Kopiko, Produk Mayora yang jadi Sponsor Drakor Vincenzo

Beberapa hari yang lalu publik K-Drama Lovers dikejutkan dengan kemunculan salah satu produk mayora pada salah satu scene drakor Vincenzo di episode 14 yaitu kopiko. Kopiko merupakan salah satu sponsor di drama yang di bintangi oleh aktor Song Joong Ki yang berperan sebagai Vincenzo.

kopiko vincenzo

Tentunya hal ini menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat indonesia, sebab produk buatan dalam negeri mampu bersaing di pasar internasional. Sebenarnya bagi kopiko sendiri telah lama beredar di pasar global sebab menurut beberapa sumber yang aku baca, bahwa kopiko telah menembus lebih dari 100 negara bahkan pernah dibawa NASA ke luar angkasa.

Produk Mayora yang Mendunia

Melalui permen kopi yang bentuknya imut ini, Mayora Group mampu menjadi penguasa pasar permen lokal bahkan di dunia. Sekarang, permen Kopiko dengan mudah bisa kamu ditemukan di berbagai toko swalayan di beberapa negara seperti di negara Belanda, Jerman, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Meksiko, Arab Saudi, Polandia, sampai Afrika Selatan. Selain itu tersedia juga di sejumlah negara, termasuk Beneluks, Italia, Portugal, Spanyol, Jerman, Filipina, Australia, Singapura, dan Taiwan.

Kopiko merupakan permen yang meluncur sejak tahun 1990-an ini ternyata mampu menyihir lidah konsumen di banyak negara. Selain Kopiko, ternyata produk Mayora juga ada yang menjadi unggulan di sektor yang sama yakni permen Kiss.

Kelebihan permen kopi bikinan Mayora ini memang memiliki keunggulan ketimbang produk lainnya. Bicara soal kualitas, permen kopiko yang dibikin murni dengan ekstrak kopi ketimbang produk  permen kopi lainnya yang dibikin dengan hanya memakai bahan penambah rasa dan aroma (flavor) kopi saja.

Mayora diketahui memiliki pabrik pengolahan kopi sendiri, yakni PT Torabika Eka Semesta. sehingga memudahkan mereka untuk membuat ektrak biji kopi asli. Jadi Secara kualitas, produk mayoro dalah hal ini permen kopiko memang lebih unggul.

Keunggulan lain yaitu Mayora punya tim riset yang handal. Sebab dengan adanya tim riset yang handal tersebutlah yang membuat selera pasar lokal dan internasional tidak jauh berbeda. Jadi tim riset tahu betul kenginginan pasar. 

Tentunya  kopiko menjadi harusnya menjadi salah satu aset negara dan brand kebanggan Indonesia yang harus di jaga. Dan semoga semakin dikenal di pasar global akan menginspirasi brand lainnya di indonesia.

Mayora group punya emiten dengan kode saham MYOR, yang saat ini diketahui telah bekerjasama dengan salah satu rumah produksi di Korea Selatan, dan menjadi sponsor  serial drama yang dibintangi aktor Song Joong-ki berjudul Vincenzo. Drama korea ini disiarkan di stasiun televisi nasional Korea Selatan yaitu tvN dan bisa juga di saksikan melalui Netflix sehingga dapat ditonton dari berbagai negara.

Corporate Secretary Mayora Indah Yuni Gunawan mengatakan bahwa drama asal korea yang tentu saja banyak digandrungi penonton internasional menjadi salah satu pertimbangan perseroan turun menjadi sponsor.  Kabarnya Saham MYOR pun bertahan di zona hijau, dan MYOR menguat 1,16 persen menjadi Rp2.620. Kapitalisasi pasar tercatat Rp58,58 triliun. Senin (22/2/2021)

Selain permen, kopiko juga punya beberapa varian lain seperti minuman kopi instan. Berikut daftar variannya yang aku kutip dari wikipedia.

Varian Produk Kopiko

  • Kopiko (sekarang Kopiko Coffeeshot)
  • Kopiko Milko (sekarang Kopiko Coffeeshot Cappuccino, dahulu pernah bernama Kopiko Cappuccino)
  • Kopiko 78 (minuman kopi siap minum)
  • Kopiko Brown Coffee (kopi instan)
  • Kopiko White Coffee (kopi instan)
  • Kopiko White Mocca (kopi instan)
  • Kopiko Blanca (kopi instan; hanya di Filipina)
  • Kopiko Kopiccino (kopi instan; hanya di Filipina)
  • Kopiko L.A. Coffee (kopi instan; hanya di Filipina)



Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "Kopiko, Produk Mayora yang jadi Sponsor Drakor Vincenzo"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel