Belajar Tulisan Hangeul Korea di Kelas Bahasa Korea bersama Bandung Oppa

Ditengah wabah covid-19 ini beberapa daerah di indonesia masyarakatnya diharuskan untuk mengurangi aktifitasnya di luar rumah dan lebih baik melakukannya di rumah saja. Hal ini dilakukan guna menekan meluasnya virus yang membahayakan ini. Selama di rumah saja ini sebenarnya banyak aktifitas positif yang bisa di lakukan seperti belajar dan olahraga.
Saat ini kita telah dimudahkan dengan adanya dunia digital, belajar pun kini bisa melalui digital. Salah satu yang saya lakukan adalah belajar melalui youtube. Banyak hal yang dapat saya pelajari di youtube, seperti menyelesaikan rubik, belajar gitar, mengatasi solusi masalah komputer dan handphone, dan masih banyak lagi. Jika youtube kita manfaatkan untuk hal-hal yang positif tentu akan memberikan keuntungan bagi kita.


Kelas Bahasa Korea


Beberapa hari ini saya tertarik untuk belajar tulisan hangeul korea. Adapun channel youtube yang saya ikuti adalah Bandung Oppa. Dan saya termasuk subsricber baru beliau, terhitung baru 2 hari sejak artikel ini dibuat,hehe. Berawal dari melihat video rekomendasi, memang saya salah satu penggemar drama korea atau biasa kita kenal dengan drakor. Banyak drakor yang telah saya tonton dan beberapa saya rekomendasikan buat pembaca blog ini.


Belajar Tulisan Korea


Dari sekian banyak drakor yang saya tonton baru menyadari tak satupun tulisan korea yang saya mengerti. Oleh karena itu setelah saya menonton beberapa video di channel youtube Bandung Oppa, khususnya video kelas bahasa korea dan belajar tulisan hangeul korea. Saya merasakan manfaatnya, padahal baru 2 hari belajar loh. Saya sudah bisa menulis hangeul nama saya sendiri yaitu eko seperti di gambar berikut yang saya coret di salah satu aplikasi android.


eko dalam tulisan hangeul


Nah bagi yang penarasan dan tertarik buat belajar, saya sarankan untuk segera kunjungi channel youtubenya Bandung Oppa.

Bandung Oppa



Bandung Oppa


Sekilas informasi tentang Bandung Oppa. Merupakan warga asli korea yang bisa berbahasa indonesia dan bernama asli Han Jongdae. Youtuber ini bergabung sejak 2018 dan saat ini sudah memiliki 523ribu subscriber. Oppa ganteng ini kalau saya lihat sekilas mirip Park Seo Joon (pemeran Park Sae Royi di Itaewon Class) ini menurut pendapat saya pribadi ya gaes hehehe.

Bagaimana kalau menurut kalian gaes?
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts