Tips Cara Jual Beli Akun Game Online Biar Cepat Laku

Pasti diantara kalian hobi bermain game. Kamu kini bisa mendapatkan uang dari hobi bermain game online, salah satunya dengan cara jual beli akun game online. Jual beli akun game bukanlah hal baru, namun masih ada beberapa orang yang tidak tahu tentang hal ini. 

Biasanya transaksi jual beli akun game online dilakukan di sesama komunitas gamers. Bisa dibilang penjual dan pembeli di kalangan terbatas di game tertentu seperti game smartphone.

jual beli akun game online

Biasanya para pembeli akun game itu merupakan orang punya banyak uang, namun tidak punya banyak waktu untuk meningkatkan level hero atau character di game nya. Sehingga ia butuh cara instan agar dapat menikmati level hero yang tinggi meski tidak menghabiskan banyak waktu bermain. Biasanya ia tidak benar-benar menghabiskan waktunya untuk game, game hanya untuk penghilang stress sesaat.

Adapun sang penjual akun game ini, merupakan orang kebalikan dari pembeli akun game dimana ia punya banyak waktu untuk bermain game dan meningkatkan level heronya dalam rentang waktu di atas normal. Terlebih jika ia punya skill game di atas rata-rata maka ia hanya perlu waktu singkat untuk meningkatkan level heronya. Sehingga ia dapat dengan mudah ternak akun game online untuk dijual kembali.

Jika kamu serius ingin menekuni hobimu yang satu ini sebagai sesuatu yang menghasilkan, maka sebaiknya lakukanlah strategi yang tepat. 

Pilihlah game yang populer

Setiap game punya waktunya sendiri, maksudnya tidak semua game dikenal orang dan hanya game yang terkenallah yang pasti banyak peminatnya. Dah di waktu tertentu ada masa kepopulerannya sirna, jadi selagi masih banyak yang memainkan gamenya disitu lah peluang kita sebagai peternak akun untuk mencari cuan

Di aplikasi kita bisa mengetahuinya dengan melihat jumlah unduhan di Play Store. Biasanya juga di melihat kepopulerannya dari media sosial. 

Berikut ini adalah beberapa game online populer di Indonesia yang bisa diperjualbelikan:

1. Jual akun free fire

Di tahun 2021 free fire masih menjadi game yang paling banyak di minati dan di mainkan. Mungkin hal ini dikarenakan banyaknya bocil (anak kecil) yang senang memainkan game ini. Pembelinya pun kadang dari bocil hingga yang dewasa. Sesuai budgetnya dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah tergantung item dan pencapaian akunnya.

2. Akun PUBG

Bersaing dengan free fire, PUBG masih menjadi primadona para gamers, namun ada stigma di masyarakat bahwa game ini haram. Sehingga bocil yang memainkan ini pun terbilang sedikit. Meski begitu di beberapa situs jual beli,akun game PUBG dijual dengan haraga mulai dari 100 ribu hingga 3 jutaan rupiah.

3. Akun mobile legends

Meski game moba sudah banyak, mobile legends masih bisa bertahan menjadi salah satu game populer, sehingga peminatnya pun terus bertambah jika koleksi hero ditambah beberapa skin langka maka kamu berpotensi menjual akun mobile legends hingga 8 juta rupiah loh. Mungkin karena banyaknya pemain baru yang ingin instan mendapat hero atau skin langka

Item yang berharga dan langka

Tips cara jual beli akun game online selanjutnya adalah sebagai peternak akun sangat disarankan untuk mengumpulkan item-item yang sangat berharga dan langka terlebih dahulu. Karena untuk mendapatkan item berharga dan langka tidak semua player bisa, jika kalian berhasil maka sudah bisa dipastikan akun tersebut apabila di jual menjadi incaran banyak orang sehingga harganya bisa mahal.

Mencapai level tertinggi

Setiap game pasti ada level (peringkat) yang harus dicapai, jadi semakin tinggi level yang dicapai maka berpotensi untuk menjualnya dengan harga yang mahal

Jual akun di marketplace dan komunitas gamers

Marketplace dan grup komunitas games merupakan sarana yang tepat untuk proses jual beli akun game online. Berikut ini daftar marketplace yang menyediakan sarana untuk kamu menjual produk online alias akun games online.

Jual akun game di Shopee

Tak hanya menjual produk reallife ternyata shopee juga menyediakan sarana beragam produk digital seperti e-book, paket font, paket file, game slot online dan akun game online.

Jika produk kamu sudah siap, maka segera mendaftarkan toko di Shopee dan upload produk permainan online yang caranya kurang lebih sama dengan upload produk biasa. Namun bedanya, setelah produk ter-upload, jasa pengiriman dinonaktifkan.

Jual beli di grup komunitas games online di media sosial

Selain situs marketplace ada sejumlah grup komunitas gamers yang biasa menjadi tempat jual beli akun permainan online. Namun pastikan transaksi menggunakan rekber (rekening bersama) biasanya di grup komunitas menyediakan jasa rekber demi keamanan transaksi anggota grup dan terhindar dari modus penipuan online.

Cara aman jual beli akun game online di marketplace atau media sosial

Setelah mengetahui langkah awal agar akunmu bisa dijual, selanjutnya pastikan bahwa orang yang bertransaksi denganmu dapat dipercaya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan:

  1. Cek profil calon pembeli/penjual dengan baik. Pastikan sudah terverifikasi serta cari tahu rekam jejak akun. 
  2. Cek review dari pelanggan lain. Biasanya penjual akun game yang tepercaya tidak ragu memberikan sejumlah testimoni buyernya. 
  3. Cek harga pasaran akun tersebut lengkap dengan detailnya, jangan sampai kemahalan.
  4. Lebih aman COD, khusus untuk kalian yang berasal dari kota yang sama, tujuannya adalah agar bisa saling bertemu.
  5. Gunakan jasa rekber rekening bersama saat melakukan transfer agar terhindar dari penipuan.
  6. Mintalah email dan password segera setelah pembayaran.
  7. Ganti password email-nya.
  8. Ganti nomor HP-nya.
  9. Gunakan verifikasi akun 2 langkah.
  10. Selalu berhati-hati saar bertransaksi.

Bertransaksi jual beli akun game online ini butuh kepercayaan dari kedua belah pihak baik seller maupun buyer. Untuk proses transaksi pembayaran aku lebih rekomen dilakukan di marketplace ketimbang secara personal. Kembali lagi pada kebutuhan dan kenyamanan kalian sih. Semoga bermanfaat ya gaes !!

Pencarian Populer Berdasarkan Kata Kunci

cara beli akun geme, cara jual akun pubg supaya ngga tertipu, tempat jual akun game terpercaya, tempat jual akun game, situs jual beli akun game luar negeri, marak jual beli akun ff, jual beli akun, jual akun game, jual akun free fire di luar negeri, Cara transaksi aman jual aku game, Cara menjual akun ml lewat situs, Cara membeli akun pubg agar aman, cara jualan akun game, cara jual akun game online, Cara jual akun game, cara beli akun ml online dengan aman, website jual beli akun game online


Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "Tips Cara Jual Beli Akun Game Online Biar Cepat Laku"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel