Pricebook Editorial Choice 2020, Gadget Idaman Terbaik

Annyeong… Kali ini aku akan berbagi informasi menarik lagi nih khusus untuk kalian. Tulisan kali ini yaitu bertema teknologi. Saat ini kita berada di era teknologi digital, sehingga kita sangat bergantung dari yang namanya gadget, baik itu smartphone, laptop hingga perangkat wearable lainnya.

Perkembangan teknologinya pun dari waktu ke waktu semakin canggih. Contoh yang paling nampak ialah perkembangan smartphone, meski di tahun 2020 pasarnya mengalami penurunan, namun antusiasme konsumen terhadap perangkat terbaru tidak berkurang. Hal ini terbukti dari banyaknya smartphone terbaru yang dirilis kepasaran, termasuk Indonesia.

Tak berbeda jauh dengan smartphone, pasar laptop juga terus berkembang dengan banyaknya hadir perangkat terbaru dengan teknologi yang juga makin meningkat. Perangkat wearable juga termasuk yang makin diminati sebagai masyarakat untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Pricebook sebagai salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia sangat memberi perhatian besar kepada hal ini. Pricebook juga menyediakan beragam berita serta review melalui portal artikel, sosial media dan juga Channel Youtube.

Pricebook terus berupaya memberikan yang terbaik untuk konsumennya, salah satunya melalui Pricebook Editorial Choice, dalam hal ini mereka telah memilih beberapa produk terbaik berdasarkan beberapa kategori. Dengan tujuan agar Pricebook bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

pricebook editorial choice 2020

Pricebook Editorial Choice

Ini adalah edisi pertama Pricebook Editorial Choice, mungkin belum banyak kategori yang dihadirkan, namun kedepannya hal ini akan dibuat secara rutin, terutama menjadi agenda penutup tahun dengan kategori yang lebih lengkap.

Dalam hal penilaian Pricebook Editorial Choice berupaya memberikan secara obyektif. Cara mereka menilai yaituberdasarkan performa serta sebagian besar diantaranya sudah pernah mereka review sebelumnya, baik review berupa artikel maupun video di channel Youtube Pricebook.

Sebagai awal hadirnya Pricebook Editorial Choice edisi perdana ini, ditentukan 4 kategori terbaik dari smartphone, laptop, wearable device dan ISP. Berikut daftar ulasannya :

  1. Best Smartphone, pada kategori ini dipilih Handphone terbaik yang menghadirkan kualitas unggul secara menyeluruh, baik dari segi desain, ketahanan, serta pencarian favorit. Dan dibagi lagi menjadi 4 sub kategori yaitu : Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hp Isi Daya Tercepat, dan Hp Kamera Inovatif
  2. Best Wearable Device, kategori ini memilih Wearable terbaik dengan fitur lengkap, harga terjangkau, serta memiliki desain yang trendi dan tak lupa menjadi favorit pencarian di laman Pricebook. Di kategori ini dibagi lagi menjadi dua sub kategori yaitu : Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik.
  3. Best Laptop, dipilih berdasarkan laptop gaming terbaik dengan harga dibawah 20 juta, dengan spesifikasi terbaik serta memiliki fitur ketahanan terhadap permainan game yang baik.
  4. Best Special Category ISP, spesial kategori ini dipilih berdasarkan favorit penggunaan selama tahun 2020, tolak ukurnya pada raihan kuota terbanyak dengan harga yang murah serta jangkauan jaringan yang luas.


Setelah melewati beberapa kali perundingan atau penjurian pada setiap kategori, maka keputusan berikut ini adalah perangkat terpilih di Pricebook Editorial Choice 2020.

Berikut daftar perangkat terbaik disetiap kategori pada Pricebook Editorial Choice 2020.

Kategori Smartphone

1. Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3

pricebook editorial choice 2020

Ada banyak alasan kenapa dipilihnya ROG Phone 3 menjadi yang terbaik di sektor gaming. Dari segi performa, ROG Phone 3 ditenagai prosesor tercepat di 2020 yaitu Snapdragon 865 yang dipadukan dengan kapasitas RAM bervariasi hingga 12 GB.

Keunggulannya dibanding dengan pesaing yaitu sudah dibekali layar dengan refresh rate mencapai 144Hz. Termasuk yang cukup tinggi, mengingat rata-rata smartphone masih menggunakan refresh rate 120Hz. Kapasitas baterai ROG Phone 3 yang besar yaitu mencapai 6000 mAh juga termasuk kategori penilaian.

2. Hp Kamera Inovatif: vivo X50 Pro

pricebook editorial choice 2020

Resolusi kamera yang besar sudah sangat umum, namun keberadaan teknologi Gimbal pada vivo X50 Pro membuatnya sangat inovatif. Hal ini lah yang membuatnya menjadi sesuatu yang berbeda.

Dalam dunia fotografi teknologi Gimbal akan membantu menghasilkan foto yang tidak buram dan video yang stabil meski hp bergoyang saat mengambil gambar.

X50 Pro juga dibekali dengan beragam fitur menarik lain seperti Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design.

3. Hp dengan Isi Daya Tercepat : Realme 7 Pro

pricebook editorial choice 2020

Hampir semua vendor kini terus mengembangkan teknologi fast charging. Dengan tujuan agar baterai smartphone bisa diisi ulang dengan cepat. Nah, dari realme 7 Pro menjadi salah satu yang tercepat di antara beberapa perangkat lainnya.

Hanya butuh waktu 38 menit saja untuk pengisian ulang baterai dari 0 hingga 100 persen (dari hasil review channel Youtube Pricebook). Realme 7 Pro sendiri telah dibekali teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas baterai 4500 mAh.

4. Hp 1 Jutaan Terbaik : Redmi 9

pricebook editorial choice 2020

Pangsa pasar yang besar masih di dominasi oleh smartphone low end, hp dengan harga 1 jutaan (rentang Rp 1.000.000 - Rp 1.999.000) salah satunya. Di tahun 2020 lalu cukup banyak hp di rentang harga tersebut.

Redmi 9 dipilih sebagai hp 1 jutaan yang terbaik, alasannya redmi 9 mempunyai beberapa keunggulan dibanding smarpthone lainnya.

Mulai dari segi layarnya yang sudah memiliki resolusi FullHD+, dibekali empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari yang lain serta memiliki kapasitas baterai yang besar.

Kategori Wearable

1. Smartwatch Terbaik : Garmin Instinct Solar

pricebook editorial choice 2020

Pricebook Editorial Choice 2020 memilih Garmin Instinct Solar sebagai smartwatch terbaik, hal ini berdasarkan dari berbagai pertimbangan yang mereka olah secara matang, dengan membandingkan desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch lainnya.

Smartwatch keren ini memiliki standar militer 810 dengan bahan lensa yang menggunakan kaca anti gores, dan bahan rangka dari polimer yang diperkuat serat.

"Smartwatch idaman pelari nih seperti aku hehe".

Garmin Instinct Solar punya layar berjenis monokrom yang memiliki transflective memori-in-pixel (MIP). Daya tahan baterainya menjadi Salah satu indikator penilaian lain yang membuat smartwacth ini terpilih jadi yang terbaik Untuk pengisian baterainya smartwatch ini juga dapat menggunakan tenaga surya.

Jika sedang berada di mode jam tangan pintar, baterainya bisa bertahan pada kisaran 24 – 30 hari, dengan pemakaian selama 3 jam per hari. Dan bila mode hemat baterai diaktifkan, Garmin Instinct Solar dapat digunakan hingga 56 hari. Wow Daebak

2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

pricebook editorial choice 2020

Pricebook memilih Samsung Galaxy Fit 2 sebagai smartband terbaik di 2020. Salah satu indikator utama pada penilaian tim editorial Pricebook adalah daya tahan baterai. Baterai berkapasitas 159 mAh membuat t Samsung Galaxy Fit 2 terlihat lebih menonjol diantara produk smartband lain di kelas yang sama.

Pada penggunaan aktif, bateranya dapat bertahan hingga 15 hari. Pada kondisi siaga masa pakainya bisa menjadi 21 hari.

Dibekali juga dengan segudang fitur menarik seperti layar berjenis AMOLED, Gyro Sensor, hingga Optical Heart Rate Sensor. Tersedia pula lebih dari 70 watch faces yang bisa disesuaikan dengan style busana sehari-hari.

Produk ini cocok untuk mendukung aktivitas olahraga, memantau kondisi tubuh, sebagai aksesoris fashion, dan daya tahan baterai yang awet.

Kategori Laptop

1. Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik : ROG Strix G15 G512L

pricebook editorial choice 2020

Di rentang harga 20 jutaan khusus laptop gaming, ROG Strix G15 G512L jadi pilihan Pricebook. Penilaiannya berdasarlam build quality, kemudian fitur built-in yang tersedia, mulai dari kapasitas RAM, HDD, hingga ketersediaan SSD dan juga prosesor serta VGA terbaik yang digunakan.

Untuk desainnya, ROG Strix G15 ini hadir dengan desain khas yang merupakan hasil kerja sama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group.

Berkat panel ber-refresh rate 144Hz, ROG Strix G15 G512L dapat menjalankan game-game eSport dengan frame rate tinggi. Laptop ini tetap mampu menaikan tingkatan emosional pemilik dengan lambang ROG serta nuansa LED RGB yang meriah dan juga sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara gahar.

Kapasitas baterainya mampu bertahan hingga 2 hari jika digunakan dalam mode balance. Untuk pengisian daya pun masuk dalam kategori fast charging.

Sebagai informasi, sebenarnya terdapat empat varian untuk ROG Strix G15 G512L ini. Namun produk yang sesuai kategori adalah ROG Strix G15 G512L yaitu dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB.

Ada juga versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Kategori ISP

1. Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

pricebook editorial choice 2020

Termasuk pemain baru, by.U hadir dengan sebuah inovasi yaitu sistem yang serba digital dan pertama kali memberikan gebrakannya melalui paket data penuh bagi pelanggannya.

Untuk indonesia ini merupakan hal yang baru, sebab biasanya provider membagi kuota paket data untuk beberapa kegunaan atau aplikasi tertentu.

Inovasi lainnya dari by.U adalah memperkenalkan paket kuota data internet 1.5 Mbps untuk mobile yang belum pernah dilakukan oleh provider manapun di Indonesia. Saat ini aku juga menggunakan jenis paket data ini dari by.U dan rasanya cukup stabil tidak ada FUP.

Selanjutnya dengan by.U juga meluncurkan paket kuota data 2 Mbps. Untuk jaringannya by.U menggunakan Telkomsel yang terkenal paling luas. Sehingga provider lain sulit untuk menandingi apa yang ditawarkan by.U.

Oleh karena itu, berbagai gebrakan maupun inovasi baru yang ditawarkan pada paket kuota data internet mobile by.U di sepanjang tahun 2020, maka provider satu ini layak dinobatkan sebagai Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik oleh Pricebook Editorial Choice 2020.


Tentang Pricebook

Pricebook merupakan sebuah situs untuk kalian mencari panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Baik itu, smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam situsnya secara spesifik.

Selain itu, Pricebook juga menyediakan rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, ada juga beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media dan juga Channel Youtube Pricebook.

Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Pricebook Editorial Choice 2020, Gadget Idaman Terbaik"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel