Postingan

Rekomendasi Generator Kantor Berdasarkan Jenisnya

Rekomendasi generator kantor berdasarkan jenisnya: Open type untuk lingkungan industri, Silent type untuk kantor di area perumahan

Pernahkah kamu kerja dalam kondisi listrik padam? Pastinya gak enak kan? Selain menurunkan produktivitas, kondisi listrik mati juga membuat suasana kerja kurang nyaman paling gampangnya jadi kepanasan dan gelap. 

Apalagi gedung bertingkat yang sangat bergantung pada pasokan listrik untuk menyalakan komputer, penerangan, lift, AC central, air dll. Apabila tak ada pasokan listrik cadangan maka semua itu menjadi tak berguna dan pastinya semua pekerjaan menjadi tertunda sehingga aktivitas kantor terhenti.

Sebagai pemilik bisnis atau perusahaan pastinya hal semacam ini termasuk kerugian besar, karena beban operasional tetap berjalan sedangkan produktivitas menurun bahkan nihil. Nah oleh sebab itu, sebaiknya setiap lokasi kerja seperti kantor, swalayan, maupun gedung bertingkat harus memiliki catu daya listrik cadangan yakni menyediakan genset / generator. Karena merupakan area industri pastinya butuh generator industri yang sesuai kebutuhan area industri tersebut. 

Genset merupakan berasal dari singkatan kata generator set, yang mana genset merupakan alat portable terdiri dari kombinasi mesin penggerak dan generator (pembangkit listrik) untuk menghasilkan tenaga listrik. Dengan mekanisme sederhana yaitu mengubah energi mekanik yang dihasilkan mesin penggerak menjadi energi listrik. Namun cara kerja secara rinci dan lengkap mungkin tak akan aku bahas disini.

Generator set punya beragam jenis yang diperuntukkan sesuai kebutuhan dalam suatu bangunan. Misalnya generator untuk rumah ukurannya termasuk kecil dan ringkas, harganya pun terjangkau sesuai jumlah daya listrik umumnya di rumah mulai dari 450va hingga 2200va sehingga sebagai rekomendasi jika dirumah kamu tersedia daya listrik pln 900va artinya beban listrik di rumah maksimal sekitar 720 watt, kamu bisa membeli generator untuk rumah yang kapasitas daya outputnya sedikit lebih besar dari daya listrik dirumah kamu bisa pilih genset dengan output daya 800-1000 watt, sehingga bisa mengangkat beban listrik di rumah secara maksimal.

Untuk area perkantoran dan juga area industri pastinya memerlukan generator listrik dengan daya yang lebih besar yang tentunya bisa menyesuaikan beban yang digunakan. Kali ini aku ingin merekomendasikan generator untuk kantor berdasarkan jenisnya.

Jenis Generator Listrik

Dilihat dari penampilan dan suara yang dihasilkan, genset terbagi menjadi dua jenis. Genset terdiri dari genset open type dan genset silent type. Genset tipe open memiliki mesin yang terlihat atau terbuka karena tidak dilengkapi dengan cover genset atau kotak penutup.

Umumnya, genset tipe open ditempatkan di dalam ruangan yang kedap suara atau gedung yang sudah memiliki powerhouse sendiri. Sebaliknya, pada genset tipe silent, mesin genset tertutup oleh kotak (canopy) berbahan plat besi. Kotak ini berfungsi untuk meredam suara nyaring yang berasal dari genset dan melindungi mesin dari hujan serta panas.

Rekomendasi memilih Genset untuk kantor

Sebelum memilih genset, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar dapat memilih generator yang tepat, selain menyesuaikan dengan kebutuhan daya di kantor, perhatikan juga lingkungan sekitar. Jika kantor atau perusahaan Anda berada di lingkungan perumahan tentunya lebih baik memilih genset tipe silent agar tidak menyebabkan kebisingan. Atau kamu juga bisa memilih genset dengan model rectifier.

generator untuk kantor


“Model rectifier memberikan efek suara yang dikeluarkan terasa halus sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar, selain itu kabarnya model ini juga menawarkan fitur hemat bahan bakar”

Pemilihan mesin genset generator juga berpengaruh pada tingkat konsumsi bahan bakar sama seperti kendaraan bermotor, genset dengan mesin 4 tak lebih hemat ketimbang mesin 2 tak yang biasanya lebih boros serta bising. Jika dilihat dari harganya generator 4 tak dan 2 tak harganya pun tak jauh berbeda.

Lalu perhatikan juga jenis bahan bakar yang digunakan pada genset, genset dengan bahan bakar diesel atau solar disebut-sebut sebagai genset yang hemat dan menguntungkan karena harga solar lebih murah dari harga bahan bakar biasa lainnya.

Rekomendasi genset tersedia dalam berbagai tipe, ukuran, dan kemampuan menghasilkan daya listrik yang berbeda-beda. Kawanlama.com menyediakan berbagai jenis genset untuk memenuhi kebutuhan industri dan bisnis yang beragam.

Genset yang dapat digunakan untuk keperluan skala kecil hingga besar. Semua jenis genset tersebut tersedia dalam tipe open dan silent, dengan kapasitas daya mulai dari 10 hingga 1000 kVA

Berikut ini beberapa rekomendasi generator untuk kantor yang dapat kami sarankan untuk Anda: 

KRISBOW GENERATOR GASOLINE 2700W 1PH OPEN

generator untuk rumah

Genset Krisbow gasoline 2700w 1ph memiliki ukuran yang ringkas, menggunakan bahan bakar bensin untuk beroperasi. Daya awal menggunakan kekuatan 2700 Watt, dengan daya operasi stabil berada pada daya 2000 Watt. Cocok digunakan untuk rumah, toko, kantor, maupun kebutuhan pribadi. Mesin 4 tak dengan kapasitas tangki bahan bakar 15 liter yang bisa bertahan hingga 6 jam. Sayangnya untuk starter masih menggunakan recoil, sehinggga agak menyusahkan di awal dan karena tipe open pastinya menimbulkan kebisingan.

KRISBOW GENERATOR I2000W 1PH SILENT KRPI20

generator listrik

Genset Krisbow KRPI20 memiliki ukuran yang juga tetap ringkas, menggunakan bahan bakar bensin untuk beroperasi. Daya awal menggunakan kekuatan 2000 Watt, dengan daya operasi stabil berada pada daya 1600 Watt. 

Cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis skala kecil/ UMKM. Meskipun masih menggunakan recoil starter, namun sudah didukung dengan teknologi inverter memastikan daya yang lebih efisien saat beroperasi. 

Alat ini juga lebih hening ketika beroperasi jika dibandingkan dengan genset lainnya. Dengan tipe mesin 4 tak dengan kapasitas tangki bbm hanya 4,2 liter, dapat digunakan maksimal 4 jam penggunaan. Lebih hemat karena dilengkapi dengan fitur ECO Throttle yang memungkinkan untuk mengkonsumsi penggunaan bahan bakar terhadap kinerja mesin sehingga lebih efisien, hemat dan mengurangi emisi karbon pada lingkungan.

KRISBOW GENERATOR D8000W 1PH SILENT KRPD80

generator industri

Krisbow Generator Diesel Silent KRPD80 dilengkapi dengan fitur starter listrik, voltmeter digital, dengan desain ergonomis dengan pegangan dan roda memudahkan saat pemindahan, serta mesin 4 tak silinder tunggal dengan kapasitas bahan bakar 25 liter yang mudah dioperasikan dan dirawat. 

Cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan industri atau kantor Anda dengan beban output disarankan 7000 watt dari 8000 watt yang tersedia. Cocok untuk bisnis skala kecil dengan penggunaan komputer 5 sampai 10 buah, serta maksimal 2 pendingin ruangan.

Semoga rekomendasi genset diatas dapat membantu Anda dalam memilih produk yang pas untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Jika kurang puas dengan rekomendasi yang aku sajikan, kamu bisa mengunjungi kawanlama.com untuk lebih banyak menjelajahi beragam model dan jenis generator yang sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

14 komentar

  1. lengkap banget, ini sangat membantu pembaca membuat keputusan yang berdasarkan informasi saat memilih generator.
  2. Kalau ada mesin genset itu setidaknya jadi tenang kalau listrik mati.
    Apalagi pekerjaan banyak serba digital, butuh koneksi internet, adanya genset ini penting buat nyetabilkan jaringan
    Kalau ada listrik koneksi kan tetap nyambung
  3. Genset ini selain digunakan saat listrik padam juga diperlukan saat hajatan kalau di kampung ku. Thanks artikelnya jadi tahu saya.
  4. Krisbow memang tidak ada duanya, terutama dalam hal peralatan seperti genset yang sangat vital perannya di area kantor. Kalau ada generator listrik, pasti aman sepanjang jam kerja.
  5. Perusahaan atau kantor besar kalau gak punya genset sih, terlalu ya. Apalagi yang kerjanya banyak pakai mesin listrik. Bisa terhambat produksinya. Gak lucu karyawannya nanti nyantai-nyantai
  6. dulu pas jaman sering mati listrik, saya sempet lho pengen punya genset buat di rumah haha. dan ternyata sekarang bentuk genset itu bervariasi ya, lebih ringkas dan praktis.
  7. Generator merk krisbow ini kalau gak salah mirip sama genset yang ada di kantor lama kemarin, sangat berguna ketika lagi musim-musim mati lampu atau hujan deras, sehingga operasional kantor tidak terganggu gegara mati lampu
  8. Perusahaan yang bergantung sama PLN, sebaiknya wajib punya genset. Apalagi bergerak di manufacturing, mati lampu, stop line deh.
  9. genset buat di rumah tuh vital ngga sih? kebetulan aku sama pasangan lagi ngisi kebuthan rumah. dan genset ini penting juga gak buat kita punya?
  10. Memilih genset yang jelas memang harus mempertimbangkan kebutuhan ya, Kak. Kalau sudah ketemu kebutuhannya, tinggal pilih yang sesuai deh
  11. Wah kebetulan banget nih kantor saya lagi perlu genset yang lebih gede, nemu di sini
  12. Banyak pilihan genset yang bisa dijadikan pilihan. Apalagi rekomendasinya udah ada beberapa yang familiar.
  13. Ternyata jenis generator kantor itu banyak ya
    Bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing
  14. Krisbow uda juara banget yaa..
    Ada berbagai macam peralatan seperti generator dengan berbagai tipe yang bisa dipilih untuk membantu operasional kebutuhan listrik setiap hari.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko