Launching Aplikasi Deposito BPR Komunal, Bisa Deposito dari Rumah

Kemajuan teknologi semakin membantu kita, khususnya dalam sektor ekonomi. Kini lebih mudah bisa deposito hanya melalui smartphone di Komunal.id
DepositoBPR Komunal

Beberapa waktu yang lalu aku mengikuti acara peluncuran aplikasi DepositoBPR Komunal yang dihadiri oleh para nasabah, beberapa media, influencer dan mitra BPR seluruh Indonesia. Dengan total peserta yang hadir hampir mencapai 500 orang

Aplikasi DepositoBPR Komunal ini secara resmi launching secara daring pada Kamis 7 April 2022 oleh Co-Founder & CEO Komunal Hendry Lieviant. Dihadiri pula oleh CTO Komunal Devin Marco, Entrepreneur & Content Creator (Influencer) William Sudhana, serta Direktur BPR Jombang Dr. Afandi Nugroho.

Launching Aplikasi DepositoBPR by Komunal


Acara berlangsung seru, apalagi banyak doorprize yang bisa dinikmati peserta yang diundi saat penghujung acara. Komunal bagi bagi voucher cashback dan gift tumbler spesial dari komunal untuk peserta yang telah mengisi form pendaftaran Webinar Launch Apps Deposito BPR. Sebagai peserta terdaftar aku juga berharap tuh dapat doorprize nya, tapi sayang belum rezekinya deh. 

Meskipun begitu aku tetap senang karena masih dapat promo KEJARTHR50K (untuk semua peserta mendapatkan voucher Rp50.000) dan masih ada promo KEJARTHR (selama bulan april hingga 31 mei) dari komunal untuk deposan di DepositoBPR Komunal. 

Investasi Aman di Komunal

Bagi kalian yang belum tahu, Komunal merupakan perusahan fintech / perusahaan finansial berbasis teknologi yang memberikan layanan P2P Lending untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Komunal telah berizin resmi dan diawasi oleh lembaga keuangan seperti OJK, AFPI dan Fintech Indonesia.

Sejak Oktober 2021 kemarin Komunal Indonesia telah meluncurkan produk terbarunya yaitu DepositoBPR Komunal. Sebelum menghadirkan aplikasi Deposito BPR aman, komunal hanya bisa diakses melalui website depositobpr.id dan aplikasi komunal (beta). Selang 7 bulan diresmikannya aplikasi komunal deposito bpr kita bisa investasi aman di komunal hanya lewat sentuhan jari di smartphone.

Kalian pasti tahu kalau sejak pandemi banyak platform investasi bermunculan, mulai dari saham, aplikasi trading, crypto, NFT. Bahkan ada platform investasi bodong, yang ternyata judi berkedok investasi trading binary option yang belakang sedang viral. Jadi perlu banget untuk melek finansial terutama dapat membedakan mana investasi legal & aman serta mana yang investasi palsu. 

Bisa dibilang risiko investasi tiap platform berbeda - beda ada yang tinggi, ada yang sedang dan ada juga uang rendah. Bagi pemula seperti aku, platform yang cocok untuk berinvestasi adalah di platform dengan risiko rendah.

Salah satu jenis investasi dengan profil risiko rendah adalah deposito. Deposito merupakan produk keuangan dan jenis investasi dengan jangka waktu tertentu mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Investasi ini yang sudah ada sejak jaman kakek nenek kita artinya sudah ada dari jaman dahulu dan masih banyak yang menggunakan jenis investasi ini.

Pengalaman mencoba Aplikasi Deposito BPR

Hadirnya produk terbaru Komunal yaitu Deposito BPR ini tentu menjadi opsi baru bagi para investor yang ingin mendapat cuan lebih dengan investasi aman di Komunal. Sebab saat aku langsung mencoba aplikasi Deposito BPR aku jadi tahu kalau ini platform yang tepat karena bunga lebih tinggi daripada yang ditawarkan bank umum bisa mencapai 6% loh.

Apalagi hadirnya aplikasi DepositoBPR Komunal ini juga sangat cocok untuk milenial karena kemudahan untuk menjadi deposan. Tidak perlu mendatangi kantor BPR untuk mulai menjadi deposan. Cukup dengan sentuhan jari lewat smartphone sudah bisa investasi aman dan legal di Komunal.

Selain itu juga menjadi pilihan yang menarik buat investor pemula sebab jarang banget platform yang menawarkan deposito mulai dari 1juta dan tenor mulai dari 1 bulan. Menarik banget sih ini jadi siapapun bisa jadi deposan mulai dengan modal 1juta. Apalagi platform Deposito BPR Aman karena telah dijamin oleh LPS serta diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Fitur menarik dari Aplikasi Komunal Deposito BPR

Beberapa fitur yang aku suka dari Aplikasi DepositoBPR by Komunal ini adalah 

User friendly

UI / UX yang mudah digunakan dan user friendly, karena saat menggunakan pertama kali aku langsung paham, jadi mudah dimengerti user meskipun baru pertama kali menggunakan.

Peluang Deposito

Pengguna dapat memilih daftar peluang deposito sesuai kebutuhan dan keinginan. Pengguna juga dapat langsung memfilter daftar peluang deposito misal ingin mencari yang suku bunga tertinggi dan tenor 1 bulan. Bisa juga memfilter lokasi berdasarkan Provinsi dan Kota BPR yang pengguna inginkan.

Keamaan Ganda

Terdapat fitur smartlock yang dapat diaktifkan jika smartphone kamu mendukung keamanan sidik jari dan face id. Karena aku masih menggunakan handphone jadul jadi tidak bisa mengaktifkan fitur ini.

Bisa mengajukan Deposito luar daerah

Nah inilah kelebihan Deposito BPR Komunal, deposan bisa memilih mengajukan deposito di BPR meskipun berbeda domisili / berada di luar daerah. Insyaallah tetap aman karena dijamin LPS hingga 2M loh.

Bilyet dipegang Deposan

Meskipun sistemnya serba online, jelas karena ada surat kuasanya juga loh. Jadi bilyet fisik akan dikirim ke alamat kita. Lalu ada no resi yang bisa kita lacak saat pengiriman bilyet berjalan.

Pencairan Dana Mudah

Pokoknya investasi aman di komunal deh, selain itu terpercaya. Soal pencairan nanti akan cair ke rekening yang kita daftarkan saat mengisi data sebagai deposan. Mudah banget bukan?

Deposito BPR Aman



Bagaimana gaes? Apakah kalian juga tertarik mengajukan depositobpr di komunal.id? Yuk segera daftar dan dapatkan promo menarik dengan masukkan kode referralku ya WC3716  dan jangan lupa download dulu aplikasinya karena menurut informasi, promo khusus hanya tersedia di aplikasinya jadi jangan sampai ketinggalan.

Kalian bisa download aplikasi Deposito BPR by Komunal disini untuk memulai investasi aman dan terpercaya :

Aplikasi Komunal Deposito BPR untuk iOS
Aplikasi Komunal untuk Android

hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

30 komentar

  1. Ini pasti cocok yaa buat pemula kaya aku. Wahh otw nyobain karena bisa luar daerah juga ya. Thx 4 sharing^^
  2. Setuju untuk berinvestasi kita harus bisa membedakan mana investasi yg aman dan legal, mana yg tidak legal dan beresiko. Untungnya BPR komunal sdh terdaftar di OJK dan dilindungi LPS ya
  3. aku tuhpengen menwarkandeposito BPR Komunal ini ke mertuaku beliau udha berumur dan tampaknya untuk ke bank cukup memberatkan dnegan kondisi skrg, harapannya kalo bisa dikerjakan dari rumah kan efisien
  4. Sekarang makin canggih ya perbankan. Untuk membuat deposito atau berinvestasi bisa dengan aplikasi.
  5. Wah gampang banget dong kalau gitu Caranya,
    Anti-Anti Ribet lah pokoknya ya 🥳
  6. Ternyata platform investasi banyak bermunculan kala pandemi ya? Wah memang segala peluang yang belum ada muncul di era ini
  7. Sekarang menjadi deposan di DepositoBPR Komunal sudah semakin mudah ya. Ada aplikasinya. Beberapa waktu lalu, saat aku mendaftar menjadi deposan belum ada aplikasinya saja sudah mudah banget.
  8. Ini depositonya praktis banget dan bikin nasabah manja. Soalnya semua posesnya itu bisa dilakukan di rumah sambil rebahan. Bilyet datang ke rumah sama kurir juga.
  9. Kemarin aku juga ikut acara launching apps komunal ini. Seru banget apalagi pas tanya jawab. Di akhir juga ada doorprize tp nggak kebagian hehehe.
  10. Inovasi berinvestasi kekinian yang praktis ya. Bisa dengan nominal terkecil dan terjangkau, bisa dilakukan dari rumah saja pula. Sangat memudahkan semua itu pastinya ya
  11. User friendly dan mudah dibuat adalah keunggulan yang perlu dimiliki oleh sebuah deposito. Jadi semua orang bisa akses
  12. Luar biasa ya perbankan sekarang. Dengan teknologi, kita bisa buka deposito dan berinvestasi hanya dari aplikasi. Mempermudah konsumennya.
  13. Pernah dengar istilah BPR Komunal tp skrg baru tahu kalau ada aplikasinya, cus main download nih penasaran
  14. Aku jadi lebih paham soal deposito nih. Salah satu investasi klasik yang low risk. Mantap nih BPR Komunal
  15. Investasi deposito kini kian mudah. Makin lancar dan praktis, bahkan sekarang BPR Komunal udah ada aplikasinya. Otw donwload nih karena saya juga salah satu deposan di sana.
  16. Sekarang berinvestasi mudah bangt nih gk perlu repot2 datang ke lokasinya tapi sudah banyak pilihan investasi salah satunya deposito BPR komunal
  17. cara aman berinvestasi ya kak, apalagi untuk masa depan
  18. Deposito BPR komunal ini memang cocok untuk kaum milenial. Krn anak2 jaman skrg lebih suka sesuatu yg praktis dan bisa diakses melalui internet.
  19. Jaman sekarang mah mau deposito kapan aja, gak perlu ribet ke lokasi ya. Dari rumah aja udah semudah itu, tinggal rutin nih kelola keuangannya
  20. Enaknya di BPR Komunal, investasi gampang dan rendah risiko. Apalagi sekarang udah ada aplikasinya yang bisa langsung transaksi lewat HP aja.
  21. Asyik banget ya dengan Aplikasi Deposito BPR Komunal kita bisa berinvestasi dengan deposito dari rumah aja. Jadi gak perlu ni keluar rumah. Cocok banget bagi aku yang emang malas keluar rumah
  22. ada mode syariahnya gak ya? aku lambat ngertinya soal finansial, jd gampangnya kalau ada duit, tarok di yg syar'i, serah deh diapain
  23. makin banyak produk investasi seperti deposito yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia, tinggal bagaimana kita pintar memilih mana yang profitable dan aman
  24. Memang betul, uang kalau ga dinvestasikan sekarang malah gampang ilang tak berbekas. Mungkin dipakai ga jelas atau kena penipuan, dll. Dulu pernah punya rekening deposito, dan memang sangat bermanfaat waktu kita butuh. Apalagi kalau buka rekeningnya semudah Komuanl ini. Banyak benefit pula, top!
  25. Aku pengen juga begini bisa deposito gampang bangett. Baru aku pelajari, tapi belum deposito. Nunggu abis lebaran aja siapa tahu dapat thr mayan bisa deposito di komunal
  26. pas banget abis lihat channelnya Felicia, Investment Storyteller tentang DepositoBPR Komunal. yang sangat menguntungkan.
    Tambah paham setelah baca tulisan ini.
    Tenkyu ya
  27. Bener banget kak, salah satu investasi dengan risiko rendah itu deposito ya. Meski nggak kayak saham yg bisa dpt hasil cepet, tapi jaih lbh aman juga. Btw, aku tertarik juga pngen cobain nih. Aku pelajari dulu deh
  28. Asiknya BPR Komunal ini memang kemudahannya yaah..
    Masa pandemi, gak tau mesti gimana kelola keuangan yang bermanfaat dan menghasilkan, kini saatnya mencoba deposito di BPR Komunal.
  29. Hmm.. soal investasi begini biasanya bagian suamiku, hehe. Tapi kalau aku paham bagaimana perkembangan dunia investasi sekarang penting juga ya. Biar bisa jadi partner diskusi yang seimbang
  30. Jadi bisa pilihan bagi siapa saja yang ingin investasi deposito dengan mudah. Terus nih dari ulasan diatas aku jadi paham beberapa fitur yang dimiliki BPR Komunal yang ada di aplikasinya
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko