Review Jujur Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Kartu prakerja gelombang 23 terbaru telah dibuka, berikut rekomendasi mitra kelas pelatihan online terbaik adalah di Skill Academy
review pelatihan skill academy

beli pelatihan prakerja


Kartu Prakerja Gelombang 23 untuk tahun 2022 akhirnya dibuka kembali sejak sepekan yang lalu. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang sampai saat ini masih mengharapkan manfaat dari prakerja. Karena selain mendapatkan bantuan saldo untuk beli pelatihan prakerja kamu juga bakal mendapat insentif 2juta 550ribu setelah menyelesaikan minimal satu program pelatihan.

Sejak diluncurkannya program Kartu Prakerja ditahun 2020 masa awal pandemi, Pihak Prakerja terus berbenah dan memperbaiki sistemnya. Khususnya untuk proses pendaftaran yang seakan “dipersulit” demi keamanan data dan proses verifikasi data yang valid. Hal tersebut dilakukan demi mencegah oknum tak bertanggung jawab menggunakan data NIK orang lain demi keuntungan dirinya sendiri.

Alhamdulillah aku sendiri merupakan alumni prakerja gelombang ke 4 di tahun 2020, dan kebetulan pula aku mengambil beberapa program pelatihan di salah satu mitra prakerja yaitu di Skill Academy. 

Di tulisan kali ini aku ingin sharing pengalaman serta review jujur dari beli pelatihan prakerja di Skill Academy. Aku berharap kalian bisa simak penjelasannya hingga akhir. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang memang mencari rekomendasi tempat pelatihan prakerja yang bagus.

Alasan beli pelatihan prakerja di Skill Academy

Setelah merasakan sendiri menggunakan Skill Academy sebagai mitra pelatihan prakerja. Berikut ini beberapa poin yang menjadi kelebihan Skill Academy yang bisa jadi pertimbangan kalian.

1. Pengajar Profesional yang Berkualitas

Para pengajar di Skill Academy by ruangguru merupakan orang-orang yang memang kompeten di bidangnya. Tiap materi yang dibawakan pasti lebih mudah dipahami peserta sehingga tak perlu lagu dengan kualitas para pengajar yang telah banyak makan asam garam di bidang yang mereka kuasai.

Para pengajar banyak yang berasal dari direktur, manager, founder, trainer, dan kalangan profesional lainnya. Bahkan selebriti sekalipun punya kelas online khusus di Skill Academy, mulai dari Raditya Dika, Ivan Gunawan, Christian Sugiono dan masih banyak lagi.

Funfact: Co-founder Ruangguru Iman Usman turut mengisi beberapa kelas di Skill Academy lho, karena memang platform Skill Academy merupakan bagian dari Ruangguru.

Kelas Pelatihan Online Skill Academy
Gambar: Tampilan Kelas Pelatihan Online Skill Academy

2. Materi Lengkap dan Bisa di akses Seumur Hidup

Setiap kelas biasanya pasti menawarkan beberapa fasilitas, seperti dokumen modul materi, video materi, dan Soal Evaluasi (Exam). Selain itu topik bimbingan online juga sangat banyak mencakup berbagai bidang bisa pilih sesuai minat pengguna.

Ragam bidang pelatihan mulai dari Pelatihan Bisnis & Keuangan, Pemasaran, Pengembangan Diri, Teknologi & Software, Persiapan Tes, dan lain-lain.

Daftar Kategori Pelatihan Skill Academy:

  1. Business & Finance
  2. Sales & Marketing
  3. Professional & Personal Development
  4. Technology & Software
  5. Test Preparation
  6. Mentoring
  7. Selebriti
  8. Language
  9. Office Productivity
  10. Hobbies & Lifestye
  11. Webinar
  12. Design
  13. Multimedia


Waktu itu aku mengambil hingga 3 topik pelatihan, jadi saldo satu juta dari prakerja yang aku terima sangat cukup untuk membeli lebih dari satu pelatihan dengan bidang yang beragam. Hal ini membuat kita tidak perlu bolak-balik pindah aplikasi/situs untuk belajar dan mempelajari bidang-bidang yang ingin kita kuasai. Semuanya sudah lengkap tersedia di dalam aplikasi Skill Academy.

Materi pelatihan yang telah kamu terima juga akan selamanya dan seumur hidup menjadi milik kamu, asalkan akun Skill Academy tidak lupa password. Kapanpun dan dimanapun kamu bisa mengakses materi pelatihan untuk lebih menguasai materi.

3. Harga Terjangkau dan Banyak Diskon

Apapun yang berkaitan dengan harga pasti menjadi pertimbangan utama dalam bertransaksi bukan. Terlebih jika banyak diskon, kualias yang bagus dengan harga yang terjangkau pasti menjadi pilihan utama para konsumen dalam hal ini calon peserta pelatihan.

Hal ini juga lah yang memungkinkan aku membeli 3 topik pelatihan di Skill Academy hanya menghabiskan dana 550ribu. 

contoh sertifikat pelatihan prakerja skill academy


Dimana lagi bisa mengikuti kursus lebih dari satu bidang yang dipandu oleh pengajar berkualitas, mendapatkan materi seumur hidup, dan dapat sertifikat pula?

Saat ini salah satu rekomendasi kelas yang bisa teman-teman prakerja ikuti adalah Kelas Memulai dan Membangun Bisnis UMKM sebagai Pengusaha, tentunya ini menurutku bisa membuka wawasan kalian agar lebih terbuka akan dunia bisnis dan cocok sekali buat kamu yang memang ingin memulai bisnis.

Review Singkat Kelas Memulai dan Membangun Bisnis UMKM sebagai Pengusaha

kelas membangun bisnis umkm sebagai pengusaha

  • Kelas dengan kategori Business & Finance ini sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai bisnis
  • Dengan Harga Rp 675.000 termasuk biaya yang relatif terjangkau, kamu masih punya sisa saldo Rp 325.000 untuk membeli maksimal 2 jenis kelas pelatihan lain di skill academy dengan catatan masing masing pelatihan berkisar di harga 150ribuan
  • Standar Kompetensi pelatihan sudah sesuai dengan standar dari Kartu Prakerja, sehingga terjamin aman.
  • Total ada 16 topik utama dan 89 materi, cukup banyak ya, estimasi waktu yang harus peserta sediakan adalah kurang lebih 8 jam, 23 menit. Jangan khawatir waktu kamu habis, karena materi kelas bisa kamu akses kapanpun disaat kamu punya waktu.
  • Catatan: kamu juga bisa bertanya dan akan dijawab oleh pengajar di video sesi tanya jawab yang dijadwalkan setiap seminggu sekali, khusus kelas ini setiap hari Jumat, pukul 16.00-17.00 WIB. 

Pantau terus sosial media Skill Academy untuk tahu kelas apa aja yang dipromosikan setiap harinya 

4. Platform yang User Friendly

User Friendly maksudnya adalah platform Skill Academy sangat mudah digunakan, selain tersedia di aplikasi handphone Play Store/AppStore. Skill Academy juga dapat di akses melalui situs web, jadi sangat memudahkan buat pengguna seperti aku yang sering berganti device dari mobile ke laptop.

Banyaknya ragam fitur di Skill Academy tak mempengaruhi performa aplikasi bahkan sangat responsif. Apalagi pemilihan desain warna aplikasi juga pas terasa sangat nyaman untuk digunakan.


Apakah kamu penerima manfaat Kartu Prakerja Gelombang terbaru? Jangan siakan kesempatan belajar di kelas pelatihan online terbaik mitra prakerja Skill Academy. 

Referensi:
www.skillacademy.com
www.ruangmahasiswa.com

hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko