampaikan oleh Mas Pewe, materi selanjutnya adalah tentang teknik fotografi oleh Mba Gemaulani. Mba Gemaulani merupakan blogger yang berasal dari Kabupaten Bandung dengan alamat blognya www.gemaulani.com . Selama materi aku fokus kepada hasil fotografi yang dibagikannya. Nampak sekali perbedaan hasil fotografi nya yang estetik di banding punya ku yang masih asal-asalan hehe. Inilah serunya belajar di kelas growthing. Banyak ilmu baru yang aku peroleh disini. Tinggal masing-masing diri kita yang menerapkannya setiap ngeblog.

Manfaat backlink sudah aku rasakan sendiri nih, di artikel sebelumnya aku pernah menulis perkembangan DA blog dari awal masuk kelas sampai 17 september kemarin. Yang awalnya DA 5 menjadi DA 9. Nah aku kabar mengembirakan kembali hadir semalam nih. DA blogku naik lagi menjadi 11, syukur Alhamdulillah. Semoga aku masih bisa menangkis tendangan si madun kali ini hehehe. 

Ohya sekalian nih mau membagikan informasi menarik nih, Bakal ada kelas growthing premium lho. Di kelas ini kalian bakal di bimbing oleh dua coach keren yaitu Mas Irwin dan Mas Pewe. Bonus ikut kelas ini ialah kalian bisa dapet DA 30+ dan DR 50+ lho. Jarang-jarang lho ada kelas keren beginikan. Cus daftar langsung dengan mengklik gambar banner di bawah ini.

Coaching SEO di Kelas Growth Blogger
Klik gambar untuk daftar


Bagi yang ingin menjadi guest post di BRTnetwork caranya gampang sekali lho. Jadi untuk yang penasaran ingin tau berikut aku bagikan langkah-langkah submit post artikel di BRTnetwork.

Ketik URL


Ketik url https://brtnetwork.id/ di browser desktop/handphone kalian

Register Member

cara mudah daftar di BRTnetwork



Cukup mengisi nama lengkap kalian, user name, password, dan deskripsi singkat mengenai profil kamu. Ohya jangan lupa siapkan juga email, foto profil dan isi data sesuai kebutuhan.

Login


Setelah berhasil registrasi, pastikan kamu login terlebih dahulu sebelum kamu mensubmit artikelnya

Submit Post

submit post di BRTnetwork


Menu submit post ada di pilihan menu member.

Isi form di submit post

form submit artikel di BRTnetwork


Jangan lupa minimal konten artikelnya 600 kata ya. Jika kurang dari itu maka tidak di tayangkan oleh admin BRTnetwork.

Klik submit


Setelah di isi jangan lupa klik submit ya. 

Waitinglist

pemberitahuan bahwa artikel yang di submit akan di rewiew oleh tim admin BRTnetwork


setelah submit, ya tinggal menunggu deh artikel kalian akan di tinjau oleh admin BRTnetwork. Biasanya waktu yang di butuhkan gak lama kok. 

Tips Submit yang Eror


Ohya kadang di proses submit ini mungkin kalian bakal nemukan eror di bagian captcha nih. Seperti yang aku alami kemarin. Aku berkali-kali clear cache, clear cookies. Namun tetep eror juga ga bisa di submit. Mas pewe juga menyarankan untuk update browser. Tapi belum aku lakukan, karena proses update di lappy ini lumayan memakan waktu yang lama. Jadi aku mencoba submit lewat handphone nih. Meski sedikit ribet sih kalau isi form di hp nih. Tapi ternyata cara ini berhasil lho. :D

Nah, sepertinya hanya itulah yang dapat aku bagikan kali ini. Setelah baca ini jangan lupa sering-sering menjadi guestpost di BRTnetwork ya gaes. Semoga informasi ini bermanfaat bagi temen-temen semuanya.
Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

1 Komentar untuk "Naikin DA blog dengan menulis di BRTnetwork"

Hindari berkomentar hanya dengan 1 kata saja.
Sebaiknya usahakan komentar sesuai tema artikel yang dibahas :)
Komentar dengan link aktif akan saya delete.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel