Keunggulan Brain Academy, Bimbel Online Terbaik di Indonesia

Beberapa hal inilah yang menjadi keunggulan Brain Academy sebagai bimbel online terbaik di Indonesia

Melanjutkan topik kemarin mengenai aplikasi belajar online terbaik dari ruangguru, dimana aku bercerita tentang pengalaman sulit belajar masa sekolah di banding dengan banyaknya inovasi pendidikan berkat berkembang pesatnya teknologi dan internet. Nah kali ini masih seputar pendidikan aku akan membagikan informasi mengenai bimbel online terbaik di Indonesia yaitu Brain Academy by Ruangguru.

brain academy bimbel online terbaik

Brain Academy adalah produk dari Ruangguru yang hadir sejak tahun 2019 dan berfokus pada bimbingan belajar dan memadukan sistem belajar offline dan online yang sudah hadir di beberapa kota. Jadi sistem belajar di brain academy memang pada awalnya mengharus peserta bimbel hadir langsung di kantor cabang sesuai domisili peserta yang memang sudah ada brain academy.

Lalu apa perbedaan Brain Academy dan bimbel lainnya?

Melansir dari situs goodnewsfromindonesia.id, CEO Ruangguru mas Belva menyampaikan bahwa bahwa terdapat beberapa hal yang membuat Brain Academy berbeda dari bimbel-bimbel yang dikenal pada umumnya selama ini

Didukung Teknologi Terkini

Sama seperti ruangbelajar by ruangguru, Brain academy juga didukung oleh para pendidik dan tentor-tentor terbaik yang telah diseleksi ketat yang biasa kita sebut dengan Master Teacher. Proses belajar mengajar lebih dioptimalkan dengan mengandalkan penggunaan teknologi terkini untuk. 

Tes diagnostik akan didapatkan siswa dalam setiap sesi, yang mana hasilnya nanti akan menjadi landasan rekomendasi materi belajar yang akan dipelajari selanjutnya tentunya dengan pendampingan Master Teachers dari Brain Academy. Sehingga para pelajar di Brain Academy dapat meningkatkan penguasaan materi pada topik-topik tertentu dalam mata pelajaran yang dirasa masih belum tuntas di sekolah.

Materi Belajar lebih Interaktif

Karena menggunakan aplikasi belajar dari ruangguru maka sudah pasti materi belajar lebih menarik karena disajikan dengan puluhan ribu video belajar beranimasi, ratusan ribu latihan soal. Serta dapat akses ke tryout online tersedia dalam format aplikasi digital, hal inilah yang dipercaya membuat proses belajar dapat lebih interaktif, personal, dan dapat dimonitor secara akurat.

Melatih soft skills pelajar

Brain Academy tidak hanya mengedepankan academic excellence, mereka pun memberikan dan menyajikan materi soft skills seperti berkomunikasi, berpikir kritis, menyelesaikan permasalahan, kepemimpinan, serta literasi teknologi.

Dengan adanya pengembangan soft skills oleh Brain Academy sebagai langkah untuk menyiapkan para pelajar yang tergabung menjadi peserta didik yang siap berkompetisi dalam dunia profesional.

Ruang Kelas Lebih Modern

Tempat belajar yang kondusif adalah tempat yang nyaman, berusaha hal mewujudkan itu Brain Academy juga telah menyediakan smart classroom yang didesain lebih modern serta sudah terstandarisasi, sehingga jauh dari kesan kaku. Dalam ruang kelas tersebut  telah dilengkapi dengan perangkat digital (tablet dan headset) untuk siswa serta jaringan internet berkecepatan tinggi. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa agar dapat berkompetisi secara global. Brain Academy juga menyediakan ruang untuk siswa berdiskusi dengan teman dan konsultasi dengan para guru, studio kreatif, kafe, dan mushola.

Namun karena pandemi yang mengharuskan lebih banyak aktivitas di rumah, sistem belajar offline pun ditiadakan, sehingga selama pandemi sistemnya berubah sementara jadi full online. Meskipun sistem belajarnya full online namun beberapa fitur ini tidak akan kamu temukan di bimbel online lain pada umumnya. Beberapa hal inilah yang membuat Brain Academy menurutku dapat dikatakan sebagai bimbel online terbaik di Indonesia. Adapun beberapa poin yang dimaksud adalah sebagai berikut : 

Keunggulan Brain Academy

keunggulan brain academy

1. Kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher

Belajarnya live interaktif secara online bersama tutornya lewat aplikasi ataupun laptop

2. Ada klinik PR 

Terkadang saat ada PR kita pasti butuh bantuan seseorang, semisal orang tua. Namun jika orang tua tidak mampu mendampingi anak untuk mengajari jawabannya maka tak usah khawatir jika memang sudah bergabung di Brain Academy.  Nah adanya klinik PR ini bisa membantu pelajar mengerjakan PR karena akan dikerjakan secara eksklusif bersama master teacher di grup kecil lewat video call.

fitur klinik pr brain academy


3. Konseling Pendidikan

Meskipun daring, kita juga bisa tanya apa saja mengenai pendidikan pada guru, fitur ini dapat dimanfaatkan oleh orang tua yang ingin tahu laporan perkembangan anak mereka.

4. Modul belajar

Saat menjadi bagian di Brain Academy kita akan mendapatkan full akses dari produk ruangbelajar dans selama 1 tahun akan terus mendapat modul belajar dan bisa di unduh melalui smartphone ataupun laptop

5. Kelas pengembangan diri

Fitur ini sepertinya masih jarang dimiliki oleh bimbel pada umumnya, karena di kelas pengembangan diri ini nantinya pelajar akan diberikan kelas tambahan seperti misalnya tips masuk PTN favorit, prospek karir untuk kedepannya, tentang publik speaking juga ada dan tentang kreativitas juga. Seperti yg sudah dijelaskan pada poin “Melatih soft skills pelajar”

6. Komunitas diskusi soal

Hampir mirip dengan fitur klinik PR, namun ini lebih luas karena pelajar punya soal yang sekiranya kesulitan untuk dijawab maka bisa membagikan soalnya di komunitas diskusi soal di Brain Academy dan akan dijawab oleh tutor dan teman dari seluruh Indonesia. 

7. Ada klub hobi

Setiap pelajar pasti punya hobi yang beragam dan berbeda, nah untuk menambah jaringan pertemanan dengan hobi yang sama bisa mengikutinya di klub hobi yang mana punya lebih dari 50 klub yang bisa di ikuti. Penasaran seperti apa? Nah klubnya itu seperti ini misal kamu suka dengan dunia korea baik itu k-pop, drakor maka bisa mengikuti klub hobi korea, dan klub lain seperti Japan zone, klub fotografi, klub sastra dan pastinya masih banyak lagi. Temukan sendiri di Brain Academy heheh

8. Tryout ujian

Untuk pelajar yang memasuki kelas akhir alias akan menghadapi ujian, sudah ada fitur tryout ujiannya juga nih jadi sesuaikan dengan tingkat kelas yang kalian butuhkan ya.

Otte (Bagaimana)? Banyak kan keunggulan bimbel Brain Academy by Ruangguru ini? Jika kamu  pelajar maupun orang tua dari seorang pelajar tertarik untuk mencoba, bisa mengunduh aplikasi Ruangguru di laptop (Windows dan Mac) ataupun di smartphone. Ingat jika butuh bimbingan belajar online terbaik di Indonesia dan termurah, ingatlah Brain Academy. 

Selamat mencoba. Salam Pendidikan


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko