Cowok Pakai Skincare Scarlett Whitening Brightly Ever After?

Annyeong... Gaes, kali ini aku ingin bahas sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya dan pastinya menarik yaitu mengulas produk skincare. Aku tertarik melakukan hal ini karena melihat beberapa teman blogger juga banyak yang mengulas produk skincare lokal ini. Dan kebanyakan dari mereka puas dengan hasilnya. Oh ya, rangkaian produk skincare lokal kualitas internasional yang akan aku ulas ini adalah Scarlett Whitening Brightly Ever After yang terdiri dari face wash, serum serta cream siang/malam.

Penting gak sih merawat kulit atau pakai skincare?

Sejak menjadi penikmat drama korea banyak hal yang aku pelajari, seperti pelajaran dan pengalaman hidup, berbagai pengetahuan baru, perkembangan teknologi, serta cara mencintai diri sendiri. Nah beberapa dari kalian pasti sadar kalau para pria di korea gemar merawat diri baik itu wajah maupun tubuh mereka. Perawatan tubuh yang mereka lakukan adalah dengan cara rutin berolahraga, jadi tak heran tubuh mereka bagus dan sixpack sehingga di gilai oleh wanita di seluruh dunia, terlebih indonesia.

Perawatan wajah pun mereka lakukan bahkan bisa dikatakan produk skincare yang mereka miliki tak kalah lengkap dengan yang biasa dimiliki oleh wanita pada umumnya. Sangat wajar bila mereka punya kulit wajah yang bagus, sehat dan glowing. Bahkan rata-rata artis pria korea yang berusia 40-an tampak seperti usia 20-an, hal itu merupakan bukti dari hasil perawatan wajah dan tubuh yang dikombinasikan dengan pola makan dan gaya hidup yang sehat. 

Oleh karena itulah siapapun kamu baik pria maupun wanita mestinya melakukan perawatan tubuh dan wajah secara rutin. Baiklah yang sudah penasaran dengan ulasannya langsung scroll kebawah ya.

Mengenal Scarlett

Apa itu Scarlett? Bagi yang masih awam akan aku jelaskan sedikit mengenai Scarlett, jadi Scarlett merupakan sebuah brand lokal yang menawarkan produk perawatan tubuh dan wajah yang dirilis oleh Felicya Angelista dengan produk yang berfokus pada pencerah kulit sejak tahun 2017. Manfaat produk Scarlett Whitening ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada di tubuh kita.

Saat ini Scarlett sudah memiliki beberapa produk yang meliputi Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion, Hair Care, Facial Wash, Facial Serum dan yang terbaru ada Facial Cream dengan masing-masing variannya untuk setiap jenis produk. 

scarlett brightly ever after series

Untuk ulasan kali ini aku membahas tentang rangkaian produk face care dari Scarlett Whitening mulai dari Scarlett Whitening Brightening Facial Wash, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum, dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Day & Night Cream.

Scarlett Brightening Facial Wash

Pas pertama kali nyoba pembersih muka dari Scarlett aku merasa agak aneh. Karena biasanya sabuh cuci muka yang aku gunakan itu busanya melimpah. Berbeda dengan Brightening Facial Wash dari Scarlett Whitening ini yang tidak mengandung busa atau minim busa. Namun hasil yang di dapatkan setelah mencuci muka menggunakan produk ini tuh sensasinya terasa lebih fresh alami jika dibanding produk face wash yang aku gunakan sebelumnya terasa fresh dan dingin karena ada kandungan mint dan kulit terasa kering dan kesat.

Ternyata setelah riset kenapa Scarlett Whitening Brightening Facial Wash tidak berbusa ternyata disebabkan karena memang tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Serasa menggunakan produk alami dari alam yang tanpa busa, sehingga facial wash ini aman digunakan untuk kulit sensitif.

“Sodium lauryl sulfate atau biasa disingkat SLS adalah bahan kimia yang ditemukan di dalam kandungan beberapa produk pembersih dan kecantikan. Bahasa sederhananya ialah deterjen.”

scarlett facial wash

1.Bahan Utama

  • Glutathione
  • Aloe Vera
  • Rose Petal
  • Vitamin E

2.Tekstur

  • Berbentuk gel bening namun agak encer dan tidak begitu kental.
  • Terdapat Butiran Scrub
  • Potongan Kelopak Mawar
  • Ringan
scarlett facial wash tekstur


3.Cara Pemakaian

Sama seperti pemakaian sabun pembersih muka pada umumnya. Kalian hanya perlu menuangkan secukupnya di telapak tangan, beri sedikit air lalu usapkan secara merata ke seluruh area wajah sambil dipijat sedikit. Setelah dirasa cukup lalu bilas dengan air bersih. Gunakan setiap hari 2 hari sekali setiap pagi/siang dan malam hari agar mendapatkan hasil yang maksimal

4.Kemasan

Menggunakan botol plastik bening seperti tabung yang berukuran 100ml. Tutup botol berupa flip top putih dengan tulisan timbul Scarlett. Bentuknya unik jika dibanding dengan face wash merek lain yang dijual di pasaran. Dengan stiker label perpaduan warna putih dan pink. Kemasan dengan botol bening ini sangat menarik menurutku karena kita bisa tahu pasti kapan ia akan habis tak perlu lagi seperti memencet kemasan pasta gigi saat akhir bulan :D

Scarlett Brightly Ever After Serum

Jujur ya, ini tuh pertama kalinya aku menggunakan serum pada wajah. Untungnya cara pengaplikasian ke wajah tu gampang tentunya setelah melihat beberapa tutorial di youtube hehehe. 

scarlett brightly ever after serum

1.Bahan Utama

  • Phyto Whitening
  • Glutathione
  • Vit C
  • Niacinamide

2.Tekstur

  • Berbentuk carian bening lembut dan sedikit kental.
  • Aroma agak kurang sedap, karena memang tanpa kandungan kimia fragrance. Namun aromanya masih bisa diterima hidung, tidak bikin pusing.
  • Cepat meresap pada kulit
scarlett brightly ever after serum tekstur


3.Cara Pemakaian

Karena ini merupakan penggunaan serum pertama kali jadi lakukan persis yang tertera pada box kemasannya yaitu gunakan 2-3 tetes (area jidat, pipi kanan-kiri). Lalu usapkan secara merata sambil di pijat. Gunakan setiap hari 2 hari sekali yaitu pada pagi atau siang hari dan malam hari. Sangat disarankan untuk menggunakan serum setiap ingin menggunakan facial cream baik siang maupun malamnya.

4.Kemasan

Menggunakan botol kaca doff berukuran 15ml. Tutup botolnya terdapat pipet (dripper) agar lebih mudah dan hemat dalam penggunaan serumnya. Tentunya terdapat stiker label berwarna putih dan pink. Kemasannya praktis sehingga mudah dibawa kemana saja.

Scarlett Brightly Ever After Cream

Untuk produk krim pencerah wajah dari Scarlett ini punya dua varian, yaitu untuk krim siang dan krim malam. Kandungan bahan yang digunakan pun ada sedikit perbedaan jadi jangan tertukar dalam penggunaan ya gaes. Manfaat dari Scarlett Brightly Ever After Cream yaitu 

  1. meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  2. membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat
  3. menyamarkan pori-pori dan garis halus
  4. mengencangkan kulit wajah

Scarlett Brightly Ever After Cream Day

Cream wajah khusus penggunaan siang hari ini bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam dan kering, dan mampu membantu menyamarkan noda flek hitam bekas jerawat. Jadi sangat cocok untuk kondisi wajah yang tanpa jerawat meski pernah berjerawat.

scarlett brightly ever after day cream

1.Bahan utama

  • Glutathione
  • Rainbow Algae
  • Hexapeptide-8
  • Rosehip Oil
  • Poreway
  • Tri Ceramide
  • Aqua Peptide Glow

2.Tekstur

Nah tekstur Brightly Ever After Day Cream ini lebih cair dan tingkat kekentalannya sedikit jika dibanding dengan facial cream yang pernah aku gunakan. Waktu penyerapannya pun tidak terlalu lama berkisar 30-120 detik saja tergantung jenis kulit kalian. Nah karena jenis kulitku berminyak paling hanya perlu menunggu 1-2 menit. 

scarlett brightly ever after day cream tekstur

Setelah dirasa penyerapan telah maksimal maka akan kulit wajah akan terasa lebih halus dan lembut, pori-pori pun tersamarkan berkat cream ini. Jadi aku suka banget sama cream dari scarlett ini. Sungguh experience yang berbeda, dimana pemakaian cream wajah merek sebelumnya (bukan Scarlett) cenderung bikin wajah gak nyaman karena malah bikin wajah tambah berminyak dan disentuh masih lengket di tangan. 

3.Cara Pemakaian

Seperti yang aku bilang sebelumnya, sangat disarankan untuk menggunakan Brightly Ever After Serum saat ingin menggunakan cream ini, agar hasilnya lebih maksimal. Namun jika kamu tidak menggunakan serum, sebaiknya pastikan wajahmu kering dan bersih. Jika jenis kulit berminyak minimal kalian bersihkan menggunakan facial wash, jika tidak menggunakan serum. Adapun cara penggunaannya pun mudah, kalian tinggal ambil secukupnya dan oleskan ke lima titik wajah yaitu jidat, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dan dagu. Atau jika takut belang oleskan juga pada leher. Setelah itu usap lembut secara merata dan pijat. 

4.Kemasan

Menggunakan botol kaca doff dengan ukuran 300 gr, dengan balutan stiker label dominan berwarna putih dan sedikit pink berbeda dengan cream night yang menggunakan warna label full pink. Tujuannya tentu saja memudahkan pengguna agar tidak tertukar antara krim siang dan malam. Ohya, untuk varian Brightly Ever After Series memang menggunakan ciri khas warna pink dengan tujuan agar lebih mudah membedakan dengan Acne Series yang menggunakan ciri khas warna ungu.

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Cream wajah khusus penggunaan malam hari ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kusam dan masih dalam satu rangkaian face care yang wajib kamu miliki agar mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, lembut dan halus. Dengan menggunakan satu rangkaian produk ini hasilnya bisa lebih maksimal, karena wajah mendapatkan nutrisi yang sangat cukup.

scarlett brightly ever after night cream

1.Bahan Utama

  • Glutathione
  • Niacinamide
  • Natural Vit-C
  • Hexapeptide-8
  • Poreaway
  • Green Caviar
  • Aqua Peptide Glow

2.Tekstur

Nah mirip seperti Day Cream, tekstur Brightly Ever After Night Cream ini lebih kental dan agak padat namun tetap halus dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah. Waktu penyerapannya pun mirip seperti Day Cream yang tidak terlalu lama berkisar 30-120 detik saja tergantung jenis kulit kalian. Nah sama seperti sebelumnya karena jenis kulitku berminyak paling hanya perlu menunggu 1-2 menit untuk penyerapan yang maksimal

scarlett brightly ever after night cream tekstur


3.Cara Pemakaian

Seperti yang tidak perlu aku jelaskan panjang lebar lagi, karena penggunaan sama seperti penggunaan Day Cream maupun facial cream pada umumnya. Dan sangat disarankan untuk menggunakan serum terlebih dahulu. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata sambil sedikit dipijat

4. Kemasan

Mengenai kemasan juga sangat mirip dengan varian Day Cream, namun hanya berbeda pada warna stiker label yang full pink. 

Bagaimana dengan kulit wajah berjerawat?

Tenang, seperti yang aku informasikan sebelumnya bahwa Scarlett juga mengeluarkan produk khusus bagi kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat yaitu rangkaian Acne Series. Adapun rangkaian produk Acne Series ini terdiri dari facial serum, facial cream day & night. Jadi jika saat ini wajah kalian sedang diserang jerawat maka sebaiknya gunakan produk Scarlett Acne Series.

Namun untuk Acne series tidak aku jelasan secara detail disini, maybe for next post karena memang saat ini aku belum menggunakan produk ini. Setidaknya aku akan memberikan gambaran akan manfaat dari rangkaian produk Scarlett Whitening Acne Series yang bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Dengan berbagai kandungan bahan utamanya yaitu : CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Berapa Harga Produk Face Care Scarlett?

Semua produk Facecare Scarlett ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 75.000 setiap itemnya, jika ingin harga lebih murah maka disarankan untuk membeli paket bundling setiap series bisa hemat 50 sampai 100 ribu loh, apalagi kalian berniat menjadi reseller produk facecare yang laris dipasaran tentu akan mendapatkan harga spesial. Kalian bisa di order langsung melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

scarlett brightly ever after series

Q: "Bang, saya lihat di beberapa toko lain baik online atau offline kok ada yang harganya 55 ribu apakah itu produknya asli?" 

A: Nah Untuk memastikan produk yang kamu beli itu asli kalian bisa cek di website Scarlett dan pilih menu verifikasi lalu kalian masukan kode unik di hologram pada box kemasan produk Scarlett yang kamu beli. Agar lebih terjamin aku sarankan untuk membeli di toko yang terpercaya baik official maupun toko offline agar bisa cek langsung keaslian produknya. Seperti gambar dibawah ini.

verifikaski keaslian scarlett


Konklusi

Untuk diketahui, jenis kulit wajahku ini adalah jenis kulit yang mudah berminyak. Rata-rata orang dengan jenis kulit berminyak lebih rentan dengan jerawat. Sebelum menggunakan produk face care dari scarlett, aku hanya menggunakan produk pencuci wajah merk sebut saja “G” meski jerawat sudah jarang tumbuh namun permasalah kulit berminyak hanya teratasi sesaat setelah mencuci wajah. 

Nah beda halnya setelah aku menggunakan facial wash dan serum dari scarlett sejak pertama kali pemakaian saja sudah terasa bedanya. Permasalah kulit berminyak bisa teratasi untuk waktu yang lumayan lama hampir seharian.

Apalagi semua produk face care maupun body care sudah terbukti aman, bebas zat merkuri &  hydroquinone. Mengenai regulasi juga sudah resmi terdaftar di BPOM sehingga mutunya terjamin. Dengan adanya pembeda warna untuk setiap seriesnya akan memudahkan konsumen dalam memilih produk sesuai kebutuhan kulit wajahnya. Warna pink untuk series Brightly (mencerahkan dan memudarkan bintik hitam) dan warna ungu untuk series Acne (untuk perawatan wajah berjerawat)

Jadi kesimpulannya menurut aku, rangkaian produk face care dari Scarlett ini cocok dan aman untuk jenis kulit yang berminyak dan punya bekas jerawat. Dan sesuai klaim Scarlett mengenai produknya cocok untuk semua jenis kulit sepertinya sangat bisa di buktikan dan dipertanggung-jawabkan. Dan karena sudah cocok dengan produk ini kedepannya aku akan menggunakannya secara rutin agar gak kalah dengan artis pria korea hehehe. :D

Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

21 Komentar untuk "Cowok Pakai Skincare Scarlett Whitening Brightly Ever After?"

  1. Sepertinya produk yang cocok buatku yang anti acne mas mengingat mukaku tuh duh jyan wahana bermain jerawat euy

    BalasHapus
  2. saya sangat senang dan suka banget memakai produk scarlett ini, karena bisa membuat glowing muka.

    BalasHapus
  3. Rangkaian face care scarlett ini daku pun suka. Terlebih lagi aromanya gak menyengat hidung, karena daku lumayan sensi sama aroma wangi yang menyengat.

    BalasHapus
  4. Menggunakan rangkaian facecare scarlett emang senyaman itu. Nggak lengket. Kadang aku ya cuma pake serum dan day cream terus bedak an aja buat jalan. Dan itu udah bagus sih. Hehehe

    BalasHapus
  5. Wah, cowok-cowok juga gak mau kalah yaa pada merawat wajah semua nih kayaknya di zaman K-Pop naik daun hehe... toss kita Mas... saya sedang pakai serumnya nih yg ever after, agar kulit wajah cerah selamanya!

    BalasHapus
  6. Wah bang eko juga pakai scarlett dongg. Mantap emangg. Hihi. Cowok juga berhak atas kulit glowing ngga cuma cewe aja dong yaaa

    BalasHapus
  7. Hihihi, gak cuma cewek yang harus peduli sama kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Cowok pun perlu peduli dengan kesehatan kulit wajah. Pakai serum, lotion, dan cream gitu ya bagus juga..Demi kulit sehat glowing cerah

    BalasHapus
  8. Cowok rapi, bersih, dan terawat jauh lebih enak dilihat daripada cowok dekil dan nggak terawat. Menurutku loh ya. Btw, aku juga pakai Scarlett.

    BalasHapus
  9. Wah Bang Ekoo jadi makin glowing dong yaaa. Brightly ever after emang the best si. Cantika mantulity abis.

    BalasHapus
  10. Wuih, makin glowing nih sejak pakai rangkaian face care Scarlett. Lagian, perawatan itu bukan berdasarkan jenis kelamin, tapi jenis wajah. Jadi baik laki-laki maupun perempuan ya memang butuh

    BalasHapus
  11. wah pasti jadi makin glowing ya mas, karena sudah pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  12. Seneng baca review skincare dari cowok, biasanya dari beauty blogger /influencer cewek terus, hehe. Alhamdulillah cocok yah pake Scarlett , semoga tambah glowing kayak oppa2 Korea yah...
    Aku pengen coba juga, baru nyoba bodycare-nya aja yg Scarlett ini.

    BalasHapus
  13. Cowok pakai skincare? Bidi imit.

    Lawong nama nya kulit, ya butuh dirawat dong. Aku juga pake kok kak facial wash nya. Wangi tahu. Suka pokoknya. Apalagi ada butiran scrub dan rose petals nya. Unik!

    BalasHapus
  14. Boleh banget dong.
    Karena kalau cowok terlihat bersih ini juga bikin tenang bagi pihak yang mengajukan percepatan pernikahana

    BalasHapus
  15. saya juga pake sih rangkaian perawatan face care dari scarlett dan emang setelah 2 minggu kelihatan lebih cerah dan bersih

    BalasHapus
  16. Jadi buat kulit wajah cowok cocok juga ya si Scarlett ini. Lengkap juga ey perawatannya dari mulai face wash, krim, sampai serumnya juga.

    Kalau menggunakan ketiganya gini pasti hasilnya lebih maksimal juga ya
    :D

    BalasHapus
  17. Produk Scarlett bagus, aku udah coba semua variannya. Cuma, buatku yg berjerawat ini varian acne yang ter-love. Harganya juga love banget. Suamiku juga aku pakein serumnya. Emang cuma pas malam aja sih, tapi lumayan membantu melembabkan kulitnya.

    BalasHapus
  18. Boleh banget dong Bang, sah-sah aja justru merawat wajah bagian dari tugas yang diamanahi oleh Allah kan

    BalasHapus
  19. Duh iya ya kalau lihat oppa-oppa Korea wajahnya pada mulus2 dan glowing gitu ternhata kuncinya ada pada rajin melakukan perawatan kulit atau skincare yang sesuai dengan kondisi kulit ya... So laki2 Indonesia juga jangan mau kalah dong hehe... Apalagi sekarang juga sudah ada facecare dari Scarlett seperti yang diulas di atas yang ternyata nggak cuma bisa dipake sama emak-emak tapi bapak-bapak pun boleh. Haganya terjangkau pula, just 75K :)

    BalasHapus
  20. Boleh banget kok cowok pakai skincare, kan itu tujuan dari merawat wajahnya. Enggak salah, malah bagus. Wah wah, udah cobain face care-nya Scarlett Whitening nih. Hmm, kalau enggak lengket dan cepet meresap di kulit, saya jadi mau pakai nih. Karena kalau perawatan wajah yang lengket dan gak meresap-meresap, saya jadai sebel, hahaha.

    BalasHapus
  21. Dulu cowok yang pakai skincare dianggap gimana gitu ya.. padahal kan dalam rangka merawat pemberian Tuhan apa salahnya dong. Hmm, apalagi pakai paket dari Scarlett ini emang sudah terbukti banget unggulnya. Sekarang lari ke mana saja, nggak takut wajah belang dan rusak ya mas, tetep glowing dong pakai Scarlett, asiiik..

    BalasHapus
Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel