Ilham Sadli : Pengagum Rahasiamu Buka Rahasia

sosok pengagum rahasiamu yaitu Ilham Sadli juga merupakan salah satu coach yang bertugas di kelas Growthing

Anyeong... Kali ini aku akan membahas tentang sosok pengagum rahasiamu yaitu Ilham Sadli. Beliau juga merupakan salah satu coach yang bertugas di kelas Growthing. Sebelumnya ada beberapa coach yang pernah aku ubahas, seperti Mba Monica, Bang Baim, Mas Pewe dan Mba Gilang. Nah di kelas ini beliau buka rahasia tentang cara meningkatkan followers sosial media secara organik.

coach ilham sadli
coach Ilham Sadli

Bagi kalian yang main twitter pasti mengenal sosok Pengagum Rahasiamu ini terutama followersnya aku juga followersnya lho hehehe. Akun tersebut memiliki lebih dari 11ribu followers. Dan ternyata mas Ilham ini juga punya jabatan CEO Growthing. Sangat beruntung sekali bisa mengetahui rahasia menaikkan followers dari beliau.

Tentang Ilham Sadli

Beliau lahir pada tanggal 8 Mei 1994 di Kab. Lombok tengah, tepatnya di Desa Kawo, Kec. Pujut. Merupakan suku asli sasak (Lombok). Di tahun 2012 ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri 1 Praya (Kini Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Tengah)

ilham sadli sosok pengagum rahasiamu

Lalu ia merantau ke kota Jember, Jawa Timur untuk melanjutkan studinya di Fakultas Teknik, Universitas Jember Jurusan Teknik Elektro. Di tahun 2014 ia mulai aktif dan bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP) melalui rekrutmen anggota baru di FLP cabang Jember. Dan pernah menjabat sebagai Ketua Cabang FLP Jember yang berakhir februari 2020 lalu.

Kini kesibukannya menjadi admin bagian humas di Badan Pengurus Pusat FLP, Koordinator divisi Humas di wilayah Jawa Timur dan Pengurus inti di Blogger FLP. Ohya bagi yang belum tahu apa itu FLP, akan aku jelasin sedikit. Jadi FLP merupakan organisasi pengaderan penulis yang bertujuan untuk memberikan pencerahan melalui tulisan. Jadi Mas Ilham Sadli ini merupakan salah satu suhu di FLP Jember.

Beliau pernah bergabung dengan Tim Redaksi Majalah Qur'an Ibnu Katsir Jember. Selain itu Mas Ilham Sadli juga berpengalaman sebagai content writer yang ia tekuni sejak tahun 2015 hingga 2018. Bahkan beberapa tulisan nonfiksi pernah dimuat ke media-media online seperti dakwatuna dan islampos walaupun tidak sering.

Mas Ilham sadli juga menebar manfaat melalui tulisan di blognya ilhamsadli.com dan blogsadli.com. Banyak informasi menarik yang bisa kalian dapatkan ketika berkunjung di blog miliknya. Hasil jerih payah ngeblog juga pernah mengantarkan mas ilham menjadi juara lomba blog, seperti juara 3 Lomba blog menulis cerpen FLP tahun 2018 dan juara 2 lomba blog berama K-link tahun 2018.

Selain ngeblog ia juga aktif menulis buku nih gaes. Adapun buku yang pernah ia terbitkan adalah antologi dari beberapa event lomba menulis online puisi dan surat pribadi di beberapa lini penerbit indie. Kemudian tulisan yang dijadikan antologi bersaa FLP Jawa Timur, FLP Jawa Tengah. Ohya next ia bakal menerbitkan buku yang mengulas tentang blog untuk pemula. Jadi tunggu saja tanggal mainnya hehehe

Di Kelas Growthing Mas Ilham membuka rahasia tentang pengalamannya meningkatkan followers akun twitter pengagum rahasiamu. Sebab selain ngeblog, seorang blogger juga butuh punya sosial media yang banyak pengikutnya. Agar ketika kita membagikan tulisan blog di sosial media akan membuka peluang datangnya banyak pengunjung di blog kita. Cara organik yang ia sampaikan adalah dengan cara membangun personal branding.

Sama seperti coach coach keren sebelumnya, ia juga bereksperimen sendiri di akunnya untuk membangun personal branding. Beberapa poin yang bisa menguatkan personal branding adalah mudah diingat, pasar yang tepat, dan lebih dipercaya. Lalu ada 5 prinsip dan strategi branding di sosial media seperti menentukan tujuan, menentukan audiens, menentukan karakter, menemukan suara (contoh sapaan unik kita kepada audiens) , dan yang terakhir konsisten

Lalu ternyata ada nih cara mudah dalam meningkatkan followers dalam waktu yang singkat namun butuh modal (bukan beli followers loh ya). Cara ini udah pernah aku bahas di artikel tentang cara meningkatkan followers.

Ohya bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosok pengagum rahasiamu ini bisa kalian kepoin akun sosial media yang aku cantumin dibawah ya.

  • Twitter : twitter.com/blogsadli (Pengagum Rahasiamu)
  • Instagram : instagram.com/ilhamsadli
  • Facebook : facebook.com/ilhamsadli85

Sepertinya hanya itulah yang dapat aku bagikan kali ini. Semoga rahasia yang di buka oleh sosok pengangum rahasiamu , Mas Ilham Sadli ini bermanfaat ya.

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko