Ide Bisnis dengan Modal di bawah 500 ribu

Punya uang 500 ribu bisa buat usaha? ya jelas bisa dong, berikut beberapa ide peluang bisnis yang mungkin cocok untuk kalian lakukan

Kamu pemilik usaha tapi berminat untuk membuka usaha lainnya? Yuk jualan online, untuk membuka usaha lagi tak harus punya modal besar. Punya uang 500ribu yang ingin diputar menjadi uang lagi alias mendatangkan keuntungan yang banyak.

Kebetulan banget kali ini aku akan membahas beberapa ide usaha lainnya yang bisa dimulai dengan modal di bawah 500ribu buat kalian pemilik usaha yang ingin menambah cuan di jenis usaha lain. Dan yang lebih mengutamakan yang berpotensi dijual di toko online. 

Biasanya modal merupakan salah satu kendala utama yang sering menjadi alasan batal memulai usaha bahkan sering menjadi alasan kenapa banyak yang menyerah ditengah jalan. Namun bagi seorang pengusaha yang kreatif berapapun modalnya pasti bisa Ia jadikan untuk memulai usaha.

Bagi yang berjiwa bisnis pasti dapat memanfaatkan uang secara kreatif sebab mereka bisa memulai usaha dengan modal yang minim, makin penasaran usaha apa saja yang bisa dimulai hanya dengan uang 500 ribuan saja?

Punya 500 ribu Sudah Bisa Bikin Usaha

memulai bisnis dengan ide usaha modal 500ribu

Jualan Aksesoris

Jika kamu punya sisi kreatif, mungkin kamu bisa memanfaatkan bakat kamu tersebut dengan mencoba membuat aksesoris sendiri. Misalnya buat aksesoris untuk pria, dari segi harga cukup tinggi dan peminatnya lumayan banyak serta dari segi kompetitornya juga tidak terlalu banyak. 

Hal ini aku sampaikan berdasarkan pengalaman sendiri sebagai cowok yang senang mengenakan aksesoris, namun penjual aksesoris khusus pria sangat sulit ditemukan. Sehingga pilihan untuk memilih terbatas.

Dengan modal 500 ribu tentunya kamu bisa memulai berkreasi dengan membeli bahan-bahan yang diperlukan sesuai selera. Tentunya uang 500rb tidak serta merta hanya untuk dibelikan bahan saja. Pertimbangkan biaya lain seperti kemasan packing dll

Aksesoris tersebut dapat kalian tawarkan lewat online bisa di media sosial atau di beberapa e-commerce.

Contoh aksesoris pria untuk jualan di Lazada


Jika kamu tidak ingin membuat aksesoris tapi punya kesenangan terhadap aksesoris, kamu bisa memulai bisnis reseller dari aksesoris yang disediakan orang lain. Dengan modal dibawah 500 ribu sudah bisa dimanfaatkan untuk membeli aksesorisnya. 

Usaha Makanan Ringan

Makanan ringan atau snack masih banyak peminatnya seperti keripik, cookies, stik keju, makaroni dan lainnya. Soalnya sebagai orang indonesia ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan sambil melakukan aktivitas lain semacam menonton film.

Untuk memulai bisnis makanan ringan dengan modal dibawah 500ribu kamu tidak harus membuat camilan sendiri. Yang perlu kamu lakukan adalah mencari supplier yang menyediakan makanan berkualitas. 

Agar lebih unik dan mudah dikenal customer, kamu mungkin bisa membuat kemasan sendiri dengan brand personal, artinya kamu mem-packing ulang camilan dari supplier lalu pasarkan kembali ke target pasar kamu baik di toko online maupun di offline. 

Tentu dengan mempacking ulang akan membuat modal produksi bertambah besar dan waktu yang lebih banyak. Namun hal tersebut hanyalah sekadar tambahan ide untuk kamu yang berminat usaha makanan ringan dengan modal terbatas.

Yuk jualan online, bagi kalian yang baru pertama kali mencoba memulai bisnis, pilihan usaha makanan ringan ini juga bisa kalian mulai dengan modal 100ribu pertama. Jadi tidak serta merta mengeluarkan uang langsung banyak sehingga apabila kurang cocok kerugian kamu pun tidak banyak.

Jualan Aksesori Handphone

Setiap pemilik handphone pasti punya aneka aksesori pelengkap yang berbagai macam seperti: casing hp, earphone atau TWS, Anti gores/ pelindung layar/ tempered glass, ring holder, dll.

Penjual aksesori hp masih banyak dicari oleh customer, sehingga bisa dibilang bisnis ini masih berpotensi sukses sebab semakin bertambahnya pengguna handphone itu sendiri.

Kamu bisa menjual aksesori hp, dengan melihat tren yang sedang berkembang dan paling dibutuhkan saat ini sehingga potensi terjual akan lebih besar.

Dengan uang 500 ribu kamu bisa memulainya dengan menjadi reseller aksesori handphone dengan membelinya dari supplier kemudian menjual kembali secara online maupun offline.  

Jual Produk Digital

Jika kalian mempunyai skill digital seperti desain dan ilustrasi, editing foto/video kamu bisa menjadikannya sebuah produk usaha digital maupun dalam bentuk jasa. 

Beberapa platform aset digital bisa menjadi wadah untuk kalian yang punya skill serta minat dibidang desain, editing maupun fotografi.

Uang 500 ribu mungkin bisa kalian gunakan sebagai modal untuk kursus belajar agar lebih meningkatkan skill yang kalian miliki. Produk digital seperti desain template poster, resume/CV hingga undangan digital bisa kalian coba. Lalu dipasarkan melalui e-commerce seperti Lazada.

Sebenarnya ide jualan produk digital ini juga sudah lama ingin aku coba, dan semoga dalam waktu dekat aku bisa membuka jasa desain ilustrasi di sosial media dan e-commerce. Mohon doanya ya gaes semoga lancar. Yuk jualan online.

Untuk inspirasi ide usaha lainnya kalian bisa kunjungi halaman Yuk Jualan Online di Lazada. Seperti pada artikel berikut: Memulai Bisnis, masih banyak lagi peluang usaha lainnya dengan modal 500 ribu yang bisa kalian cari tahu disana. 

Pada web jualan online tersebut, kamu juga bisa menemukan beragam insight menarik seputar bisnis yang dapat berguna untuk terus mengembangkan bisnis yang telah kamu miliki. Seperti tips seputar cara menjalankan bisnis, ide bisnis terkini hingga cara mengatur keuangan dalam bisnis

Kesimpulan

Semoga para pembaca dapat inspirasi usaha, dan tidak takut untuk memulai bisnis meski modal terbatas seperti pada pembahasan artikel kalini dengan modal 500 ribu harusnya kita tetap bisa mulai bisnis. Sebab teknologi sekarang telah memudahkan para pelaku bisnis untuk bisa memasarkan produknya tanpa harus memiliki outlet/toko fisik.

Kalian bisa jualan di Lazada dengan mudah, cara berjualan di Lazada pun cukup mudah dan pernah aku share caranya beberapa waktu yang lalu. Tapi disini juga akan aku paparkan kembali.

yuk jualan online


Cara mulai Jualan di Lazada, Yuk Jualan Online

Berikut step by step cara mulai jualan di Lazada.

  1. Buka browser ketik “Lazada Seller Center” pada kolom pencarian.
  2. Atau langsung ketik alamat https://sellercenter.lazada.co.id/ atau bisa juga mengunjungi situs Lazada.co.id kemudian klik top banner “Menjadi Seller” di homepage.
  3. Pilih “Daftar sebagai Penjual Lazada” 
  4. Untuk daftar bisa menggunakan nomor ponsel, Facebook, maupun Google. Jika punya akun Lazada biasa juga bisa digunakan. 
  5. Isi form dengan semua data yang dibutuhkan. Persiapkan beberapa dokumen seperti KTP, buku tabungan, NPWP jika ada. Biasanya untuk penjual individu syaratnya tidak sulit. (Namun jika toko online perusahaan, distributor resmi syaratnya butuh NIB dll.)
  6. Lakukan verifikasi, biasanya via email atau SMS.
  7. Pastikan untuk baca secara seksama dan kemudian setujui syarat & ketentuan yang berlaku dari Lazada
  8. Klik Daftar dan selesai. Kamu siap Jualan di Lazada.
  9. Selanjutnya kamu cukup mengisi toko online kamu dengan upload gambar produk daganganmu

Gimana mudah banget bukan cara mulai jualan di Lazada? Yuk para pemilik bisnis semoga beberapa ide usaha yang aku paparkan diatas bisa menginspirasi dan segera dieksekusi. Dan yuk manfaatkan kesempatan jualan di Lazada agar produkmu dikenal lebih luas.

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

56 تعليقًا

  1. jual aksesori dan makanan modal kecil berarti bikin dikit aja sebagai model foto, ya
  2. Masih banyak peluang dengan modal minim jika mau usaha ya mas. Apalagi sekarang bisa jualan di Lazada, jadi walaupun minim modal tetapi pemasaran kita bisa jauh lebih luas.
  3. Mudah banget emang ya kak jualan di lazada. gak perlu modal besar kita bisa start bisnis di sini. Untungnya juga banyak fasilitas yang didapat seller. Apalagi dibantu oleh Lazada seller service center.
  4. Dengan modal 500 ribu aja, ternyata banyak ide bisnis yang bisa dijalankan ya...
  5. Pendaftaran di Lazada ini super mudah dan anti ribet apalagi bisa melalui online, pastinya sangat disukai oleh banyak para penjual, apalagi platform jualan online ini aman dan terpercaya, produknya banyak sekali pilihannya, pasarnya luas sampai ke Asia Tenggara, memiliki banyak warehouse juga sehingga pengiriman barang jadi lebih cepat, pastinya sangat memuaskan bagi konsumen
  6. Jualan online ga harus melulu modal besar ya
    Dengan modal 500ribu bisa ada beberapa ide, tentunya dengan kreatifitas kita
    Adanya Lazada juga membantu kita memasarkan produk kita
  7. Aksesoris banyak yang cari loh, termasuk saya hehe. Maka buat yang ingin berbisnis di bidang ini menurut daku memang terbuka kesempatannya
  8. Yang paling cocok untukku sekarang sih jualan jasa itu mas hihi.. selain ngga perlu gudang (jadi ngga makan tempat) juga lebih cocok aja di aku gitu hahah
  9. Masuk akal sih. Kebanyakan mah kita pasti nemunya aksesoris cewek. Jarang banget ada yang jual aksesoris cowok. Padahal cowok juga kadang suka pake aksesoris.
    Lumayanlah. Terus nanti aksesoris cowoknya dijual di Lazada. Pasti mah bakal punya market sendiri.
  10. biasanya kalau under 500 ribu ya printilan kecil2 gitu yaa kak, yang modalnya kecil.. mungkin aksesoris handphone atau aksesoris anak2
  11. Menarik bgt nih ide bisnisnya. Modalnya juga sangat terjangkau, dengan 500 ribu bisa mulai. Paling menarik buat aku yg jualan aksesoris pria, mas.
  12. makasih banget untuk idenya, bisa nih perlahan-lahan dicari suplliernya dan mulai berjualan. semoga banyak yg terbantu untuk mulai jualan
  13. senengnya Lazada makin ramah nih sama seller pemula jadi gak takut lagi buat mulai jualan online ya
  14. Modal bukan lagi penghambat dalam berbisnis ya
    Dengan modal dibawah 500 ribu kita sudah bisa berbisnis
  15. Banyak ya jenis usaha yang bisa dijalankan secara online. Jualan pernah-pernik perempuan terutama membuka peluang cuan juga nih, Kak. Oh sama kebutuhan rumah tangga juga sih
  16. Modal awal yang digunakan bisa membuka jalan rejeki untuk memperbesar usaha. Niat jualan online ini kudu keukeuh dan semoga bersama LAZADA, jualan online semakin laris.
  17. Sekarang gak ada alasan untuk jd pengangguran ya hehe krn dengan modal kecil, kita bisa punya usaha sendiri
  18. Modal usaha ga perlu banyak-banyak ya. 500 ribu bisa mulai. Asal niat ga ada alasan buat ga jualan. Apalagi daftar jadi seller Lazada gampang banget.
  19. Wah ternyata ada banyak juga ya ide bisnis dengan modal minim mulai dari 500ribu aja. Apalagi buka bisnisnya via Lazada ya Kak, udah proses dan buka tokonya mudah dapat panduan buat jualan lagi. Sangat menarik.
  20. Jualan produk digital juga banyak diminati nih, apalagi tanpa biaya kirim, tapi lebih enak kalau jualan produk sendiri nih
  21. boleh juga nih idenya Kak.
    aksesoris pria itu emang masih sedikit sih ya dibanding aksesoris wanita, kalau jual aksesoris pria bisa laris manis nih apalagi jika memang produknya unik.
    tentunya bisa dijajal jualan onlinenya di Lazada ya :)
  22. Peluangnya besar ya kak,
    Apalagi joinnya bareng Lazada yang pangsa pasarnya udah luas
  23. Aku suka banget sama yang membagikan tutorial membuat case HP dengan aesthetic. Ternyata hanya dengan modal 500 ribu bisa membuat harga jual lebih besar dan mendapat keuntungan lebih besar.
  24. Nah...masih perlu belajar nih saya. Bisnis online apa yang modalnya engga terlalu besar, tetapi bisa menguntungkan...
  25. Modal jualan bisa mulai dari 500ribu ya. Nggak perlu banyak modal besar. Apalagi sekarang bisa jualan lewat Lazada. Banyak fitur dan benefitnya juga. Nice post 👍
  26. cara daftar jualan online di Lazada ini sangat mudah ya pastinya membuat calon penjual jadi semakin tertarik untuk jualan di aplikasi yang sudah sampai ke Asia tenggara ini, terus komunitasnya juga banyak yang akan membantu produk kita semakin berkembang
  27. Teknologi sudah benar-benar memudahkan kita sekarang ya. Salah satunya Lazada.
  28. wah boleh juga nih dengan modal minim ya, udah bisa berani mulai bisnis online, semoga bisa makin berkembang kalau terus dipelajari pasarnya :)
  29. Modal 500ribu udah bisa ya buat jualan. Dan ya, bener banget, jualan aksesories ini cukup menjanjikan dan, modal 500rb udah bisa dapat banyak banget.
  30. Ternyata gak butuh modal yang terlalu besar untuk memulai usaha ya. Saya jadi ingin bergabung juga jadi seller rasanya

    Sekarang era digital, jual beli online jadi lebih mudah. Kita tinggal duduk Manis, nunggu ada yang manggil di depan rumah, "pakeeeeeet!"
  31. Yuppp jangan takut untuk memulai bisnis, jangan takut untuk mencoba hal baru karena kondisi saat ini tidak berjalan dg baik2 saja. Karena toll 50rb beneran sampai🤭 gusti yeni
  32. Senangnya ya
    Sekarang kalau pengen punya bisnis nggak harus punya modal banyak
    Dibawah 500 ribu juga bisa ya
  33. Bener mba, tinggal kitanya aja mau ga untuk jualan online
  34. Nah, benar. Malahan kalau bisa, pas ada rejeki berapapun dijadikan modal untuk usaha sebelum yang lain, jadi bisa terus membuat sumur yah, mas? :)

    Apalagi, ada marketplace seperti Lazana ini, yang bisa digunakan sebagai fasilitas mewujudkan bisnis. Btw, gelang kulitnya keren euy! :D
  35. wih modalnya dikit juga ya, tapi in usaha yang unik lho. kayaknya bagus juga, jadi kepikiran dech aku bikin usaha ini
  36. ternyata gak sulit ya cari jenis usaha dengan modal hanya 500ribu aja. tapi tetep ya harus punya spare money cadangan kalau ada apa-apa. ini aku rasain sendiri sih. tapi emang beneran bisa ya bangun usaha dengan modal 500ribu aja. aksesoris nih bisa banget, aku pernah nyobain. tapi kalau gak laku harus nyari modal lagi, hehehe. yang aman nih jualan software atau yang berbau digital. modalnya untuk upgrade skill, ini betul banget.
  37. Idenya menarik semua nih, sepertinya saya tertarik dengan bisnis aksesoris handphone deh hehehe
  38. Jual produk digital perlu modal awal gadget yg mumpuni jg bang selain skill tentunya.
    Saya sih tertarik jualan accessories di Lazada.
  39. Jadi reseller juga minim modal ya, bisa kurang dari 500 ribu. Asal jualan online di Lazada, rajin promosi di sosmed, ikuti tips dari tim Lazada bisa banget menaikkan penjulan dan untung banyak.
  40. Modal kecil tapi bisa punya keuntungan besar berkali kali. Bikin saya jadi pengen segera buka jualan kartu pos juga di Lazada...
  41. Aku pernah jualan stiker lucu tapi masih offline. Padahal belinya online juga, tapi kayanya kalau di repack dan dijual online lewat Lazada , peluangnya masih besar...
  42. budget berapa pun harus cek pasar dulu ga sih? kalau aku pribadi menyasar anak atau emak-emak. itu pasti pasar yang empuk, bisa stok frozen food atau perlengkapan bayi atau kids.
  43. Saya juga sudah pernah buka usaha di lazada. Tapi malah gak ngerti dengan sistemnya. Pernah ada yang beli dan ternyata pemasukan malah gatau kemana. Mungkin saya harus belajar lagi memahami sistem daei lazada ini
  44. Wah modalnya gk bnyak bngt nih hanya 500 rbu kita bisa jualan online menghasilkan cuan trnyta prosedur di Lazada juga mudah bngt
  45. banyak ya ternyata usaha dengan modal 500 ribu saja. tinggal kita aja nih yang pintar dalam memasarkannya biar dilirik konsumen
  46. Terima kasih kak idenya, sepertinya saya harus berkunjung ke Lazada
  47. Sekarang ini, kalau mau jualan online nggak susah ya kak
    Mulai dari modal yang cukup terjangkau hingga mudahnya jika gabung di Lazada
    Patut dicoba
  48. Aku dulu pernah kepikiran buat jualan makanan dengan modal di bawah 500 ribu. Sayang belum terealisasi, hehehe. Habisnya resep belum oke. Jadi batal deh. Kayanya mau cari ide lain aja sih. Yang penting nanti daftar di Lazada buat jualan
  49. setuju nih sama mba Diah, aku pernah jualan aksesoris cewek tapi belum pernah nyobain aksesoris cowok. menarik juga ya kayaknya
  50. Seharusnya di era digital.dan menjamurnya usaha online dg berbagai produk.kita bisa mencoba untuk membuka usaha tanpa takut modal ya.

    Sebab ternyata dengan uang 500k bisa memulai bisnis di lazada..wah peluang kan ya
  51. Sudah ada pangsa pasar yang jelas ya kak, makanya kesempatan bagus buat yang ingin memulai usaha di sini ya
  52. Ternyata untuk buka usaha online gak harus butuh modal banyak ya. 500 ribu aja udah bisa bikin usaha toko online. Asyik nih. Mau nyoba ah di lazada. Maklum saya pemula. Jadi belajar di lazada biar dibimbing juga. Thanks infonya kak
  53. Nah, iya, bisnis online bisa dimulai dengan modal yang kecil. Asal pinter aja cari peluang yang ada. Jualan aksesoris hp juga peluang yang bagus.
  54. Sekarang banyak cara buat dapat cuan ya.. Modalnya pun gak perlu banyak-banyak.. Jadi terpikir juga nih aku buat dapat uang tambahan dari jualan online di Lazada :)
  55. Sebenernya gampang banget ya kalau mau bikin bisnis bisa langsung daftar ke marketplace, tinggal tentukan produknya dulu nih mau jual apa
  56. jadi tertarik mau nyoba, karena aku suka belanja di sana jadi ke pengen jadi seller.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko