Bahrul Ilmi : Tim Hore Hore

selanjutnya aku akan membahas coach keren dari pontianak nih, bang Bahrul Ilmi. Kenapa judulnya tim hore hore?

Anyeong... Setelah kemarin membahas tentang Mba Monica Anggen, selanjutnya aku akan membahas coach keren asal pontianak nih, bang Bahrul Ilmi. Kenapa judulnya tim hore hore? Nah untuk itulah perlu kalian baca sampe habis nih hehehe. Ohya beliau juga pernah aku bahas sedikit di artikel yang ini

coach bahrul ilmi
coach bahrul ilmi

Funfact, bang Baim dan diriku tergabung di dalam satu komunitas yang sama, yaitu Komunitas Blogger Pontianak atau nama bekennya Buda' Blogger. Betewe aku masih anggota yang baru bergabung di komunitas tersebut sejak tahun 2019 yang lalu. Berkat orang dalam yaitu Bang Asep Haryono hehehe. Alhamdulillah semenjak bergabung di komunitas ini banyak hal positif yang aku alami. 

Tentang Bahrul Ilmi

Bang Baim merupakan salah satu ahli SEO yang berasal dari Kota Pontianak. Ia merupakan lulusan dari IAIN Pontianak jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Selain expert di bidang Seacrh Engine Optimization (SEO), ia juga merupakan Web Content Editor, dan Content Writer. Prestasinya di bidang IT pun terbilang cukup sukses.

bahrul ilmi saat sharing materi

Berkat keahliannya di bidang SEO tersebut, ia di beri tanggung jawab dan di percayakan sebagai salah satu coach keren di Kelas Growthing Blogger. Beliau memberikan materi sebanyak 3 kali lho yaitu Google Analytic, Google Search Console, dan Research Keyword.

Pemuda kelahiran Pontianak, 17 September 1994 ini pernah menjuarai salah satu kompetisi di bidang teknologi dan informatika di tahun 2017. Ia berhasil mengharumkan nama Kalbar ke tingkat nasional setelah menjadi juara 1 kategori umum untuk Photoshop dan Public Speaking serta internet. Bersaing mengadu kemampuannya tersebut dengan ratusan peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

bahrul ilmi juara 1 di kompetisi TIK 2017

Berkat stalking biodata bang Bahrul Ilmi aku jadi tahu ternyata kita lahir di tahun yang sama alias sepantaran.Tapi kalau urusan pengalaman dia lebih dari aku, terbukti ia telah terjun di dunia  karna aku disini masih pemula sekali. Jadi mohon bimbingannya ya suhu Baim.

Meski terlahir sebagai penyandang disabilitas fisik (daksa), tak menyurutkan semangatnya untuk belajar teknologi. Sebab ia sudah menyukai teknologi sejak di bangku SMP dan mulai menekuninya sejak SMA. Bang Baim menginspirasi kita untuk terus berkarya dan belajar, keterbatasan bukan lah penghalang. Justru keterbatasan harusnya menjadi campuk untuk kita menjalani hidup yang lebih baik.

"Tidak perlu takut orang akan melihatmu sebelah mata ketika hanya melihat dari segi fisik. Sebab, jika dirimu bisa melakukan sesuatu yang berarti untuknya, mereka akan melupakan apa yang kita sebut kekurangan. Teruslah belajar, perbaiki diri, jadilah berguna bagi orang banyak." - Bahrul Ilmi

Selama memberi materi di Kelas Growthing, ia sering bercanda dan sering mengaku sebagai cosplayer dan juga tim hore hore. Tapi cosplayer di sini bukan seperti yang kalian bayangkan lho, bukan cosplayer anime atau tokusatsu kok. 

Duh, aku mau jelasinnya pun bingung hehehe. Mungkin kalau kalian berteman dengan bang Baim di sosial media mungkin akan mengerti.

Yang pasti bang Baim ini orangnya seru dan menyenangkan dan tetap rendah hati. Saat sesi tanya jawab pun tak ada satu pun pertanyaan yang terlewatkan. Meski nanti kelas telah berakhir kami berharap coach coach keren bisa membantu kami jika ada pertanyaan seputar blog.

Setelah menerapkan apa yang di sampaikan bang Bahrul, ada peningkatan jumlah pengunjung di blog bangekoo.my.id ini. Hal ini terlihat jelas dari grafik Google Analytics dan Google Search Console. Seperti yang aku tampilkan di bawah ini.

google analytic hasil belajar dengan bahrul ilmi
google search console hasil belajar dengan bahrul ilmi

Bagi yang ingin lebih mengenal Bang Bahrul Ilmi lebih dekat bisa kepoin di akun sosial medianya ya, jangan lupa di add dan di follow juga gaes.

  • Facebook : https://facebook.com/gbygoober
  • Instagram : https://instagram.com/bahruladitya
  • Twitter : https://twitter.com/bahruladitya

Sekian tulisan mengenai Bahrul Ilmi Tim Hore Hore. Semoga bermanfaat bagi temen temen pembaca semuanya

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko