Yuk Jualan Online ! Begini Cara Jual Sisa Stok Barang Anti Rugi

Menjual sisa stok barang lebih mudah dengan bantuan aplikasi e-commerce, kali ini aku membahas cara jual sisa stok barang. Yuk jualan online !

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat kehidupan semakin mudah. Berbagai aktivitas sehari-hari mulai beralih ke online, sebut saja ojek online solusi transportasi dan bisa jadi solusi jasa pesan antar makanan maupun barang.

Bahkan aktivitas jual beli pun kini bisa dengan mudah dilakukan secara online. Hadirnya berbagai aplikasi e-commerce maupun marketplace menjadi solusi sebagai pebisnis untuk memperlebar jangkauan pasar mereka.

Sebagai personal pun lebih mudah jual barang pribadi dengan adanya market online ini. Sehingga siapapun kamu baik individu maupun UMKM kini bisa berjualan secara online melalui aplikasi e-commerce. Salah satu e-commerce besar yang punya nama besar di Indonesia adalah Lazada.

Salah satu fitur yang dinikmati dan paling disukai oleh buyer di Indonesia (tak terkecuali aku) adalah program gratis ongkir. Fitur ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh para seller online agar menarik lebih banyak calon pembeli.

Tenang Lazada juga punya fitur bebas ongkir, diskon, flash sale, mega sale, gift reward, dan lain-lainnya. Yang bakal memanjakan calon pembeli dan pengguna Lazada sehingga produk yang dijual oleh seller dapat menjangkau lebih luas ke jutaan pengguna aplikasi Lazada.

yuk jualan online

Bagaimana cara jualan online di Lazada? Bagaimana jika saya merupakan penjual pemula? Tenang dan tak perlu khawatir, yuk jualan online nanti lebih jelasnya aku bahas dibawah. 

Bagi penjual pemula, Lazada menyediakan Lazada university yang akan membantu kamu serta membimbing agar bisa menjual produk lebih baik. Sehingga kamu bisa mendapatkan cuan yang lebih banyak meski dari rumah.

Yuk jualan online, mudah dan praktis loh, yang perlu kamu lakukan hanyalah upload foto produk yang ingin dijual di Lazada. Lalu lakukan optimasi kata kunci pencarian agar produk lebih cepat laku.

Bang, bagaimana kalau punya sisa stok barang apakah bisa dijual di toko online? Yups tentu bisa dong, aku punya loh tipsnya.

Cara Jual Sisa Stok Barang

sisa stok barang


Buat kalian yang ingin tahu cara jual sisa stok barang anti rugi di toko online simak pembahasannya berikut ini sampai akhir ya.

Diskon

Program diskon juga sangat disukai pembeli, hal ini menjadi daya tarik produk agar semakin dilirik. Namun saran untuk seller yang ingin melakukan program diskon sebaiknya digunakan pada saat hari-hari spesial, misalnya sale akhir tahun, hari kemerdekaan atau sale di tanggal cantik 6.6 misalnya. 

Dan perlu diingat meskipun kamu memberikan diskon, lakukan secara wajar. Jadi kamu tetap mendapatkan keuntungan meskipun hanya sedikit. Saat mencantumkan harga produk juga pastikan sesuai dengan harga pasarannya sehingga saat didiskon pun tetap cuan.

Paket Bundling

Pasti kalian sering menemukan paket bundling di beberapa toko online. Nah rupanya taktik ini juga bisa menjadi opsi untuk menjual sisa stok barang yang kamu punya agar tetap laku. 

Jadi misalkan toko kamu menjual perlengkapan sablon, sedangkan sisa stok produk yang ingin kamu jual adalah tinta merek A, maka kamu bisa membuat bundling “paket usaha sablon kaos pemula” yang berisi tinta merek A dan screen.

Pastikan paket bundling yang kamu buat harganya lebih murah dibanding jika pembeli membelinya secara terpisah

Giveaway

Untuk giveaway ini pernah juga aku bahas, bukan untuk jualan online tapi untuk meningkatkan followers sosial media. Giveaway biasanya lebih ampuh jika dilakukan pada sosial media. Biasanya giveaway dilakukan untuk meningkatkan awareness calon pelanggan agar tertarik berkunjung ke toko online milik kita.

Biasanya giveaway yang paling umum adalah mengadakan semacam kuis berhadiah atau dengan memilih pemenang acak dari peserta yang ikut bisa dari pelanggan yang telah beli produk tertentu (salah satu sisa stok). Hadiah yang kamu berikan ibarat sebuah reward dari penjual ke pembeli yang beruntung.

Selain cara ini dilakukan dalam rangka marketing promosi, hal ini juga bisa menjadi berkah buat toko online. Karena pada prinsipnya semakin banyak memberi semakin banyak pula hasil yang akan diperoleh.

Bonus

Pada prinsipnya bonus juga hampir mirip dengan cara paket bundling, hanya saja produk sisa stok digunakan untuk menambah value produk lainnya. Cara penerapan bonus juga bervariasi, misalnya jika pembeli berbelanja diatas 150 ribu rupiah maka ia berhak mendapat bonus berupa “sisa stok barang”. Mudah bangetkan Yuk jualan online !

Buy One Get One

Cara ini juga mirip-mirip dengan paket bundling atau bonus, hanya saja produk yang kamu tawarkan benar-benar sisa stok barang tapi bisa juga produk lain. Contoh cara jualnya adalah beli satu  “Tinta merek A” gratis  satu “Tinta merek A”

Semoga kamu dapat memahaminya ya, untuk lebih jelasnya mungkin kamu dapat mengunjungi website Jualan di Lazada terutama artikel berjudul strategi manfaatkan sisa stok barang agar tidak merugi.

Cara Jualan di Lazada

jualan di Lazada


Yuk Jualan Online agar produkmu semakin dikenal luas, berikut tutorial cara jualan di Lazada.

  • Buka website Lazada Seller Center (https://sellercenter.lazada.co.id/) atau bisa juga mengunjungi situs lazada.co.id kemudian klik top banner “Menjadi Seller” di homepage.
  • Akan di arahkan ke halaman khusus pilih “Daftar sebagai Penjual Lazada” 
  • Daftar menggunakan nomor ponsel atau bisa juga menggunakan akun Lazada biasa, Facebook, maupun Google. 
  • Isi form dengan semua data yang dibutuhkan. Persiapkan beberapa dokumen seperti KTP, buku tabungan, NPWP jika ada. Biasanya untuk penjual individu syaratnya tidak sulit. Namun jika toko online perusahaan, distributor resmi syaratnya butuh NIB dll.
  • Lakukan verifikasi, biasanya melalui email atau SMS.
  • Baca secara seksama dan setujui syarat & ketentuan yang berlaku dari Lazada
  • Klik Daftar dan selesai. Kamu siap Jualan di Lazada.
  • Selanjutnya kamu cukup mengisi toko online kamu dengan upload gambar produk daganganmu.
seller center Lazada


Kesimpulan

Yuk Jualan Online, aku sangat menganjurkan para owner UMKM untuk segera beralih ke toko online atau bisnis online apalagi yang sudah punya market offline berpeluang untuk memperluas market secara nasional maupun internasional. Yang penting ada kemauan untuk belajar dan berkembang pasti bisa karena meskipun punya sisa stok barang digudang tak menjadi soal selama mengetahui cara jual yang telah aku bahas  diatas.




hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

87 komentar

  1. Iya ya. Kok gak kepikiran sama paket budling. Kan lumayan gak cuma satu yang terjual. Bisa dua barang sisa habis nih
    1. Ternyata ada banyak triknya juga ya buat abisin sisa stok barang jualan. Salah satunya dengan paket bunding ini.
    2. sisa stok barang itu sebetulnya bisa jadi sisa profit yang membeku ya, hehehe. saya ngalamin banget tuh kak. strateginya sih biasanya diskon aja, belum berani paket bundling atau media promosi lewat giveaway
  2. kadang tantangan untuk seller pemula itu adalah bagaimana mengupayakan agar barang cepet laku, apalagi jika produk ada masa expirednya. Bener-bener harus susun strategi biar jualannya laku. Nah, Salah satunya yaa jualan di marketplace terpercaya yg pangsa pasarnya luas seperti Lazada yaa.. yuk ah jualan online
    1. Bener mbak .. banyak tantangannya juga. Tapi kalo Lazada juga bisa bantuin jualan sller pemula bakal bermanfaat banget..
  3. Jualan online sangat efisien dan efektif, karena kita tidak perlu untuk memiliki toko dan bisa dioperasikan di mana saja. Sangat cocok untuk siapapun yang ingin mengembangkan diri di dunia penjualan
  4. Urusan sisa atau stok barang ini memang kudu kreatif biar nggak menumpuk dan harus laku. Kalau tidak, kita bisa rugi sebagai penjual.
    1. Ngabisin stok barang banyak juga ya cara yang bisa dilakukan. Yap, bener banget biar gak numpuk mending kasi murah biar yang membutuhkan lebih senang membeli dengan harga murah.
  5. Aku juga suka bikin GA, ngadain diskon bahkan pernah promo bundling buat manfaatin sisa stok barang di rumah. Maklum emak2 biar ngga rugi.
  6. ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya tak ada sisa stok menumpuk di gudang. Ini solusi banget supaya modal bisa terus berputar, semoga bisa dimanfaatkan idenya oleh semua pedagang online pejuang cuan semuanya
  7. Kalau promonya berbunyi diskon, memang menggiurkan. Terus pembeli dapat barang dg harga miring. Penjual juga bisa menghabiskan sisa stock barangnya.
  8. Bundling, diskon bahkan giveaway memang jadi daya tarik. Soalnya daku pernah ceki-ceki penggemarnya banyak loh ini. Jadi kesempatan buat para seller memang.
  9. Cara jualan di Lazada ternyata praktis banget ya. Cepat pula prosesnya dan bisa dapat bantuan juga melalui platform Seller Center Lazada. Nah, bagi pemula biasanya masih bingung nih menangani sisa stok barang ternyata ada triknya juga ya biar sisa stok barang bisa cepat ludes
  10. Bener juga yaa. Pake trik bundling itu juga pernah aku pake pas jualan buku wkwkw alhamdulillah habis stoknya gapake rugi, meskipun ga untung juga sih
  11. Wah, kalau ada Lazada University gini asyik ya. Nggak bingung lagi jualan online gimana, nggak ada lagi tuh yang namanya stok barang bakal sisa dan nganggur di pojokan rumah.
  12. Oh iya banget tipsnya ya..
    Agar mendapat best deal, dengan menantikan hal-hal khusus atau waktu-waktu diskonan, bisa dapat barang impian dengan harga super terjangkau.
    Belanja di LAZADA melalui buyer terpercaya.
  13. Tipsnya oke punya, yg suka aq perhatiin yg paketan ya mas, jd barangnya cepet laris. Nice article
  14. Saya cukup sering menemukan penjual yang akhirnya biar barang yang disimpan nggak rusak dan malah berakhir rugi, menjual dengan cara bundling. Biasanya sih, bikin saya tertarik, karena harganya cenderung akan sedikit lebih murah. Namun, tergantung, bentuk produk bundling-nya ini sesuai kebutuhan apa nggak sih.
  15. trik promo yang bisa buat ngabisin stok barang yang ada ya, menarik si kalau dari sisi pembeli juga suka kalau ada diskon, bonusan, atau sekalian bundling karena harga jauh lebih murah. kalau giveaway juga bisa sekaligus naikin engagement ya :D
  16. Hwah mau donk GA-nya Mbak Lintang. Kreatif memang nih cara ngabisin sisa stok barangnya
  17. Untuk menghabiskan stock juga bisa dilakukan dengan membuat bundling package yaa, harga lebih cepat laku meski kadang untungnya tips
  18. Saya penasaran dan ingin belajar banyak dengan Lazada University itu. Untuk menjadi penjual handal memang tidak boleh mudah menyerah dan harus terus upgrade diri mengingat perkembangan teknologi juga terus meningkat ya
  19. Keren banget tipsnya. Kebetulan di rumah ada stok lama yang belum juga terjual meskipun sudah berkali-kali ditawarkan. Hm ... kucoba paket bundling dan buy 1 get 1 free, ah.
  20. Sisa stok barang itu memang susah melegonya. Ternyata tips keren di atas bikin saya auto berucap 'benar juga, dulu gak kepikiran'. Ini kelebihan jualan di marketplace Lazada ya, stok barang bakal ludes. Mantul.
  21. Sisa stok barang yang masih dalam keadaan baik masih bisa kok untuk dipasarkan juga dengan cara asik di atas, karena suka ada yang cari jadi masih rejeki
  22. nah bener nih, aku pun suka habisin sisa stock dengan paket bundling gitu, jadi lebih menarik ya :)
  23. Hooo beda banget emang kalau punya ilmunya. wkwk dulu mah kalo ada sisa stok diabisin sendiri, alhasil aku dapat untungnya mepet atau bahkan ngga untung wkwkw jadi kayak kerja bakti, nice sharing kak
  24. Jualan online yang menguntungkan masa kini dengan mendaftarkan di ecommerce dan belajar mencari momen yang tepat dan menawarkan hal-hal yang menguntungkan dari segi bisnis dan menjadi favorit buyer.
  25. Saya termasuk penggemar diskon dan buy one get one, hehehe. Apalagi kalau ada diskonan gila-gilaan, biasanya suka mampir lihat-lihat, ada yang cocok beli. Makanya ngelihat kata diskon hati bisa berbunga-bunga, hehehe
  26. aku juga pakai opsi paket bundling nih, lumayan bisa membantu penjualan sisa stok biar cepet habis tapi tetep dapet untung tentunya.
  27. Wah jadi pengen jualan online nih di Lazada. Daftarnya ternyata mudah ya. Apalagi ada Lazada University jadi bisa handal nih.
  28. ternyata ada banyak cara buat abisin stok sisa barang dagangannya, sistem2 promonya juga bisa ningkatin marketing and sales juga. mesti pinter2 liat celah dan manfaatin peluang yaa
  29. Asiknya mau jualan di Lazada dengan banyaknya fitur yang memudahkan para pembeli dan tentunya seller sendiri ya. Sekarang mau jualan pun dimudahkan gini dengan fitur yang tersedia buat makin semangat jualannya sih.
  30. Dulu kok waktu aku masih jualan online nggak kepikiran cara-cara begini ya. Pada akhirnya stok di rumah menumpuk dan malah dipakai buat sendiri, wkwk.
  31. Cakep nih tekniknya, sayang waktu dulu pernah iseng2 jualan online, aku nggak tahu teknik2 di atas. Jadilah sisa stok barang malah kupakai sendiri wkwk.
  32. Kece nih Lazada fiturnya keren2 ya, jadi nggak ada lagi nih yang namanya sisa stok terbengkalai.
  33. Ngabisin stock barang memang harus ada tips dan triknya sendiri. Jangan sampai sisa stock barang yang ada jadi terjual karena expired dan lain sebagainya.
  34. Lazada emang e-commerce terbesar di Indonesia. Aku suka belanja di Lazada. Mungkin sudah saatnya juga nih naik level jadi seller.
  35. Wah ide bagus nih jualan paket bundling
    Jadi bisa lebih mudah jualannya juga
    Penjual untung, pembeli juga ngerasa untung
  36. Wah penting banget nih ilmunya biar barang ga numpuk di gudang. Stok numpuk juga bisa menimbulkan kerugian juga kan ya. Jadi macet dan makan tempat.
  37. Nah mulai sekarang kita bisa atur siasat lain supaya lebih menguntungkan lagi ya
    Bermanfaat banget emang ini informasinya
  38. Sarannya wajib diikuti banget nih buat para seller di mana pun kalian berada. Daripada numpuk di gudang, lebih baik ya diabisin. Cara di atas bisa jadi solusi jitu, apalagi yg giveaway ke followers. Lumayan buat retensi pelanggan lama dan narik pelanggan baru.
  39. Achaaaa.... aku mau jual buku paket bundling dan diskon lho. Hehehe.... Stok terakhir kulakan masih numpuk nih. Beberapa buku malah bikin emosi karena dulu ada yang nitip beli. Udah dibeliin, eh mereka nggak bayar dengan alasan ada kebutuhan penting.
  40. makasih informasinya. Dulu sempat daftar seller di Lazada tapi ada kendala pas masukkan data, nanti coba lagi ah
  41. Hari gini memang harus pintar-pintar promosi dan marketing supaya barang bisa terjual. Terutama barang-barang yang bukan kebutuhan primer. Semangat! ❤
  42. Sebagai pembeli saya sudah senang banget kalau mendapatkan gratis ongkir, tapi kalau mendapatkan Giveaway, hadiah dsb sama sekali gak nolak. Meskipun barang sisa tapi tetap menjadi barang baru bagi saya
  43. Iya sih. Kadang kita emang kesulitan menjual barang sisa stok tu. Seringnya malah kita jual aja meski rugi. Gara-gara itu bisa kita tiru dong ya...
  44. Aku jg pernah pakai teknik bundling ini pas dulu masih jualan buku. alhamdulillah beneran sih jadi laku hahahaha sblmnya jadi kesimpen di lemari doang
  45. Manajemen yang khusus untuk stok barang memang diperlukan banget. Saya pernah mengalami bisnis yang walau kecil2an, tapi kalau ada sisa barang tidak laku, tentunya rugi. Apalagi jika barang itu harganya mahal.
  46. Paket bundling sama buy 1 get 1 sih aku suka banget! Bikin pembeli mikir hemat dan murah.

    Oh tapi jadi tau aku sekarang kalo itu bagian dari cara menghabiskan stok barang ya, Mas, untuk seller. Tipsnya berguna banget nih buat temenku yg mau usaha
  47. Daku juga pernah lihat kak,
    Jadi memudahkan buat seller dan calon pembelinya juga dengan metode diskon
  48. Saya termasuk ornag yang suka cari gratis ongkir tapi kalo ada syaratnya hsrus belanja minimal mikir2 lagi hehe.. semoga di Lazada banyak nguntungin pembeli ya..juga penjual
  49. gampang banget mbak. tapi ya harus rajin jualan ya biar diposesifin sama Lazada :D
  50. Ternyata banyak cara dan tips untuk menjual sisa stok barang dagangan ya. Saya baru tahu. Dan, semua caranya termasuk yang disukai banget oleh ibu2, seperti giskon, giveaway, bundling, buy 1 get 1. Lazada tau aja kalau ibu2 sukanya yang ekonomis, hahaha...
  51. Orang paling seneng dengan konsep diskon ini yaa..
    Sehingga jualan online bisa menarik perhatian.
    LAZADA bisa menjadi wadah berjualan online masa kini.
    1. Konsep diskon itu bikin mata kita sebagai pembeli langsung berbinar kak.
      Walau pilihan terbatas, tapi tetap antusias. LAZADA memang marketplace yang ngebantu rekanan dalam berjualan online yaks.
  52. Banyak nih kak yang bikin paket bundling dengan tawaran harga lebih murah. Strategi penjual buat ngabisin stock. Jadi bikin tertarik. Promo, diskon dan free ongkir juga paling dicari. Sama aku nyari penjual yang suka ngasih voucher cashback.
  53. Wah fitur Lazada lengkap banget ya. Ada bebas ongkir, diskon, flash sale, mega sale, gift reward,dll. Apalagi ada Lazada University yang mau membantu para online seller pemula. Top
  54. baru mau mulai bisnis online, masih kadang ragu takut habis atau tidak stok barang. karena tentunya custumer akan milih dulu sebelum cekout. jadi kepikiran buat bundling barang2 biar cepat habis
  55. Baru kepikiran sih tips jualan sisa stok barang begini. Inspiratif bgt buat yg punya sisa stok barang tapi gak mau rugi. Nice info kak!
  56. Pemberian giveaway adalah solusi untuk menghabiskan sisa stock barang plus mendapatkan follower baru. Apalagi kalau giveawaynya sistem kolaborasi dengan akun yang lebih terkenal. Belum pernah jualan di LAZADA, kayaknya kalau mau mencoba bisa belajar di LAZADA university dulu yah.
  57. Iya ya Mba. Jadi serasa ada yang membimbing sebelum nangis karena stok barang yang menumpuk dan deg-degan barangnya jadi nggak laku lalu ujung-ujungnya bisa bikin rugi karena nggak balik modal.
  58. Aku juga biasanya bikin GA deh kalau ada beberapa stok barang yang belum habis. Kejar2an sama stok baru juga, keburu klelep stok lamanya. Harus pinter cari celah yah.
  59. Isi gudang harus segera dikosongkan supaya modal bisa berputar dan bisa untuk membeli barang baru lagi sesuai dengan minat pasar. Caranya boleh ditiru nih
  60. Bener banget, Mas. Pembeli mana sih yang gak suka dengan diskon, bonus, atau giveaway. Cara ini bisa jadi solusi menghabiskan sisa produk yang belum terjual.
  61. aku baru tau ada Lazada University. Disini penjual bener bener dibimbing sama tim Lazada ya. Kadang aku juga mikir, kalau produk dikasih diskon padahal harganya udah murah banget, gimana untungnya ntar

  62. Aku nih pecinta diskon hehe. Ternyata trik penjual buat ngabisin sisa stok barang gitu ya. Asal belum kadaluarsa aja, biar pembeli ga kecewa.
  63. Ternyata Giveaway ini bagian dari promosi sekaligus trik supaya ngabisin stok barang ya, Mas. Wah sekali dilakukan 2 manfaat langsung didapatkan penjual.

    Apalagi bikin pelanggan happy tuh pasti kalo ada GA gitu
  64. Saya juga sama, paling pake trik diskon biar pembeli senang dapat potongan harga.
  65. Wah iya ya, kalau tahu caranya sisa stok barang bisa dijual lagi
    Jadi bisa tetap Untung
  66. Setuju banget nih Bang, kalau diskon atau tawaran bundling gitu pasti banyak peminatnya ya, padahal sebenarnya itu salah satu trik seller tuk jual barang sisa produk mereka yang masih ada tapi udah harus restock lagi sih ya :D
  67. wah ini yang aku sering liat di setiap marketplace, karena mmg ad paket bundling, bisa menghemat budget tp jg disisi penjual stock brang jd kejual
  68. Cara diskon memang lebih meluaskan lagi untuk menarik peminat calon pembeli. Apalagi meski diskon juga masih bagus produknya
  69. sisa stok emang kudu di keluarin sih, itu kan sisa profit kita ya, GA boleh juga nih, menarik kayaknya
  70. Lazada ini emang termasuk ecommerce yang besar di Indonesia. Jadi nggak salah deh kalo memulai bisnis online di sini
  71. Berkembangnya era digital semakin membuka peluang dan kesempatan untuk berpenghasilan
    Tapi tentu bukan perkara mu8dah kareba saingannya pun cukup banyak. Dengan bimbingan tips dari ecommerce tersebut jadi lebih terarah untuk memulai langkah berjualan online
  72. Berjualan online tuh kudu banget punya ide-ide kreatif sehingga harga tetap bisa terjangkau oleh pasar, tapi kita sebagai seller juga gak rugi.
    LAZADA mendukung dengan baik.
  73. Eh, bisa gini ya strateginya. Baru tahu Kak. Gak kepikiran sama sekali sama paket bundling ini euy. mantap
  74. Bundling kynya oke sih. Tapi klo utk buy one get one kudu ngitung margin dl biar ga tekor2 amat
  75. iya gampang banget, apalagi ada Lazada Club ya
  76. Kalo rapi gini stok bisa terlihat dan mudah dicek kalo ada order mudah juga kalo mau nambah stok bisa tahu pasti item mana yang perlu ditambah
  77. iya juga ya, sebagai seller kita harus cerdas mensiasati agar sisa stok barang bisa segera terjual. Makasih tipsnya bang Eko
  78. Beruntung sekali ketemu artikel ini. Kebetulan saya sedang agak intens mau mencoba berdagang nih, kak.. ya offline.. ya online.. Nah, salah satu resikonya adalah bagaimana jika ada stock yang belum terjual. Lazada marketplace, bisa jadi solusi, nih!
  79. Membaca ulasan ini aku jadi bisa tahu alasan adanya GA, diskon dan bundling hehehehe

    Lazada membantu kita untuk jadi pebisnis ya. Kemudhan ini semoga menajdi sarana untuk mengurangi pengangguran aamiin
    1. eh tapi kadang ada aja lho kak olshop yang kasih GA barang yang masih baru kinyis2.. tujuannya biasanya sih untuk meningkatkan awareness. tapi ya seringkali yang dibuat bonus2an itu stock opname ya hehe
  80. Nah iya, semakin pesatnya perkembangan zaman maka seller jga mesti ubah cara berjualannya ya, seperti dengan beralih dari offline ke online. Yg terpenting tau bagaimana teknik berjualannya ya Kak
  81. Hal yang dikhawatirkan penjual emang stok barang sisa ya. Kalau gak habis gimana gitu. Ada gak ya sistem itung2an diskon buat jual sisa stok, yang potongannya juga gak bikin kita rugi? Bagi tipsnya ya, Kak.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko