Kebab Mini bangekoo

Saat ini kebab mini sudah ada di sambas yaitu Kebab Mini bangekoo

Apa itu Kebab?


Kebab merupakan makanan yang berasal dari timur tengah, terbuat dari bahan dasar daging sapi atau daging domba yang di panggang dengan ukuran kecil-kecil atau pipih. Saat ini kebab sudah populer di berbagai negara. Kini kebab di sajikan dengan cara yang bermacam-macam. Di awal kemunculannya kebab disajikan dengan cara daging sapi atau domba di tusuk dan du panggang, dengan berkembangnya kebab di berbagai daerah maka cara penyajiannya pun berbeda-beda.

Di daerah asalnya, kebab cukup disajikan di atas piring, di tusuk bahkan menjadi lauk sehari-hari. Di daerah eropa penyajian kebab dipadukan dengan aneka bahan lain seperti isi dari crepes, pan cake, atau menggunakan kulit roti tortilla.

Nah, di Indonesia sendiri penyajian kebab yang terkenal adalah seperti cara penyajian dari eropa yaitu menggunakan kulit roti tortilla atau kulit lumpia (daerah pontianak dan sekitarnya). Biasa kita menjumpai penjual kebab yang menjual dagangannya dengan gerobak di pinggiran jalan. Harganya di kisaran 12 ribu sampai 20 ribu tergantung isian dan ukurannya.

Manfaat Kebab


Melansir dari babarafi.com ternyata kebab memiliki berbagai manfaat. Sebab bahan untuk membuat kebab yaitu terdiri dari daging yang biasanya digunakan yaitu daging domba, daging sapi, daging ayam dan juga daging ikan. Berikut daftar manfaatnya :

1. Meningkatkan kecerdasan otak


Kandungan seperti protein dan omega 3 yang telah ada di dalam makanan ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan otak. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu kemampuan kognitif anak anda bisa meningkat dengan cepat. Oleh karena itu, seringlah untuk memberikan anak anda masakan lauk dengan olahan daging sapi setiap hari.

2. Mencegah anemia


Penyakit anemia merupakan salah satu sebuah penyakit dimana seseorang kekurangan sel darah merah. Kandungan zat besi yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu meningkatkan dan juga mencukupi kebutuhan sel darah merah yang telah ada di dalam tubuh anda. Tentu, untuk anda yang ingin mencegah penyakit kekurangan darah merah atau anemia, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

3. Mencegah obesitas


Kandungan protein yang tinggi di dalam makanan ini mampu membantu anda di dalam mencegah obesitas. Tentu, untuk anda yang kelebihan lemak dan ingin mengimbangkan lemak anda, bisa untuk mengkonsumsi kebab yang berbahan daging dengan kandungan protein yang mampu membangun otot-otot yang ada di dalam tubuh.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Nutrisi yang telah ada di dalam makanan ini mamapu membantu anda di dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, kenapa anda sangatlah disarankan sekali untuk mengkonsumsi daging karena kandungannya mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda supaya bisa terhindar dari serangan penyakit.

5. Mempercepat penyembuhan luka


Manfaat kebab lainnya bisa membantu anda di dalam mempercepat penyembuhan luka. Kandungan protein yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka yang telah ada di dalam tubuh anda. Untuk anda yang mengalami luka pada organ tubuh entah dibagian luar ataupun dalam, sangatlah disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung daging seperti kebab ini.

6. Mempertahankan kesehatan kulit


Siapa yang tidak menginginkan kulit yang sehat ? hampir semua orang ingin memiliki kulit yang sehat. Untuk mempertahan kesehatan kulit anda, kandungan lemak, vitamin, protein serta mineral yang telah ada di dalam jaringan kulit ini mampu membantu proses regenerasi sel-sel kulit. Tentu, hal ini nantinya bisa membuat kulit anda terlihat lebih kencang dan mulus.

7. Mencegah serangan jantung


Memiliki jantung yang sehat merupakan salah satu hal yang paling di inginkan oleh semua orang. Kandungan omega 3 dan omega 6 yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu anda dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan juga mampu meminimalisirnya.

Baca juga : Rahasia Jantung Sehat

8. Mencegah stroke


Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit dimana seseorang sedang kekurangan kandungan oksigen yang cukup dari pembuluh kapiler. Kandungan dari asal lemak jenuh yang telah ada di dalam daging ini mampu membantu memperlancarkan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh anda.

9. Sumber energi


Kandungan energi yang telah ada di dalam makanan kebab ini mampu membantu anda dalam meningkatkan sumber energi. Tentu, untuk anda yang ingin meningkatkan energi di dalam tubuh anda, bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.

10. Meningkatkan massa otot


Untuk anda yang ingin memiliki otot yang kuat dan kencang, kandungan protein yang telah ada di dalam makanan kebab ini mampu membantu menambah massa otot, menguatkan dan mengencangkan otot anda. Bagi anda yang saat ini berprofesi sebagai atlet binaragawan, sangatlah disarankan sekali untuk memasukan makanan yang mengandung daging seperti kebab ini pada menu harian anda.

Kebab di Pontianak


Di Pontianak Kebab sudah mulai menjamur, berdasarkan hasil penelusuran di google maps. Beberapa kedai yang menjual kebab di antaranya

  • Kebab Turki Baba Rafi
  • Kebab Yasalam Pontianak
  • Kebab Habib
  • Kebab Abu Zaidan
  • Otila Kebab
  • Delb's Burger & Kebab
  • Burger dan Kebab Lazies
  • Doner Kebab
  • Shawarma Kebab Al Arabia
  • Burger & Kebab Restu
  • Kebab Abah Kebab Cane
  • Kebab Amy
Waw lumayan banyak juga ya, bagi nama kedai yang belum saya cantumkan saya mohon maaf karena saya mengambil data hanya melalui google maps mohon dimaklumi. hehehe

Kebab di Sambas


Sambas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Kalimantan Barat. Di sambas makanan kebab masih sangat jarang. Berdasarkan penelusuran di google maps, hanya terdapat 1 kedai yang menjual kebab yaitu Kebab Abbi Rabbani. Untuk kedai lainnya mungkin belum mendaftarkan diri ke google dan insyaallah akan saya update mengenai informasi penjual kebab lainnya di sambas. 

Kebab Mini bangekoo


Salah satu cara sederhana penyajian kebab adalah kebab mini. Saat ini kebab mini sudah ada di sambas yaitu Kebab Mini bangekoo. Ini merupakan produk saya sendiri. Harganya hanya 10 ribu per-pack dengan isi  5 pcs. Menariknya kami menyediakan Gratis Ongkir tanpa minimal order untuk wilayah sambas kota. Bagi teman-teman di sambas yang ingin memesan dapat menghubungi via Whatsapp 0895-7024-83716.

Kebab Sambas

Kebab Sambas

Kebab Sambas

Terima kasih bagi pengunjung yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Semoga Bermanfaat

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

1 komentar

  1. waww mantaf nih Wah wa kapan kapan kalau saya mampir ke Samba, boleh saya mampir nih hihihihi O ya templatenya bagus. Ini template format NEWS atau format portal berita sepertinya ya
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko