TRAC Bus, Pilihan Aman untuk Berpergian saat Pandemi

Adanya pandemi ini mungkin menghambat beberapa aktivitas kita, mulai dari sekolah, usaha, dan kerja. Aktivitas hiburan dengan berlibur ke tempat wisata pun harus tertunda. Meskipun beberapa tempat wisata sudah memperbolehkan para pengunjung untuk masuk. Namun harus diingat kita mesti memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat.

By the way, Teman-teman sudah punya wacana liburan kah? Nah kali ini aku punya sedikit informasi bagi teman-teman yang berencana liburan secara rombongan. Berlibur dengan rombongan menambah keseruan perjalanan wisata kita, bisa dengan keluarga, teman dekat, teman kerja maupun teman sekolah/ teman kuliah. 

Salah satu sarana transportasi yang pas untuk bepergian liburan bersama rombongan adalah bus. Bus menjadi pilihan utama karena mampu menampu banyak penumpang mulai dari 11 orang hingga maksimal 59 orang. Salah satu perusahaan jasa sewa bus pariwisata yang menjadi pilihan kalian terutama saat pandemi ini adalah TRAC Bus. 

TRAC Bus


Sekilas tentang TRAC Bus

Kata orang, tak kenal maka tak cinta. Maka dari itu ada baiknya sebelum masuk ke pembahasan utama, kiita berkenalan terlebih dahulu dengan TRAC Bus. Jadi, TRAC adalah sebuah perusahaan transportasi yang merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan masih menjadi bagian dari keluarga Astra. TRAC memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh dimana salah satunya adalah Sewa Bus Pariwisata.

Hadirnya layanan sewa bus pun menjadi pelengkap dari pelebaran sayap bisnis TRAC yang sudah berpengalaman melayani kebutuhan rental mobil. Meskipun layanan sewa bus mungkin lebih populer pada sektor kebutuhan transportasi rombongan pariwisata. Namun TRAC Bus juga dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan lain seperti transportasi rombongan untuk perjalanan di dalam maupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

Saat ini layanan sewa bus pariwisata TRAC masih berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan kamu masih dapat mereka layani. Apalagi TRAC Bus menawarkan berbagai variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan dengan pilihan jumlah kursi penumpang mulai dari 11 hingga 59 seats.

Selain itu yang menjadi pertimbangan lain saat memilih jasa transportasi adalah soal keamanan dan keselamatan.  Namun jangan khawatir soal itu, karena keamanan dan keselamatan penumpang memang menjadi prioritas TRAC.

Keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas kami. Setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran. Dan salah satu hal yang menjadi keunggulan kami adalah setiap pengemudi kami merupakan pengemudi yang terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin.

Varian Bus beserta fasilitasnya

Luxury Bus

Armada ini diperuntukkan untuk eksekutif yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan. Cocok juga untuk perusahaan yang membutuhkan transportasi untuk rombongan klien VIP yang memprioritaskan kenyamanan yang lebih privat. Tersedia dalam 2 tipe yakni kapasitas 11 Seat dan 15 Seat. 

Luxury Bus


Jika dilihat dari desain interiornya sebagai penumpang aku prefer yang tipe 15 seat karena punya desain yang lebih semi klasik dan tidak kaku, apalagi punya ruang privat dengan sofa yang bisa muat 4-5 orang. Sedangkan untuk yang tipe 11 seat, desainnya terlihat standar. Meskipun desain pada bagian dalam busnya berbeda namun dari segi fasilitasnya masih sama.

Luxury Bus Interior Design
Luxury Bus

Luxury Bus Interior Desain
Luxury Bus (New)


Fasilitas yang tawarkan :

AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

Big Bus

Armada TRAC yang satu ini merupakan pilihan tepat untuk Pariwisata. Karena Big Bus TRAC mampu menampung hingga 59 orang dengan konfigurasi seat 3-2. Jadi jika rombongan wisata kamu tergolong ramai, sangat direkomendasikan menggunakan armada ini. Ada juga pilihan 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2. Armada ini sangat ideal untuk group tour yang besar.

Big Bus


Fasilitas yang tawarkan:

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

Medium Bus

Selanjutnya arnada Medium TRAC Bus adalah pilihan yang paling umum terutama dari kapasitas penumpangnya yang tersedia yaitu 29, 31 dan 35 seat. Armada ini juga termasuk ideal banget untuk transportasi pariwisata.

Medium Bus


Fasilitas yang tawarkan:

AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

 

Small Bus

Kamu ingin membawa keluarga berwisata? Armada ini sangat cocok untuk keluarga kecil yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Cocok juga untuk transportasi liburan antar teman kerja Anda. Dengan kapasitas maksimal 16 seat. Jenis mobil yang di digunakan yaitu Isuzu Elf dan Coaster Toyota Hiace.

Small Bus


Fasilitas yang tawarkan:

AC • LCD TV • DVD Player • Sound System • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca


Harga Sewa dan Pemesanan TRAC Bus

Untuk list harga sewa TRAC Bus dapat mengunjungi website https://www.saturental.com/bus-pariwisata/trac/. Bagi teman-teman yang punya pertanyaan terkait harga sewa bus lebih valid maupun reservasi bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Khusus di bulan ini (5-30 November) TRAC menawarkan sejumlah promo menarik. Jadi bagi kalian yang punya rencana liburan mungkin bisa segera memanfaatkan promo ini. Promo pertama yaitu kamu akan Potongan 50%, maksimal cashback Rp 100.000 jika melakukan pembayaran dengan AstraPay. Lalu Promo 11-12 cashback 25% untuk 30 orang. Untuk update promo menarik lainnya dapat mengunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo

Selain di website, kalian juga bisa pantau langsung melalui aplikasi TRAC To Go yang bisa kalian download Google Play Store untuk android dan App Store untuk IOS

 Alasan Menggunakan Aplikasi TRAC To Go:

1. Akses mudah & Jaringan Luas

Kemudahan reservasi serta aman aman cukup melalui aplikasi dan website untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Dengan jaringan yang luas dan tersebar di lebih dari 18 kota di Indonesia, TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik

2. Jaminan Proteksi & Layanan Prima

Setiap penumpang TRAC terlindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada prima serta menjalankan protokol kesehatan sesuai standar. Setiap pengemudi TRAC terlatih secara profesional dan memiliki izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan. Sehingga memberikan jaminan ketenangan dan rasa aman selama perjalanan..

3. Andal dengan Teknologi Teruji

Sistem di TRAC punya teknologi TRAC Fleet Management Solution yang mampu membantu dalam merespon kondisi darurat secara cepat. Sehingga TRAC juga mampu memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan Anda secara akurat setiap saat.

4. Layanan pelanggan 24/7

TRAC juga siap melayani dan membantu kamu setiap hari selama 24 jam. Kamu Untuk layanan pusat bantuan dan informasi dapat menghubungi via telepon telepon di nomor 1500-009 (Customer Assistance Center), melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62)811-1177-087, dan bisa melalui email di rco.nasional@trac.astra.co.id .

TRAC Fokus pada Protokol Kesehatan.

Seperti yang kalian tahu, bahwa pandemi belum benar-benar berakhir, oleh karena itu sebagai masyarakat wajib untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku tak terkecuali TRAC Bus. Kesehatan dan keamaan penumpang menjadi fokus utama TRAC yang menjalankan SMART PROTOCOL. yang meliputi beberapa hal berikut ini:

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

Stay safe and stay healthy ya gaes... Selama pandemi ini belum berakhir kita tetap patuhi protokol kesehatan.


Referensi Tulisan dan Gambar : 

  • https://www.trac.astra.co.id/produk-layanan/sewa-bus
  • https://jakartarentbus.com/armada/bus-pariwisata-trac/
  • https://busmewah.com/armada/bus-mewah-trac/
  • https://ibistrans.com/trac/


 

·         


Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "TRAC Bus, Pilihan Aman untuk Berpergian saat Pandemi"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel