Beat the Best by blu, Wujudkan mimpi jadi Pro Player Mobile Legends

Di ajang Beat the Best by blu kamu berkesempatan menjadi pro player dan bertanding melawan beberapa pemain esport terbaik Indonesia

Kali ini aku ingin membahas sebuah program yang lagi happening di kalangan para gamers khususnya bagi para pemain mobile legends bang bang yaitu Beat the Best by blu. Kenapa bisa happening? Karena di program Beat the Best by blu ini kamu bisa berkesempatan menjadi pro player dan bertanding melawan beberapa pemain esport terbaik Indonesia. Yuk simak selengkapnya penjelasan tentang program ini sampai akhir.

Beat The Best by blu


Perkembangan Gamer di Indonesia

Dulu pas jaman masih kecil kalau kebanyakan main game suka di marahin emak dan lebih banyak dampak buruknya ditambah cuman ngabisin waktu dan uang doang. Ya kalau dulu emang bener sih kata emak, soalnya dulu gamenya paling cuman dari konsol seperti nintendo, playstation. Jadi soal ngabisin waktu dan uang itu emang terbukti. Soalnya pernah jadi anak rental PS juga hehe.

Namun, semakin cepatnya perkembangan jaman membuat persepsi dan stigma buruk dari bermain game perlahan mulai berubah dan tidak seperti dulu. Mulai dari hadirnya internet yang ditandai dengan menjamurnya warnet. Jujur aku sendiri baru ngerasain warnet pas tamat sekolah. Soalnya waktu itu aku pernah bekerja sebagai operator warnet dan mulai dari situlah kenal yang namanya Point Blank, Cross Fire, Counter Strike, Lost Saga, Grand Chase, dll.

Waktu itu dari game udah bisa dapat uang, dengan cara jual beli item game bahkan jual beli akun game. Game yang paling populer buat anak warnet yang hobi beli paket betmen yaitu PB (Point Blank). Semakin tinggi pangkat dan title dari Char (sebutan Akun Game PB) maka harganya pun semakin tinggi. Banyak anak-anak yang bisa berpenghasilan dari jual beli char pb tersebut. Biasanya mereka habiskan uang hasil jual char buat jajan dan untuk beli mouse macro yang harganya waktu itu paling murah 400ribuan seingatku.

Buat anak-anak yang suka foya-foya tentu stigma negatif dari orang tua ini kita dukung, karena tidak ada manfaatnya juga untuk mereka kalau hanya untuk  menghabiskan waktu dan uang. Di kasih uang jajan malah di belikan buat voucher game buat beli item doang yang notabene waktu itu seingatku khusus game PB pembelian itemnya terbatas mulai dari 1 hari, 7 hari hingga 1 bulan*

Jika keliru mohon dikoreksi dan sampaikan di kolom komentar ya teman-teman

Be The Best to Beat The Best


Meskipun bisa menghasilkan uang dari game tetap saja di tahun itu 2011an stigma negatif orang tua terhadap anak yang suka main game belum hilang. Mau jadi apa kamu kalau main game terus? Ya kira-kira seperti itu lah perkataan yang sering didengar oleh anak yang main game terus. 

Internet saat ini bisa dikatakan hampir semua orang bisa menikmatinya, meskipun belum merata sepenuhnya tapi patut kita syukuri karena adanya internet membuat perkembangan jaman semakin cepat mengalami kemajuan. Apalagi sekarang sudah jamannya smartphone, apapun bisa dilakukan hanya lewat ponsel. Ibarat kata "dunia seakan dalam genggaman" hehehe.

Dengan canggihnya ponsel saat ini, main games di ponsel pun semakin seru sebut saja game populer saat ini seperti mobile legend, PUBG, freefire dan masih banyak lagi. Dari beberapa game tersebut lahirlah para anak muda berbakat yang kita sebut pro player. Mereka sukses menghasilkan uang jutaan rupiah dengan menjadi gamer profesional. Sehingga hal ini bisa mematahkan stigma negatif orang tua bahwa main game tidak punya masa depan dan menjadi bukti nyata bahwa tak selamanya main game itu buruk tapi punya sisi positif yang menjadi sumber penghasilan.

blu Mendukung Perkembangan E-sport Indonesia

Saat ini baik pemerintah maupun swasta juga memberikan wadah untuk para pro gamers berkembang dengan membuat tim esport yang bisa memperebutkan gelar tingkat nasional maupun internasional. Jadi buat anak yang punya hobi main game kini juga punya masa depan asal dibina dengan baik.

Salah satu pihak swasta yang mendukung gamers esport di Indonesia adalah blu by BCA Digital sebagai. Sebagai pengguna Aplikasi bank digital terbaik blu aku juga turut senang apalagi saat ini mereka mewadahi para pemain mobile legends untuk menjadi pro player yang akan bertanding melawan tim esport influencer dari blu di program Beat the Best by blu

Mendengar kabar ini aku pun mencoba kembali mengaktifkan akun mobile legends yang telah lama vakum. Ternyata masih bisa dibuka dan saat ini turun hingga rank Grandmaster 3. Pengen juga nih ikutan Beat the Best by blu siapa tahu bisa langsung jadi pro gamers kan hehehe. 

Ohya btw vakumnya diriku dari mobile legends kemarin dikarenakan beberapa faktor yakni hp rusak, teman mabar pushrank menghilang. Apalagi aku pengguna hero favorit Odette yang nota bene butuh tanker handal dan paling cocok combo ama user hero Johnson.


Press Conference Beat the Best by blu

Buat teman-teman yang penasaran dengan event ini, kebetulan besok tanggal 19 Februari 2022 akan di selenggarakan press conference dan Beat the Best Day yang nantinya buat para gamers yang ingin mewujudkan mimpi jadi pro player mobile legends bisa mendaftarkan diri ke program tersebut. 

Aplikasi bank digital terbaik blu by bca digital memang bertujuan untuk mengembangkan esport Indonesia dengan menjaring calon atlet esport terbaik tanah air khususnya di game mobile legends. Tentunya hal ini akan membangkitkan semangat anak muda yang punya impian menjadi pro gamers sehingga mereka tetap optimis dan bisa membuktikan pada dunia khususnya orang tua mereka bahwa hobi yang ditekuni dengan yakin bisa juga menghasilkan cuan


Kenalan dengan Coach dan UTTA di Beat the best by blu

Para gamer mobile legends pasti tidak asing melihat keempat foto para coach ini, karena mereka merupakan youtuber gamer sukses sekaligus pro player esport yang sudah berpengalaman di turnamen esport mancanegara. Ada Jonathan Liandi, Brandon Kent, Marsha dan Eri. 

blu by bca digital


Trus UTTA itu siapa dong?

UTTA adalah seorang influencer digital/virtual yang juga pro player mobile legends. Bisa dibilang UTTA merupakan role model, representative anak muda, sekaligus juga sosok teman yang menyuarakan optimisme para anak muda kalau hobi diseriusin itu bisa loh jadi sesuatu yang produktif dan menghasilkan. 

Aplikasi bank digital terbaik


Untuk para peserta BtB (Beat the Best), UTTA ini bakal jadi saingan berat nih. Semua hal yang sudah dipelajari akan diuji oleh UTTA dan tim. Yap, satu tim terbaik dari BtB akan berhadapan langsung dengan tim UTTA yang juga diperkuat 4 coach Beat the Best yang telah disebutkan sebelumnya.

Jika berhasil menang, UTTA bakal kasih sebuah kontrak khusus. Didukung oleh blu by BCA Digital, tim terbaik ini akan benar-benar menjadi sebuah tim esports profesional! Ayo para gamers manfaatkan kesempatan ini guys.


Topup Diamond Mobile Legends di bluGaming

Apa itu bluGaming?

bluGaming merupakan sebuah fitur dari aplikasi blu by BCA digital yang dikhususkan untuk para gamers, saat ini tersedia untuk player mobile legends. Manfaatnya adalah pengguna blu dapat menikmati promo diskon cashback 50% maksimum Rp20 ribu dari transaksi pembelian voucher game dan tanpa minimum transaksi. 

bluGaming



Review Aplikasi blu

Btw sudah punya aplikasi blu belum nih? Kalau belum yuk buat akun di aplikasi blu biar bisa top up diamond untuk beli skin hero favorit kamu di mobile legends.

Untuk kamu yang belum punya rekening blu caranya gampang banget loh, cuma butuh nyiapin ktp dan sediakan waktu untuk videocall dengan CS blu untuk verifikasi akunnya paling tidak sekitar 15 menit deh. Lengkapnya bisa baca di tulisan review aplikasi blu disini.

review aplikasi blu


Selain bluGaming, ada beberapa fitur menarik lainnya dari blu yaitu bluSaving untuk kamu yang hobi simpen uang alias menabung. Lalu ada bluGether untuk nabung bareng pacar buat tabungan nikah nanti, atau patungan buat beli hadiah bareng sahabat kamu juga bisa. Bisa juga investasi lewat tabungan jangka panjang di bluDeposito dengan suku buka yang lumayan.

Kalau diceritain bakal panjang banget dah pembahasannya. Yang belum yuk unduh Aplikasi blu Android disini dan Aplikasi blu Apple disini. Biar makin untung khusus pengguna baru masukin juga kode refferal aku saat kalian daftar ya gaes.


hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

55 komentar

  1. Keren ya mas, jaman sekarang mau gaming or mau banking udah bisa pake smartphone. Apalagi pake fitur-fitur blu ngebantu banget buat digital savvy seperti kita
  2. Utta ini joss banget yaa, pro banget jadi coach di Beat The Best by Blu ini, keren banget inovasinya
  3. Para pemain Mobile Legends sekarang bisa mendapatkan kesempatan bergabung di program Beat The Best by blu ya... Dengan begitu mereka bisa lebih profesional dan menghasilkan
  4. wah, jd pro player. Mantep bener..... aku si suka main push rank bareng temen-temen ya seru gitu
  5. Perkembangan gamers yang luar biasa membuat perlu banyak kompetisi yang memancing dan mengundang calon atlet e-sport profesional muncul. Nanti didik lewat coaching clinic nya. mantep banget yes!
  6. Keren nih blu punya program supports esports buat para pejuang solo ranked Mobile Legends. Jangan lupa pakai bluGaming yahh.
  7. Beat The Best by blu jadi semacam kawah latihan menjadi pro player Mobile Legends. Apalagi udh dicoaching ama pelatih terkenal tuh. Pasti hasilnya ga kacangan nih pesertanya.
  8. Peluangnya memang bagus jadi atlet e-sport ini, apalagi ada dukungan keren dari Blu.
    Jadinya gaming itu menjadi bermanfaat karena bisa menghasilkan cuan, bukan sekadar main biasa aja
  9. Aku nonton finalnya yang tanggal 20 februari 2022 itu. Seru banget. Rasanya tu gimana ya. Pingin ikutan main saking gemesnya. Meski kalau ikutan main ya belum tentu menang. HEhehehe
  10. Moga-moga dari e-sport yang diadain blu, jadi tumbuh bibit-bibit baru yang kelak sampai bisa mewakili Indonesia di laga e-sport dunia ya.
  11. Iya lho, jaman sekolah dulu sampai ada warnet yang khusus buat main Point Blank lho. Sempat juga ngerasain momen temen temen pada hype juga main Ragnarok Online di warnet. Sekarang sejak semua bisa dilakukan di smartphone, game pun berpindah dan makin berkembang. Bahkan merambah ke kompetisi besar dan ada juga yang dijadikan profesi sama gamer-nya. Mantap nih blu by BCA Digital ngedukung banget berkembangkan esport di Indonesia.
  12. Iya dulu itu mungkin karena gamer belum punya tempat di tingkat prestasi nasional dan internasional jadi masih menjadi stigma negatif. Kalau sekarang mungkin beda ya.. harusnya bukan jadi stigma negatif lagi asal dimanajemen dengan baik..
  13. Keren ya Blu mendukung perkembangan e-sport Indonesia, benar-benar menjangkau milenial dan generasi z.
  14. Biarpun masih baru, tapi blu cepat tanggap kasih fitur-fitur terbaik untuk nasabahnya. Termasuk dg mendukung e-sport ini ya.
  15. kalau sekarang game onine itu malah jadi esport ya dengan hadiah yang juga nggak main-main. pastinya perlu kedisiplinan dan latihan yang intens untuk bisa menjadi pemain game profesional ini
  16. Keren banget ya, sekarang gamers bukan hanya sekedar bermain game utk mengisi waktu senggang, tapi juga punya kesempatan utk menjadi pro player yg mempunyai turnamen berskala besar. Blu membuka peluang utk itu.
  17. asli keren banget sih Blu ini, inovasinya bener-bener nembak millenial banget yaa dengan program Beat The Best By Blu ini
  18. Peluang mendapat income besar via e-sports memang masih luas ya. Kalau jaman dulu dimarahi klo main game, sekarang bisa kasih bukti kalau banyak benefitnya
  19. Cuss daftar Beat The Best nih, siapa tau bisa jadi next pro player nasional mengharumkan nama bangsa😁
  20. Suka banget deh sama bank digital blu ini. Programnya emang gak jauh dari anak muda. Apalagi sekarang mereka support banget buat para anak muda yang suka bermain game. Waaa bisa jadi nih orang-orang tidak memandang sebelah mata lagi nih kalau main game tidak selalu tentang buang buang waktu ataupun uang.
  21. Wah keren banget yang dilakukan oleh blu by BCA ini ya kak
    Ini sangatlah mendukung para atlet e-sport
  22. Mantep emang dahh blu iniii, buat pemain solo ranked kayak aku gini jadi ga insecure lagi ehhee mau cobain siapa tahu dapat kontrak dari UTTA juga ya kan
  23. blu ini program nya sat set sat set yaa langsung nyasar hobi dan gaya anak muda juga,
  24. blu emang paling tau kebutuhan anak muda. semoga dengan banyaknya wadah seperti beat the best, atlet esports kita bisa makin gemilang ya
  25. kemudahan yang ditawarkan blu ini bikin para gammer makin mudah. semoga tetap konsisten deh dengan layanan terbaiknya, biar ngegame jalan terus
  26. Andalan banget.
    Dengan mengikuti event Beat the Best by blu, maka membuka kesempatan bibit-bibit baru di bidang games online berkumpul dan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi atlet esport kebanggaan Indonesia.
  27. Dulu main game mulu diomelin skrg main game mulu aja ada kompetisinya dan bs dapat uang yaa, hahaha. Kalo aku mah main game2 cupu aja biasanya 🙈
  28. Mobile legend ini sekarang sudah mendunia dan di dukung banget ya. Bahkan Blu ikut mendukung
  29. Pro player UTTA bikin gamers termotivasi ya untuk jadi atlet e sport yg bisa diandalkan
  30. Profesi atlet e-sport memang harus dijelaskan kepada orang tua dengan effort yang lumayan supaya mereka dapat mengerti 😂
  31. blu sesuai tagline-nya memang lebih mengarah ke anak muda kekinian. Saya sudah pakai blu enam bulan, dan dari segi fitur sudah mulai banyak perkembangan.
  32. Dari kecil sampe sekarang masih jadi gamer, sempet juga pas SMP pengen jadi gamer pro tapi dulu zamannya ga kayak sekarang euy imejnya masih jelek.

    Paling suka sama aplikasi Blu ini dari tampilan sama fungsionalitasnya dapet.
  33. fyi dulu saya juga hobi main nintendo, akibatnya mata rusak dan harus pakai kaca mata.

    Sekarang game udah berkembang yah, bahkan bisa jadi profesi apalagi didukung oleh blu oleh BCA Digital. Ada rasa penasaran untuk bermain game dengan serius supaya bisa jadi profesi, hehe
  34. seru banget yaa beat the best by blu ini, gamers yang punya skill tapi belum tau pintu pintu masuk ke ajang esport gimana bisa manfaatin program ini nih
  35. suamiku harus tahu info ini nih, soalnya dia suka banget main mobile legend. Tapi sebelum itu ia harus instal aplikasi blu dulu nih
  36. Wajib ikutan buat para pejuang solo ranked ini. Apalagi dpt coaching dr 4 senior terkemuka lagi. Ajang Beat The Best ini buat pembuktian kita bs mnjd team profesional dan siap bertarung di kancah regional.
  37. gamers makin seneng nih, makin seru deh mainnya karena makin mendapat tempat di kaalangan brand dan esport di Indonesia pun makin berkembang. Asalkan gamenya yang positif yaa, ML ini contohnya...
  38. udah lama gak main mobile legend, rindu masa masa push rank digendong temen yg GG banget mainnya
  39. Pinter banget bLu memanfaatkan moment yaa :) haha... bisa baca pasar mana yang rame, sekaligus menawarkan kemudahan bagi pemain
  40. blugether ini produk yang unik ya. nabung barengan. tapi btw, aturan pencairannya gimana ya? mesti persetujuan semua juga kah?
  41. Banyak perkembangan dari blu sejak awal dulu saya pakai. Makin terlihat sasarannya memang kaum muda. Ini bikin blu nggak sekedar e wallet saja tapi banyak nilai plus nya.
  42. banyak neh yang bilang klo by blu bagus gitu. selain mobile legend bisa juga neh untuk game yang lain, kebetulan lebih suka Fotball Manager.
  43. Dgn ikut Beat The Best by blu, mimpi kita menjadi pro player udh selangkah lagi tuh kak. Dgn latihan tekun, impian itu bs menjadi nyata.

    Yg penting ayo latihan. Smg next season bs ikut lagi. Buat beli skin dan lainnya, bs topup dgn beli voucher game di bluGaming. Ada cashbacknya tuh. Mantap
  44. Naaah ini dia nih! saya kadang paling gemesh kalau ada bapack2 maen game melulu!.. eh tapi kalau ada ajang seperti ini, malah saya dukung aja kali yah? soalnya kan bisa dapat prestasi juga :)
  45. Wah para gamers sekarang ada wadah untuk berkarya ya, semoga hadirnya Blu dalam esport bisa menghadirkan kegiatan yg bermanfaat
  46. Keren sih inovasi dari blu ini, apalagi buat yang suka main game online seperti mobile legend.. wajib ngasih tau suamiku nih..
  47. Wah makin seru ya mba, aku juga punya app nya dan pake juga buat nabung tapi nggak tau kalau ada game kayak gini juga. Memang bener bener app buat millenials ya
  48. asikkk yaa para gamers bisa mabar dan gabung di beat the best by blu kalo menang bisa dapet couching dan kontrak kerjasama
  49. Bagi penggemar game online, skrg nih jamannya surga banget buat kalian krn hidup di jaman online hehe
  50. Kayaknya perlu kasih tau ponakanku nih, dia hobi banget main ML, sampe begadang juga dijabanin. Lumayan banget kan kalau bisa masuk ke esport, jadi main game nggak sekedar seneng-seneng aja.
  51. Wah dulu hobi main point blank ya, kalau aku dulu sering main CS di warnet bareng abang. Seru ih jadi kangen
  52. keren yaa aplikasi blu ini, ia mendukung penuh para gamer agar menjadi pemain profesional
  53. Gamers kayak adikku yang sering main Mobile Legend kayaknya perlu ikutan turnamen ini deh. Lumayan kalau dia berani bertanding kan punya pengalaman buat ke jenjang selanjutnya. Apalagi kalau menekuni dunia e-sport ya Kak, wah sekarang udah nggak dipandang sebelah mata kok.
  54. Setuju kak Dodon,
    Dengan berani mengikuti kompetisi jadi paham juga skillnya sudah sejauh mana, sehingga bisa terus ditingkatkan
  55. Mantap banget program Beat The Best by blu ini ya
    Ayo gamers wajib ikutan
    Biar makin pro
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko