SIAKAD UNTAN kini dengan domain baru

Sistem Informasi Akademik atau lebih di kenal dengan SIAKAD merupakan sistem informasi akademik yang berbasis website untuk melakukan pengolahan data dan proses kegiatan akademik yang melibatkan seluruh lingkup universitas yaitu mahasiswa, dosen, bagian administrasi, bagian keuangan dan data lainnya. Kegiatannya yaitu seperti melakukan proses administrasi mahasiswa, transaksi belajar-mengajar antara dosen dan mahasiswa, melakukan proses administrasi akademik ataupun kegiatan operasional harian administrasi akademik.Sebagai Mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) saya baru mengetahui bahwa  SIAKAD kini hadir dengan domain baru yaitu siakad.untan.ac.id ,dengan tampilan yang lebih modern dengan warna warna cerah dan enak di lihat serta terdapat fitur baru yaitu e-learning Gambar tampilan SIAKAD yang baru :


siakad untan

siakad universitas tanjungpura
tampilan siakad untan yang baru
siakad universitas tanjungpura
tampilan halaman login siakad untan yang baru
siakad universitas tanjungpura
tampilan halaman siakad untan yang baru setelah login






Jika di bandingkan dengan SIAKAD dengan domain yang lama yaitu siakad.untan.id ,tampilan SIAKAD yang lama bernuansa gelap yang di dominasi warna hitam. seperti berikut ini :

siakad universitas tanjungpura untan
tampilan halaman login siakad untan yang lama

siakad universitas tanjungpura untan
tampilan halaman siakad untan yang lama setelah login



Siakad untan dengan domain lama masih bisa di akses sampai sekarang. Jadi untuk teman mahasiswa untan silahkan pilih untuk mengakses siakad yang mana, hehe.

Saya tidak tahu pasti kapan SIAKAD Untan resmi berganti domain. Tujuan saya menulis ini hanya sekedar ingin berbagi informasi bagi teman-teman mahasiswa Universitas Tanjungpura.
Share:

2 comments:

  1. assalamualaikum,
    permisi saya mau tanya, apakah admin tahu kenapa saat ini website resmi untan (www.untan.ac.id) tidak bisa diakses? apakah ada perubahan laman atau semacamnya? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam, mungkin pada saat di akses server sedang sibuk. Mungkin juga seperti yg saudari katakan. Saat ini website untan.ac.id sudah bisa di akses. Maaf lama balas komentarnya.

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts