Mobil Juga Dapat Dijadikan Investasi lho Gaes, Ini Caranya!

Investasi mobil bisa menjadi salah satu sumber bisnis yang harus kamu lakukan agar bisa menambah penghasilan. Lalu, bagaimana cara berinvestasi dengan kendaraan roda empat tersebut?

Investasi banyak dimanfaatkan sebagai salah satu cara menambah penghasilan, biasanya dengan menanam modal, baik berupa uang, emas, maupun properti, melalui kegiatan penanaman. Sehingga kegiatan ini banyak orang yang meliriknya.

Hal itu disebabkan karena adanya keuntungan menggiurkan yang bakalan kamu dapatkan. Keuntungannya bukan main lho, dengan satu kali investasi saja, kamu bisa balik modal usaha yang kamu lakukan.

investasi mobil

Dari hal tersebut dapat terlihat bahwa iklim investasi pun sudah merajai dunia bisnis yang ada. Banyak kaum muda yang mulai merambah lini investasi ini, tak terkecuali juga kamu. Biasanya, kaum milenial yang merambah dunia ini lebih senang bermain pada kegiatan investasi digital, atau bahkan mobil. Mobil yang kamu miliki bisa dimanfaatkan untuk membuka usaha dengan menerapkan konsep berbasis digital.

Sekarang pertanyaannya, apakah dengan investasi mobil bisa menambah penghasilan? Off course guys. Kamu bisa memanfaatkan mobil yang kamu miliki sebagai sumber penghasilan dengan menerapkan cara berikut ini.


Menjadi Kapten Jalanan

Kapten jalanan, apa sih maksudnya?, simak dulu bro hehehe. Banyaknya bisnis digital yang menyediakan layanan transportasi kini berhasil mengubah gaya hidup masyarakat. Sebagian besar masyarakat beralih dari transportasi konvensional ke angkutan online. Pasalnya, transportasi online menyediakan layanan yang mudah dan gampang digunakan dan bisa melalui rute bermacam-macam.

Kamu pun tak perlu lama menunggu kendaraannya datang. Cukup menunggu di depan pintu atau pagar rumah, pengemudi pun langsung datang menghampirimu. Bahkan, mengenai tarif pun kamu juga tidak perlu merasa cemas. Karena, transportasi online menyediakan tarif yang transparan di sistem aplikasi dan dengan pembayaran cashless kadang ada promo potongan harga yang berhasil bikin kamu hemat.

Lantaran tingginya demand (permintaan) akan hal itu, kamu perlu ambil bagian juga dalam menyediakan jasa transportasi publik. Dengan menjadi Kapten jalanan, kamu bisa mendaftar menjadi salah satu driver transportasi online atau ambil kesempatan kepada temanmu jadi kamu bisa menawarkan kursi kosong yang ada di mobil kepada teman sejalan, penumpang yang searah dengan kamu.

Sistem ride sharing seperti ini bisa membantu kamu menambah penghasilan harian lho, baik dari biaya perjalanan yang sudah dibuat, hingga berhemat biaya tambahan, seperti bensin, tol, ataupun parkir. Kalau sama teman kantor yang setiap hari langganan ya gak perlu mahal-mahal juga lah hehehe

Selain itu, investasi ini pun cukup rekomended untuk kamu. Tak ada modal besar yang perlu kamu keluarkan. Selama kamu masih terkoneksi dengan jaringan internet dan giat menawarkan tumpangan, maka makin besar keuntungan yang kamu dapatkan.

Menyewakannya

Kadang mengendarai mobil mungkin merepotkan bagi sebagian orang, bila kamu tak mau repot mengendarai mobil dan tetap ingin bisa santai di rumah, mobil yang kamu miliki bisa  disewakan kepada orang lain. Kamu bisa membuka usaha rental mobil kecil-kecilan di rumah kepada teman-temanmu yang ingin pergi liburan, dengan pilihan menyewakannya dengan lepas kunci atau bersama supir.

Dari usaha investasi ini, kamu akan mendapat penghasilan tambahan lho.

Akan tetapi, bila kamu kesulitan untuk promosi usaha rentalmu itu, kamu dapat membuka rental mobil online di aplikasi Movic. Melalui aplikasi movic ini kamu dapat menawarkan kendaraan kepada konsumen dengan mudah dan tepat melalui layar gadgetmu.

Sekadar informasi,movic merupakan aplikasi sewa-menyewa mobil yang akan mempertemukan pihak rental dan konsumennya melalui aplikasi berbasis digital.

Jadi, dengan begitu kamu pun bisa memanfaatkan mobilmu yang menganggur tersebut dan pergi bekerja atau berdiam diri di rumah, tetapi penghasilan tambahan tetap mengalir seru banget kan.

Ikut ajang modifikasi mobil

Jenis investasi lain yang bisa kamu lakukan terhadap mobilmu ialah dengan memodifikasinya. Para pecinta otomotif biasanya banyak yang mengambil jalur ini untuk sekadar menyalurkan hobi. Akan tetapi, bila beruntung ada pula di antara mereka yang bisa mengikuti kontes modifikasi mobil.

Dan jika bisa memenangkan kontes modifikasi mobil itu, kamu dapat membawa pulang ratusan juta rupiah dalam sekali kontes saja.

Oleh karena itu, jika kamu menyukai bidang modifikasi, tak ada salahnya kamu tekuni dengan terjun di ajang ini dan menampilkan kreativitasmu. Dan jangan lupa pula untuk terus mengasah keterampilan modifikasi dengan menambah referensi mengenai teknik dan desain modifikasi di sumber mana pun seperti dari internet. Lalu, mulailah eksperimen modifikasi mobilmu dengan sekreatif mungkin.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menambah penghasilan dengan investasi mobil. Namun cara di ataslah yang banyak diminati dan menjadi cara investasi yang paling ampuh dalam menambah penghasil.


Jadi, metode investasi mobil manakah yang akan kamu gunakan bro?


Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "Mobil Juga Dapat Dijadikan Investasi lho Gaes, Ini Caranya!"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel