Ilham Sadli : Pengagum Rahasiamu Buka Rahasia

Anyeong... Kali ini aku akan membahas tentang sosok pengagum rahasiamu yaitu Ilham Sadli. Ia juga merupakan salah satu coach yang bertugas di kelas Growthing. Sebelumnya ada empat coach yang pernah aku ulas, seperti Mba Monica, Bang Baim, Mas Pewe dan Mba Gilang. Nah di kelas ini ia buka rahasia tentang cara meningkatkan followers sosial media secara organik.

header ilham sadli

Bagi kalian yang main twitter pasti mengenal sosok Pengagum Rahasiamu ini terutama followersnya aku juga followersnya lho hehehe. Akun tersebut memiliki lebih dari 11ribu followers. Dan ternyata mas Ilham ini merupakan CEO Growthing. Sangat beruntung sekali bisa mengetahui rahasia menaikkan followers dari beliau.


Tentang Ilham Sadli


Beliau lahir pada tanggal 8 Mei 1994 di Kab. Lombok tengah, tepatnya di Desa Kawo, Kec. Pujut. Merupakan suku asli sasak (Lombok). Di tahun 2012 ia berhasil menyelesaikan pendidikannya di Madrasah Aliyah Negeri 1 Praya (Kini Madrasah Aliyah Negeri 1 Lombok Tengah)

ilham sadli sosok pengagum rahasiamu


Lalu ia merantau ke kota Jember, Jawa Timur untuk melanjutkan studinya di Fakultas Teknik, Universitas Jember Jurusan Teknik Elektro. Di tahun 2014 ia mulai aktif dan bergabung dengan Forum Lingkar Pena (FLP) melalui rekrutmen anggota baru di FLP cabang Jember. Dan pernah menjabat sebagai Ketua Cabang FLP Jember yang berakhir februari 2020 lalu.


Kini kesibukannya menjadi admin bagian humas di Badan Pengurus Pusat FLP, Koordinator divisi Humas di wilayah Jawa Timur dan Pengurus inti di Blogger FLP. Ohya bagi yang belum tahu apa itu FLP, akan aku jelasin sedikit. Jadi FLP merupakan organisasi pengaderan penulis yang bertujuan untuk memberikan pencerahan melalui tulisan. Jadi Mas Ilham Sadli ini merupakan salah satu sepuh di FLP jember :D


Ia juga pernah bergabung dengan Tim Redaksi Majalah Qur'an Ibnu Katsir Jember. Mas Ilham sadli juga berpengalaman sebagai content writer yang ia tekuni sejak tahun 2015 hingga 2018. Bahkan beberapa tulisan nonfiksi pernah dimuat ke media-media online seperti dakwatuna dan islampos walaupun tidak sering.


Mas Ilham sadli juga menebar manfaat melalui tulisan di blognya ilhamsadli.com dan blogsadli.com. Banyak informasi menarik yang bisa kalian dapatkan ketika berkunjung di blog miliknya. Hasil jerih payah ngeblog juga pernah mengantarkan mas ilham menjadi juara lomba blog, seperti juara 3 Lomba blog menulis cerpen FLP tahun 2018 dan juara 2 lomba blog berama K-link tahun 2018.


Selain ngeblog ia juga aktif menulis buku nih gaes. Adapun buku yang pernah ia terbitkan adalah antologi dari beberapa event lomba menulis online puisi dan surat pribadi di beberapa lini penerbit indie. Kemudian tulisan yang dijadikan antologi bersaa FLP Jawa Timur, FLP Jawa Tengah. Ohya next ia bakal menerbitkan buku yang mengulas tentang blog untuk pemula. Jadi tunggu saja tanggal mainnya hehehe


Di Kelas Growthing mas ilham membuka rahasia tentang pengalamannya meningkatkan followers pengagum rahasiamu. Sebab selain ngeblog, seorang blogger juga butuh punya sosial media yang banyak pengikutnya. Agar ketika kita membagikan tulisan blog di sosial media akan membuka peluang datangnya banyak pengunjung di blog kita. Cara organik yang ia sampaikan adalah dengan cara membangun personal branding.


Sama seperti coach coach keren sebelumnya, ia juga bereksperimen sendiri di akunnya untuk membangun personal branding. Beberapa poin yang bisa menguatkan personal branding adalah mudah diingat, pasar yang tepat, dan lebih dipercaya. Lalu ada 5 prinsip dan strategi branding di sosial media seperti menentukan tujuan, menentukan audiens, menentukan karakter, menemukan suara (contoh sapaan unik kita kepada audiens) , dan yang terakhir konsisten


Lalu ternyata ada nih cara mudah dalam meningkatkan followers dalam waktu yang singkat namun butuh modal (bukan beli followers loh ya). Cara ini udah pernah aku bahas di artikel tentang cara meningkatkan followers.


Ohya bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosok pengagum rahasiamu ini silahkan kalian kepoin akun sosial media yang aku cantumin dibawah ya.

  • Twitter : twitter.com/blogsadli (Pengagum Rahasiamu)
  • Instagram : instagram.com/ilhamsadli
  • Facebook : facebook.com/ilhamsadli85

Sepertinya hanya itulah yang dapat aku bagikan kali ini. Semoga rahasia yang di buka oleh sosok pengangum rahasiamu , mas ilham sadli ini bermanfaat ya.




Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Ilham Sadli : Pengagum Rahasiamu Buka Rahasia"

Posting Komentar

Hindari berkomentar hanya dengan 1 kata saja.
Sebaiknya usahakan komentar sesuai tema artikel yang dibahas :)
Komentar dengan link aktif akan saya delete.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel