Cara menerjemahkan file PDF Bahasa Inggris secara offline

kini lebih mudah menerjemahkan file PDF Bahasa Inggris secara offline dengan bantuan software berikut ini

Menerjemahkan merupakan kegiatan yang mengasikan bagi sebagian orang, khususnya bagi orang yang menguasai lebih dari satu bahasa. contohnya orang indonesia yang menguasai bahasa inggris. Saat ini sumber belajar bagi para siswa dan mahasiswa tidak hanya berasal dari buku atau media cetak lainnya, namun sekarang lebih banyak sumber belajar yang tersedia di internet. 

Namun permasalahannya informasi diinternet tidak semuanya berbahasa indonesia. banyak buku gratis yang tersedia di internet, namun banyak pula yang berbahasa inggris. oleh karena itu pula perlu di terjemahkan lagi. Lalu apakah bisa menerjemahkan file pdf? 


menerjemahkan file pdf dengan aplikasi offline


Salah satu cara tercepat untuk menerjemahkan teks bahasa inggris yaitu menggunakan Google Translate, namun kekurangannya tidak bisa menerjemahkan dalam bentuk file PDF.

Oleh karena itu saya akan berbagi artikel tentang bagaimana cara menerjemahkan PDF Bahasa Inggris secara offline.

Menerjemahkan PDF Bahasa Inggris secara offline

Beberapa artikel mungkin sudah banyak yang membahas tentang cara menerjemahkan PDF Bahasa Inggris, namun kebanyakan caranya harus online atau terhubung ke jaringan internet. 

Nah, salah satu artikel yang dapat teman-teman ikuti adalah salah satunya blognya Galla tentang cara mentranslate PDF Bahasa Inggris. Pada artikel tersebut dibahas tahap demi tahap untuk menerjemahkan PDF Bahasa inggris.

Namun cara tersebut masih memiliki kekurangan yaitu, Yups, anda benar...untuk mentranslate dokumen PDF kita harus punya koneksi internet atau dalam kondisi online, dan hanya beberapa halaman yang dapat di translate (sekitar 10 halaman). 

Untuk itu diperlukan alternatif lain agar dokumen PDF yang lebih dari 10 halaman dapat diterjemahkan semuanya. Tentu saja untuk penerjemah instan ini struktur kalimatnya pasti kacau/ tidak beraturan.


cara mudah menerjemahkan file pdf

bagaimana cara mentranslate PDF Bahasa Inggris secara offline ini? solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi penerjemah Indopreter indo yang harus kalian pasang di Laptop/PC kalian.
dapat kalian download disini. atau bisa kalian cari sumber lain di internet.

Baca juga : Logo Untan High Quality

Berikut adalah langkah menerjemahkan file pdf

Ekstrak file Indopreter indo.rar yang telah kalian download, kemudian masukan passwordnya.( password silahkan request di komentar)
Buka folder Indopreter indo -> indopretercd seperti gambar di bawah ini.

kemudian klik continue
cara menerjemahkan file pdf



klik text lalu pilih icon open seperti berikut
menerjemahkan file pdf bahasa inggris

lalu kalian pilih dokumen PDF yang ingin kalian terjemahkan. aplikasi akan loading sesaat tergantung banyak halaman pada dokumen PDF yang kalian pilih. Hasilnya seperti berikut ini

menerjemahkan file pdf dengan software

Baca juga : cara mengaktifkan bluetooth di windows 7

semoga kalian dapat informasi yang bermanfaat dari artikel tentan menerjemahkan file pdf secara offline ini

cara lengkap menerjemahkan file pdf
Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko