Daftar Rekomendasi Drama Korea (Drakor) yang Layak di Tonton

Anyeong Haseyo... Suka drama korea ? sama saya juga . 
Saya merupakan salah satu cowok yang menyukai drama korea. alasannya sederhana, karena saya kagum dengan jalan cerita yang dibuat "susah ditebak" sehingga selalu berhasil membuat penonton penasaran. Di bandingkan dengan sinetron indonesia kita semua pasti dengan mudah dapat menebak alur ceritanya, kisahnya paling berkisah tentang perebutan harta, cinta antara si Kaya dan si Miskin, belum lagi jumlah episode yang ratusan bahkan ada yang lebih dari seribu dan lain-lain mungkin teman-teman bisa menambahkan dikolom komentar. Selain itu tidak saya pungkiri bahwa visual juga merupakan alasan saya menyukai korea. 


daftar drakor


Nah bagi sebagian orang khususnya cowok, penyuka drama korea selalu diremehkan, mereka mungkin bahkan di anggap ba*ci padahal saya biasa aja, salah satu daya pikat drama korea adalah pemerannya yang cantik-cantik, hehehe. Oh ya selain drama korea saya juga penyuka K-Pop namun tidak terlalu fanatik, ya masih dalam batasan wajarlah. JIka ada waktu kita akan bahas juga mengenai K-Pop  Mungkin sekian dulu intermezo nya, langsung saja berikut Daftar Drama Korea yang Wajib kalian tonton :

1. Descendants of the Sun (2016)

Berkisah tentang seorang tentara yang jatuh cinta kepada dokter saat mereka bertemu dirumah sakit.  Namun sang dokter mengira bahwa tentara tersebut merupakan anggota gangster lantaran nama samaran tentara tersebut "Big Boss". Hubungan mereka semakin dekat lantaran sama-sama bertugas di tempat yang sama dalam misi menjaga perdamaian di daerah yang bernama Urk. Drama ini bergenre action dan sedikit bumbu-bumbu romance.

2. Legend of the Blue Sea (2016)

Berkisah tentang reinkarnasi dan kisah cinta antara putri duyung dan si penipu. Putri duyung ini memiliki kekuatan super yang melebihi pukulan orang biasa, dan jika putri duyung menangis akan menghasilkan mutiara asli. Disini lah penyebab kenapa putri duyung ini diburu oleh manusia yang telah mengetahui rahasia putri duyung. Drama ini bergenre romance comedy.

3. W Two Worlds (2016)

Berkisah tentang seorang karakter komik dari webtoon yang bisa keluar ke dunia nyata mencari pelaku pembunuhan keluarganya. Lalu ia menuduh sang pembuat komiklah yang membunuh keluarganya. Padahal karakter pembunuhnya masih dibuat tanpa wajah dan identitas, sehingga pelaku pembunuhan memiliki kekuatan super. Salah satu drakor yang sulit ditebak jalan ceritanya. Drama ini bergenre romance, fantasy dan ada sedikit action nya

4. Goblin (2016)

Berkisah tentang seorang pria yang di "hukum" hidup abadi, sebagai goblin atau peri yang harus bertugas sebagai peri pelindung nyawa. Dan seorang peri pencabut nyawa atau malaikat maut yang mengalami amnesia. Lalu seorang siswi SMA jatuh cinta kepada goblin tersebut. Drama ini bergenre romance fantasy.

5. Fight For My Way (2017)

Berkisah tentang kehidupan 4 orang sahabat. yaitu seorang pembasmi serangga dan mantan atlet taekwondo, seorang resepsionis di toko baju yang ingin menjadi seorang announcer, seorang wanita lugu yang bekerja di bagian customer service dan kekasihnya, dibagian penjualan. Drama ini mengajarkan bahwa persahabatan antara cewek dan cowok tidak mungkin kekal, pasti akan tumbuh cinta diantara keduanya. Dan juga mengajarkan untuk berjuang keras menggapai impian. Yang saya notice dari drama ini adalah perjuangan seorang mantan atlet taekwondo yang berjuang dalam ajang MMA sehingga menjadi juara. Drama ini bergenre romance comedy.


Baca Juga : Pontianak City Run Half Marathon 2020

6. I'm Not a Robot (2017)

Berkisah tentang seorang pria yang menderita penyakit aneh yaitu alergi manusia, sehingga di ciptakanlah robot untuk membantu kesehariannya. Pada saat robot akan dikirim ke pria tersebut ternyata terjadi eror dan kebetulan robot tersebut di buat persis sama dengan mantan kekasih dari profesor pembuat robot tersebut. sehingga mantan kekasih tersebut diminta untuk menggantikan robot untuk pria yang alergi terhadap manusia tersebut. Drama ini bergenre romance comedy dan Sci-fi. *Sci-fi adalah fiksi ilmiah

7. Are You Human? (2018)

 
Berkisah seorang ibu yang kehilangan anaknya karena di ambil oleh keluarga mertuanya. Sehingga untuk mengobati kesepiannya ia membuat robot yang persis seperti wajah dan tubuh anaknya. Lalu sekitar 20 tahun kemudian saat anak tersebut sudah dewasa, Kakek pemilik perusahan ingin memberikan perusahaannya kepada anak tersebut. Namun anak tersebut membangkang, dan kabur ingin menemui ibunya. Dan terjadi hal yang tak di inginkan saat ingin menemui ibunya anak ini kecelakaan parah dan koma, sehingga dengan bantuan asisten pribadi yang di utus oleh kakek untuk si anak ini, akhirnya ibunya berinisiatif untuk menggantikan anak ini dengan robot yang dibuatnya. Drama ini bergenre Sci-fi, Romance, Politics dan Mysteri.

8. Oh My Ghost (2015)

Berkisah tentang seorang cewek pemalu yang bisa melihat hantu, lalu ia di rasuki hantu yang agak nakal sehingga orang mengira ia mempunyai dua kepribadian. Hantu ini memiliki sifat penggoda lelaki. Lalu si cewek pemalu ini sebenarnya menyukai chef yang merupakan Bos /Seniornya. Dan dengan bantuan hantu itulah ia bisa mendekati chef tersebut. Drama ini bergenre romance comedy.



9. Oh My Geum Bi (2016)

Berkisah tentang seorang anak yang mengalami demensia, yang tak tau siapa ayah dan ibunya, untungnya ada seorang pria pencuri namun baik hati yang mau menjaganya. Salah satu drama yang bikin mewek. hehehe. Drama ini bergenre melodrama dan family . Cocok banget untuk di tonton sekeluarga

10. The K2 (2016)

Kalau drama ini berkisah tentang seorang agen pengawal yang bertugas menjaga seorang putri seorang politikus. Putri ini suka menyendiri dan memiliki depresi. Ia disembunyikan lantaran ayahnya sebagai calon presiden dan anak tersebut merupakan anak dari kekasih ayahnya dulu. Ibarat kata anak haram kalau bahasa kasarnya. Drama ini penuh dengan action dan ini yang bikin saya suka. Drama ini bergenre action, melodrama, dan politics


11. Suspicious Partner (2017)

Berkisah tentang kisah cinta antara seorang pengacara dan hakim. pengacara ini dituduh sebagai pembunuh dalam kasus pembunuhan berantai, padahal ia merupakan saksi mata atas salah satu pembunuhan di loteng. Pemecahan kasus inilah bagian cerita yang menarik bagi saya. Drama ini bergenre romance comedy, legal dan crime

12. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Berkisah tentang seorang wanita yang tiba-tiba masuk ke masa lalu yaitu pada jaman kerajaan. Lalu bertemu kepada salah satu pangeran. Lalu pangeran tersebut jatuh cinta kepada wanita yang muncul entah dari masa depan tersebut. dan ia di perebutkan oleh ketujuh pangeran. Drama ini bergenre romance, fantasy, melodrama dan historical

.Baca Juga : Bakso cuma 10 ribu? 


13. Strong Woman Do Bong-soon (2017)

Mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan super seperti superman yang bisa mengangkat benda seberat apapun. Namun dengan kekuatan super gadis ini merasa malu karena tidak bisa feminin seperti gadis lainnya. Lalu ia diperebutkan oleh dua pria yaitu Bos di perusahaannya dan sahabatnya yang berprofesi sebagai polisi. Drama ini bergenre romance comedy, fantasy dan action.

14. My Love from the Star (2013)

Kisah cinta seorang alien dan seorang selebriti. Alien ini sudah hidup ratusan tahun di bumi dan terjebak karena pesawatnya rusak. Alien ini memiliki kekuatan super yakni wajahnya tidak menua meski sudah hidup ratusan tahun, menghentikan waktu sementara, bisa teleportasi, melihat masa depan dan kekuatan super lainnya. Drama ini bergenre Romance , fantasy dan sci-fi



15. Touch Your Heart (2019)

Kisah cinta seorang selebritis cewek yang tersandung masalah sehingga mengakibatkan ia tak berpenghasilan. Akibatnya ia magang di sebuah perusahaan pengacara. Yang akhirnya cewek tersebut mendapatkan posisi sekretaris dari seorang pengacara yang jutek, pada akhirnya keduanya sama-sama jatuh cinta. Drama ini bergenre Comedy romance.



16. Beauty Inside (2018)

Kalau ini berkisah seorang wanita selebritis yang memiliki wajah yang sangat cantik namun memiliki penyakit yang aneh, yaitu bisa berganti wajah, tubuh, suara maupun gender, juga baik usia muda maupun tua. Hanya sahabat dekatnya lah yang mengetahui tentang penyakitnya tersebut. Lalu ia bertemu dengan pemilik perusahaan yang menyewa jasa nya sebagai bintang iklan perusahaan. ternyata pemilik perusahaan ini juga memiliki penyakit yang kurang bisa mengenali orang.  Drama ini bergenre romance,melodrama, dan fantasy.


17. What's Wrong with Secretary Kim? (2018)

Berkisah  tentang seorang sekretaris yang ingin berhenti dari pekerjaannya karena bosan dengan kesehariannya. Namun si Bos merasa kehilangan dengan ketidak hadirannya dan menyuruh sekretaris tersebut masuk kembali namun ia menolak, akan tetapi pada akhirnya ia pun tak bisa menolak lagi karena kali ini si Bos menerima karyawan baru untuk di tunjuk sebagai sekretaris yang pada akhirnya sekretaris yang resign tersebut masuk kembali untuk melatih karyawan baru yang akan menjadi penggantinya tersebut. Ini merupakan kisah drama komedi romantis yang saya sukai hehehe.  


18. Your Honor (2018)

Berkisah tentang seorang kriminal yang mempunyai kembaran sebagai seorang hakim, yang pada akhir nya kriminal ini menggantikan posisi si hakim tersebut, yang mana mereka berdua merupakan saudara kembar identik. cerita ini sangat menarik karena sifat keadilan dari seorang kriminal lah yang memberikan keputusan secara tulus dan adil, berbeda dengan hakim yang sebenarnya ia memberikan putusan berdasarkan besarnya sogokan uang yang diterimanya. Drama ini bergenre legal.


19. 100 Days My Prince (2018)

Berkisah tentang seorang pangeran yang kehilangan ingatannya yang akhirnya di temukan dan dirawat oleh salah satu penduduk desa, penduduk desa tidak mengetahui bahwa ia merupakan seorang pangeran. banyak kejadian lucu saat ia hilang ingatan karena ia disuruh melakukan semua pekerjaan penduduk desa kala itu, namun tak satupun pekerjaan yang bisa ia lakukan. yang ia bisa lakukan hanyalah menulis, dan tak ada satupun penduduk desa yang dapat menulis. sehingga dengan menulis buku ia bisa membantu penduduk desa yang telah menyelematkannya tersebut. Drama ini bergenre romance comedy dan historical.


20. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Kisah tentang seorang gadis polos yang melakukan operasi plastik pada wajahnya, namun ia dilecehkan setelah orang-orang mengetahui bahwa ia telah melakukan operasi plastik. Namun ternyata ada seorang laki-laki ganteng yang ternyata sudah menyukainya semenjak ia masih bersekolah dan masih menyukainya sampai saat ini. sehingga ada teman ceweknya yang iri dengan gadis yang telah operasi plastik ini. Drama ini bergenre comedy romance dan coming of age


Nah itu lah beberapa rekomendasi drakor yang telah saya tonton, sebenarnya masih ada lagi yang sudah saya tonton namun belum saya cantumkan disini. By the way, jika kalian kurang puas dengan keterangan masing-masing drama saya mohon maaf, hal ini karena saya buat dengan pemikiran dan ingatan saya sendiri, jadi jika ada kesalahan dan kekurangan mohon di maafkan. 

Terima kasih yang sudah berkunjung di blog ini.
Jangan lupa follow akun sosial media pribadi saya ya . Klik disini

Share:

6 comments:

  1. Banyak yaa, sepertinya menarik tapi gak bisa seharian nih nonton semuanya. Butuh waktu berminggu-minggu hahaha. Thanks sharingnya bang

    ReplyDelete
  2. Anyeong Haseyo,,, Kalo drakor yang kayak Harry Potter ada nggk? Suka yg rada" fiksi ilmiah ato magic" gtu

    ReplyDelete
  3. Paling suka nonton drakor yang are you human wkwk seruu banget

    ReplyDelete
  4. Drakor terbaik tetap "Train in Busan" :v

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts