Cara menerjemahkan PDF Bahasa Inggris secara offline

Menerjermahkan merupakan kegiatan yang mengasikan bagi sebagian orang, khususnya bagi orang yang menguasai lebih dari satu bahasa. contohnya orang indonesia yang menguasai bahasa inggris. Saat ini sumber belajar bagi para siswa dan mahasiswa tidak hanya berasal dari buku atau media cetak lainnya, namun sekarang lebih banyak sumber belajar yang tersedia di internet. Namun permasalahannya informasi diinternet tidak semuanya berbahasa indonesia. banyak buku gratis yang tersedia di internet, namun banyak pula yang berbahasa inggris. oleh karena itu pula perlu di terjemahkan lagi.

terjemahkan pdf


Salah satu cara tercepat untuk menerjemahkan teks bahasa inggris yaitu menggunakan Google Translate, namun kekurangannya tidak bisa menerjemahkan dalam bentuk file PDF.
Oleh karena itu saya akan berbagi artikel tentang bagaimana cara menerjemahkan PDF Bahasa Inggris secara offline.
Beberapa artikel mungkin sudah banyak yang membahas tentang cara menerjemahkan PDF Bahasa Inggris, namun kebanyakan caranya harus online atau terhubung ke jaringan internet. Nah, salah satu artikel yang dapat teman-teman ikuti adalah salah satunya blognya Galla tentang cara mentranslate PDF Bahasa Inggris. Pada artikel tersebut dibahas tahap demi tahap untuk menerjemahkan PDF Bahasa inggris.
Namun cara tersebut masih memiliki kekurangan yaitu, Yups, anda benar...untuk mentranslate dokumen PDF kita harus punya koneksi internet atau dalam kondisi online, dan hanya beberapa halaman yang dapat di translate (sekitar 10 halaman). Untuk itu diperlukan alternatif lain agar dokumen PDF yang lebih dari 10 halaman dapat diterjemahkan semuanya. Tentu saja untuk penerjemah instan ini struktur kalimatnya pasti kacau/ tidak beraturan.

terjemahan pdf offline

bagaimana cara mentranslate PDF Bahasa Inggris secara offline ini? solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi penerjemah Indopreter indo yang harus kalian pasang di Laptop/PC kalian.
dapat kalian download disini. atau bisa kalian cari sumber lain di internet.


berikut adalah langkah-langkahnya :


  1. Ekstrak file Indopreter indo.rar yang telah kalian download, kemudian masukan passwordnya.( password silahkan request di komentar)
  2. Buka folder Indopreter indo -> indopretercd seperti gambar di bawah ini.
    terjemahan pdf offline
  3. kemudian klik continue


    terjemahan pdf offline
  4. klik text lalu pilih icon open seperti berikut
    terjemahan pdf offline
  5. lalu kalian pilih dokumen PDF yang ingin kalian terjemahkan. aplikasi akan loading sesaat tergantung banyak halaman pada dokumen PDF yang kalian pilih. Hasilnya seperti berikut ini
terjemahan pdf offline

.
Terima Kasih atas kunjungannya

Share:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts