6 Rekomendasi Audio Mixer Termurah dan Berkualitas

Berikut ini rekomendasi audio mixer termurah yang punya kualitas terbaik dan cocok untuk anda pecinta musik.

Saat mendengar lagu pernahkah terfikir kenapa detail aransemen dan musiknya bisa begitu rapi dan perpaduannya juga pas? Lagu bukan hanya sekedar lirik dan instrument saja. Namun ada peran sebuah alat yang mendukung agar lagu tersebut menjadi satu kesatuan yang padu. Alat itu disebut audio mixer.

audio mixer termurah


Audio mixer selalu digunakan oleh para pemusisi di seluruh dunia, termasuk DJ, studio rekaman, sound engineering dan sebagainya. Baik itu penampilan offline alias rekaman maupun secara live. Guna menyeimbangkan suara. Pernah dengar satu suara tapi bisa terputar dalam beberapa tune bersamaan? Hal ini dinamakan teknik layer, namun tak lepas dari dukungan mixer audio.

Sebelum menentukan jenis mixer audio yang dibutuhkan anda haruslah lebih dahulu mengetahui jumlah baris dan tempat masukan yang diperlukan. Kemudian hasil dari tone effect dan sound effectnya. Guna mendapatkan hasil suara yang diperlukan serta sempurna ketika diperdengarkan, agar tak ada penyesalan setelah terlanjur membeli.

Berikut ada 6 rekomendasi audio mixer termurah yang dirangkum dari marketplace orange, shopee.

1. Audio Mixer Mixio Card V8

Sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 92.800 saja menjadikan Mixio audio mixer termurah yang ada. Meskipun murah tapi mampu menghasilkan 112 macam suara electric, 18 efek suara, dan 6 efek mode. Ada garansi selama 3 bulan, serta terdapat beberapa kendali suara seperti bass, treble, echo, music volume control, record volume control dan monitoring volume control. Semua perangkat juga support, baik itu komputer, laptop serta smartphone.


2. Audio Mixer Black Spider Fx4

Dibanderol dengan harga Rp 310.000 dan memiliki garansi produsen selama 12 bulan. Cocok dipakai di panggung, KTV, dalam ruangan, amplifier mini maupun amplifier rumah. Audio mixer yang berukuran kecil dan ringan ini dapat digunakan dengan kabel USB PC, sehingga tak perlu adaptor tambahan. Bahkan jika berada di ruangan cukup menggunakan powerbank sebagai suplai tenaganya. 


3. Audio Mixer Ashley Speed 4

Memiliki garansi resmi selama 12 bulan, 2 channel stereo, 2 channel mono, effect delay dan 48V phantom. Meski begitu harganya hanya Rp 343.000 saja.


4. Audio Mixer Yamaha MG4CX

Yamaha adalah salah satu merk terkenal di kancah musik. Audio mixer Yamaha MG4CH ini memiliki 2 stereo dan 2 mono. Terdapat Bluetooth, display digital, phantom serta effect delay. Untuk condenser mic sudah support +48V phantom. Kualitas jelas bagus, dihargai sebesar Rp 350.000.


5. Audio Mixer Electro Young

Dibanderol seharga Rp 360.000 dan memiliki garansi produsen selama 12 tahun. Setiap pembelian per unit akan mendapatkan free 2 jack sambungan RCA to AKAI. Dimensinya berukuran sedang 21x12x10cm. Sama dengan merk Ashley, audio mixer Electro Young bisa menggunakan power bank atau kabel USB PC untuk sumber dayanya. 4 fitur mixernya sudah support input gain, 48V phantom power, dan pengaturan high-low. Terbuat dari bahan plastik secara keseluruhannya.


6. Audio Mixer Bossa 8 Channel

Yang terakhir dan tentunya dengan harga paling tinggi di daftar rekomendasi audio mixer ini, yaitu Rp 700.000. Tidak terdapat garansi, namun sudah 8 channel dan hasil audionya jernih dan low noise. Memiliki fitur output balance / unbalance, echo repeat + speed, output headphone (volume, send, return). Serta setiap inputnya support gain high equalizer (high, mid, low), dll. Karena bisa 8 channel tentunya harga tersebut tak termasuk mahal.

Semoga daftar rekomendasi audio mixer di atas yang mana sudah lengkap dengan harganya dapat membantu anda dalam memilih produk yang tepat ya!


hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko