Gilang Maulani : Nama yang membingungkan

Anyeong... Setelah sebelumnya aku membahas tiga coach keren yaitu mba monica, bang baim, dan mas pewe. Kali ini aku akan membahas lagi seorang lagi coach cantik di kelas growth blogger nih. Namanya Gilang Maulani, dari namanya ia punya banyak cerita unik nih. Namanya yang membingungkan sebab ia sering di sangka laki-laki padahal kan doi perempuan.

header gilang maulani

Banyak yang gak percaya kalau namanya gilang,padahal kan nama itu pemberian dari ibunya. Tapi mba gilang gak sendirian kok, aku juga punya beberapa temen cewek yang punya nama cowok seperti mba gilang hehehe. Namanya mereka Nopi dan Bayu, kalau Nopi ini temen ku di komunitas fans bayern yaitu FCBFI Pontianak. Dan Bayu merupakan temenku sewaktu aku kerja di perusahaan percetakan. (Intermesso dikit :D)


Menurut pengakuan di blog miliknya Gilang Galing Blog's, kepribadiannya di media sosial dan blog berbandik terbalik dengan dunia nyata. Di dunia nyata ia mengaku orang yang pendiam, pemalu dan gak berani senyum ataupun menyapa terlebih dahulu. Yang pada akhirnya sering di bilang sombong (kita sama mba hehehe). Sedangkan di medsos dan blog ia kelihatan bawel dan senang bercerita.


Di blog miliknya ia senang bercerita tentang hewan peliharaan, buku, produk, film, perawatan tubuh, asuransi, bisnis, tutorial, review aplikasi serta bisnis. Sebelum mantap dengan nama Gilang Galing blog miliknya awalnya di beri nama My Little Notes. 


Kenapa di beri nama Gilang Galing? Gilang merupakan nama depannya, sedangkan Galing merupakan panggilan beberapa temannya saat masih bersekolah. Galing pun punya arti yang lain jika dalam bahasa indonesia, galing berarti ikal, ikal artinya rambut bergelombang. Sama persis dengan kehidupan pemiliknya yang penuh Gelombang (Lika-liku)


Tentang Gilang Maulani


Perempuan yang lahir di Bandung 23 Agustus 1993 ini merupakan coach di Kelas growthing yang menyampaikan materi Teknik Fotografi untuk Blogger. Setelah kepo di akun instagram miliknya. Hasil foto jepretan yang ia bagikan tersebut sangatlah bagus. Sejak mendapatkan materi dari doi, aku pun merasa tertarik untuk mempelajari dunia fotografi.

hasil foto gilang maulani


Jadi wajar saja jika ia di dapuk sebagai salah satu coach yang memberikan materi seputar dunia fotografi. Jika ingin melihat lebih banyak hasil karya mba gilang, kalian kunjungi akun instagram pribadinya ya. Karya fotografinya begitu ciamik.


Oh ya, ternyata nama panggilan mba gilang ini juga banyak lho, bahkan sejak ia memberi nama akun sosial media "gemaulani", banyak yang manggil g, ge (ge pamungkas dong hehehe), gema, bahkan gemal. Maafkan aku mba, aku ngakak baca postingan blognya yang berjudul Ini Namaku, Bagaimana Dengan Namamu?

gilang maulani sedang endorse


Di postingan tersebut ia bercerita tentang kejadian yang menyangkut namanya. Dari yang maulani berubah menjadi maulana, jenis kelamin yang berganti laki-laki,  disebut bapak, mas, akang, sdr, dan mr. Ternyata mba gilang juga pernah menulis buku nih gaes. Bukunya yang berjudul Untuk Dikenang ini merupakan hasil tulisannya dalam bentuk cerita fiksi

buku untuk dikenang karya gilang maulani


Buat yang lagi pdkt ke mba gilang sepertinya informasi mengenai kesukaan beliau sudah di tulis lengkap di blognya. Tinggal action nyatanya saja #eaaa hehehe. 


Ohya hampir lupa, dibawah ini aku lampirkan akun sosial medianya mba gilang biar kalian tau sendiri lah mengenai blogger sekaligus coach cantik yang satu ini.


  • Facebook : facebook.com/gemaugi
  • Instagram : instagram.com/gemaulani
  • Twitter : twitter.com/gemaulani


Mungkin hanya itu lah sedikit ulasan mengenai mba Gilang Maulani tentang cerita namanya yang membingungkan. Semoga semakin semangat ya ngeblognya.


Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Gilang Maulani : Nama yang membingungkan"

Posting Komentar

Hindari berkomentar hanya dengan 1 kata saja.
Sebaiknya usahakan komentar sesuai tema artikel yang dibahas :)
Komentar dengan link aktif akan saya delete.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel