Cara Jual Mobil dengan Cara Cepat

menjual mobil merupakan salah satu solusi masalah finansial, namun tak mudah menemukan cara jual mobil yang cepat dan mudah

Dimasa pandemi, hampir semua orang terdampak. Khususnya di sektor ekonomi, dimana dari kalangan atas hingga bawah juga turut terkena dampaknya. Sebut saja para pengusaha, banyak sektor usaha yang harus tutup gara-gara biaya produksi lebih tinggi dari penjualan, sehingga berakibat pengurangan karyawan bahkan pada kondisi terburuk perusahaan harus gulung tikar.

cara cepat jual mobil

Nah bagi pengusaha kecil yang turut terdampak, agar bisnisnya bisa bertahan tak jarang harus rela menjual beberapa aset mereka. Sebut saja mobil. Bukan rahasia umum lagi bahwa mobil merupakan salah satu investasi. Jadi untuk kalian yang saat ini punya mobil, sebaiknya melakukan perawatan mobil dengan baik agar di masa sulit yang membutuhkan dana, menjual mobil akan menjadi salah satu jalan keluarmu.

Tak hanya sebagai modal usaha, menurut beberapa sumber yang aku rangkum bahwa ada sejumlah alasan orang menjual mobil bekas. Ada yang ingin upgrade ke model atau tipe mobil terbaru, butuh dana darurat, mobil sudah tua, modal usaha, bahkan ada yang tidak butuh mobil lagi.

alasan orang jual mobil

Cara menjual mobil pun beragam, ada yang secara offline yaitu dengan cara menjual langsung ke orang, atau mendatangi dealer terdekat. Berkat berkembangnya teknologi saat ini jual mobil pun sudah bisa secara online. Memang ini merupakan salah satu transaksi digital yang hadir sebagai inovasi meski sudah hadir sebelum adanya pandemi. Tapi manfaatnya sangat bisa dirasakan sekarang.

Baik offline maupun online, ada tiga tantangan saat menjual mobil bekas, diantaranya 

1. Keamanan

Salah satu faktor pemilihan tempat untuk menjual mobil adalah keamanan dan kepastian transaksi nya. Misalnya saat ingin menjual mobil ke dealer di anjurkan untuk memilih dealer yang punya track record bagus, sehingga keamanan transaksinya pun dijamin tinggi. Begitupun jika menjual mobil di platform online, lakukan hal yang sama.

2. Nilai Mobil yang Sesuai

Nah, jika sudah memilih tempat yang terpercaya keamanan transaksinya. Pastikan mobil yang kalian jual tidak di tawar secara asal. Penawaran harga setidaknya tidak jauh dengan harga pasaran yang berlaku saat ini. Tentu hal tersebur menyesuaikan kondisi mobil yang ingin kamu jual. Baik platform offline maupun online pastikan kamu memperhatikan hal ini.

Jangan sampai mobil yang telah kamu rawat dengan baik, saat di jual dihargai sangat murah. Jangan mau oke.

Biasanya untuk kepastian harga jika di platform online, akan dilakukan Inspeksi mobil di lokasi terdekat untuk mendapatkan kepastian nilai jual mobil.

3. Proses Penjualan

Setelah yakin dengan keamanan transaksi serta nilai mobil kamu, selanjutnya pilih yang proses penjualannya mudah dan gak ribet. Memang di lapangan saat proses jual beli biasanya cukup memakan waktu yang lama, kadang 1 hari pun belum tentu uangnya bisa di terima. Tentu hal tersebut tidak cocok jika kamu termasuk penjual yang gak sabaran atau lagi butuh dana cepat, pasti ingin uang hasil penjualannya segera cair kan?

Jual Mobil Cepat dan Mudah di mobil88

Salah satu rekomendasi platform yang memberikan penawaran harga terbaik dan fair adalah mobil88. Kenapa harus di mobil88? Apa sih kelebihannya?

Proses Mudah & Aman

Sejalan dengan tips barusan, prosesnya tergolong mudah serta aman sebab calon konsumen hanya perlu mengisi form online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan. Misalnya lokasi kamu di bandung, maka sebagai pen jual mobil bekas bandung hanya tinggal menunggu team inspeksi dari mobil88

Harga Terbaik & Fair

mobil88 punya team khusus yang disebut team appraisal professional. Mereka bertugas untuk melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan kamu.

Pembayaran Cepat

Setelah cocok dengan harga yang ditawarkan, tentunya kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam dan paling lambat 2x24 jam.

Fitur Live Chat

Untuk kamu yang butuh bantuan, tersedia fitur live chat yang bisa melayani kamu seakan sedang berada di lokasi mobil88 secara langsung


Lokasi mobil88 di seluruh Indonesia

  • Semarang : mobil88 semarang
  • Balikpapan : mobil88 balikpapan
  • Bandung : mobil88 pasteur, mobil88 soekarno hatta, mobil88 ramdan
  • Bekasi : mobil88 bekasi, mobil88 cibubur
  • Denpasar : mobil88 denpasar
  • Depok : mobil88 depok
  • Jakarta Pusat : mobil88 cempaka putih
  • Jakarta Selatan : mobil88 cilandak, mobil88 tebet
  • Jakarta Timur  : mobil88 buaran
  • Jakarta Utara : mobil88 e-store
  • Medan : mobil88 medan
  • Palembang : mobil88 palembang
  • Pekanbaru : mobil88 pekanbaru
  • Surabaya : mobil88 jemursari, mobil88 sungkono
  • Tangerang Selatan : mobil88 bintaro dh, mobil88 bintaro, mobil88 serpong


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

1 komentar

  1. Jual mobil memang bukan hal yang mudah sih. Apalagi harga mobil juga bukan receh. Mahal. Kudu tahu tempat yang tempat buat jualan. Nice ini infonya.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko