Fakta dan Manfaat Pisang

Selama ini pisang cuma kita kenal sebagai salah satu buah untuk memperlancar b.a.b (buang air besar) atau pisang goreng yang dimakan sore-sore selagi hangat.

Padahal ada banyak lho manfaat pisang dan luar biasanya lagi manfaat ini tidak sebanding dengan harga pisang yang sangat terjangkau!

Nah apalagi buat kamu yang mau mulai program diet, pisang bisa jadi pilihan cemilan yang wajib masuk ke mealplan kamu gaes.

Pisang juga merupakan makanan favorit bagi pelari. Hal ini disebabkan oleh kandungan potasium yang terdapat pada pisang sangat bagus untuk tubuh para pelari. Oleh karena itu pisang seperti makanan wajib bagi pelari.

Fakta dan Manfaat Pisang




Kali ini aku ingin berbagi informasi tentang beberapa fakta dan manfaat dari buah pisang. Yuk simak daftarnya berikut ini.


Pisang sangat sehat dan lezat. Pisang mengandung beberapa nutrisi penting dan memberikan manfaat untuk pencernaan, kesehatan jantung dan penurunan berat badan. Selain sangat bergizi, pisang juga makanan ringan yang sangat lezat.


Kaya nutrisi dan rendah kalori

Pisang rata-rata hanya memiliki kurang dari 100 kalori, namun juga sangat bergizi dan mengisi. Pisang lebih banyak serat dari sayuran dan buah-buahan lain.

Sangat baik untuk jantung

Satu pisang berukuran sedang (dengan berat 118 gram) biasanya mengandung 9% dari RDI. Sebuah diet kaya kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan orang yang makan banyak kalium memiliki hingga 27% lebih rendah resiko penyakit jantung.

Kaya antioksidan

Pisang mengandung beberapa jenis anti oksidan ampuh, termasuk dopamin dan katekin. Antioksidan ini terkait dengan banyak manfaat kesehatan, seperti berkurangnya resiko penyakit jantung dan penyakit degeneratif.

Bisa buat kenyang

Dengan mengkonsumsi pisang sebagai cemilan sehari-hari dapat membuat kamu kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang sangat tinggi.

Sangat baik untuk olahraga

Pisang sering disebut sebagai makanan yang sempurna untuk atlet terutama karena kandungan mineral mereka dan karbohidrat mudah dicerna. Makan pisang dapat membantu mengurangi kram otot saat latihan.

kandungan nutrisi yang terdapat di dalam pisang sangatlah banyak diantaranya adalah karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, potasium (kalium), dan magnesium. 

Jadi tunggu apalagi gaes? cuss nyetok buah pisang di rumah ya

sumber : akun instagram @addemutia
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts