Tips Belanja Online Shop (Barang yang tidak di anjurkan di beli)

kita bahas barang-barang yang gak disarankan untuk dibeli di toko online

Barang yang gak tidak di anjurkan di beli di toko daring (Online Shop)



Semua dari kita pasti tahu tentang online shop, contoh marketplace yang sangat terkenal di indonesia seperti, shopee, bukalapak, tokopedia, lazada, jd.id, blibli.com, dan masih banyak lagi. Nah, artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya dan merupakan kebalikannya.


Langsung saja kita bahas barang-barang yang gak disarankan untuk dibeli di toko online beserta alasannya.

online shop


1. Pakaian

berdasarkan rating hasil jenis barang yang sangat laku di jual di toko online, pakaian
merupakan barang yang paling laku dan menduduki peringkat teratas, akan tetapi hal ini justru berbanding terbalik dengan pengalaman saya sebagai pembeli dimana saya pernah memesan baju kaos ukuran L namun baju yang datang adalah ukuran L yang kecil setara dengan ukuran M, sehingga sangat mengecewakan

2. Powerbank

kenapa ini masuk di list, karena kita untuk pembelian yang jumlah yang banyak maka akan kesulitan pada saat pengiriman karena terdapat aturan maksimal powerbank yang boleh di bawa pada pesawat kargo untuk menghidari hal yang tidak diinginkan, nah berikut sedikit kutipan penjelasan tentang aturan yang dimaksud, apabila powerbank hanya mencantumkan satuan mAh, maka untuk mengetahui angka dalam Wh, terlebih dahulu angka dalam satuan mAh dibagi 1.000 untuk mendapatkan satuan dalam Ah, baru kemudian dikali V.



Contohnya, kapasitas powerbank tercantum 10.000 mAh. Maka jumlah dayanya dalam satuan Ah yakni 10.000: 1000 = 10 Ah. Angka ini kemudian dikalikan dengan voltagenya (biasanya dicantumkan di samping angka mAh yang ditulis lebih kecil).
Misalnya Voltagenya adalah 3,86 V. Maka, Wh = 10 Ah x 3,86 V = 38,5 Wh. Artinya powerbank ini aman untuk dibawa terbang karena tidak melebihi batasan 100 Wh yang ditentukan
Kemenhub.



Powerbank yang boleh dibawa hanya yang mempunyai daya per jam (Wh) tidak lebih dari 100 Wh. Sedangkan peralatan yang mempunyai daya per jam lebih dari 100 Wh tapi tidak lebih dari 160 Wh. Nah dari penjelasan tersebut dapat kita simpulkan jika kita memesan powerbank dengan kapasitas 10.000mAh/5V maka kita hanya dapat membeli maksimal 3buah saja.

3. Barang dengan bobot yang sangat berat

nah untuk hal ini sangat tidak disarankan. karena dapat merugikan calon pembeli, misalnya jika kita membeli motor X dengan bobot yang lumayan berat, dapat di simak pada gambar berikut,saran saya jika ingin mengirim dengan bobot yang besar maka gunakanlah jasa ekspedisi cargo, mungkin biaya kirim jauh lebih murah dibanding tadi.

barang yang tidak di anjurkan untuk dibeli di online shop
salah satu harga barang dan ongkirnya di salah satu e-commerce



Jika pendapat saya diatas tidak sesuai dengan pemikiran pembaca sekalian, saya mohon maaf karena ini murni menurut pendapat saya pribadi. dan jika pembaca menyukai artikel ini silahkan komen dan share.









Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko