FCBFI Pontianak, Fans Club Bayern Munchen di Pontianak

FCBFI Pontianak ini di resmikan oleh FCBFI pusat pada tahun 2013

Cerita Pribadi Awal Mula Suka FC Bayern

FC Bayern Munchen merupakan salah satu Klub raksasa EropaPOLDA yang berasal dari jerman.  Bayern Munchen telah menjuarai liga champion eropa atau biasa di kenal UEFA Champions League ini sebanyak lima kali yaitu pada tahun 1973–74, 1974–75, 1975–76, 2000–01, 2012–13. 

Aku jatuh cinta pada Bayern pertama kali saat masih di bangku SD saat itu kenal FC Bayern lewat game Winning Eleven di Playstation One, saat itu yang paling aku ingat pemain andalanku adalah Michael Ballack dengan tendangan super kerasnya dan Oliver Kahn sebagai kipernya. Lalu saat masa SMP suka berganti-ganti klub favorit maklum masih labil hehehe.

Nah waktu SMA aku dipertemukan kembali dengan FC Bayern masih sama melalui game Winning Eleven namun berbeda konsol, yaitu Playstation 2 / PS2. Ya aku masih ingat pemain-pemain andalan waktu itu, Penyerang favorit Luca Toni dan Miroslav Klose, Pemain tengah Mark Van Bommel dan Bastian Schweinsteiger (ini pemain favoritku sampai sekarang walaupun sudah berpindah klub).

"Alasan suka Basti atau Schweini adalah karena nomor punggungnya sama dengan tanggal lahirku, selain itu aku suka tendangan bebasnya." 

Pemain sayap Ze Roberto dan Frank Ribery. Pemain bertahan Martin Demichelis, Lucio, Philipp Lahm dan Willy Sagnol. Sedangkan Posisi Kiper yaitu Michael Rensing (kurang favorit sebenarnya karena ratingnya sangat kecil dan mudah kebobolan saat itu).

Saat SMA itulah mulai menemukan jati diri sebagai fans bayern. Kala itu sering posting tentang bayern di sosmed facebook. Dan sering mencari tahu tentang Bayern baik di sosmed maupun di Internet atau biasa kita sebut mbah google, hehe. 

Baru tahu ternyata sebutan bagi fans bayern adalah bavarian. Akhirnya kepo nih selalu nyari tau soal bayern di komunitas. Akhirnya gabung di grub facebook FC Bayern Fans Indonesia. Keuntungan gabung di grup ini adalah selalu update informasi tentang Bayern. Yah di sinilah aku mengenal FCBFI.

Untuk fans wanita yang mengemari Bayern ada sebutan khususnya yaitu Bavarian Angel. Bavarian Angel di FCBFI adalah makhluk langka dikarenakan jumlahnya yang sangat minim sehingga jika ada bavarian angel yang cantik di sosmed pasti banyak yang modus buat deketinnya wkwk. 

Bavarian adalah salah satu simbol kesetiaan bagaimana tidak jika sudah cinta bayern akan susah berpaling ke klub lain. Jika ada yang berpaling menjadi fans klub lain maka akan di sebut fans karbitan. Biasanya fans karbitan ini muncul saat  Bayern menjuari di segala ajang, seperti yang terjadi saat Bayern berhasil Treble winner di tahun 2012/13 saat itu lah bermunculan fans bayern dadakan haha.

Lalu menghilang dikala bayern tersungkur alias kalah terus. Bavarian di sebut dengan fans paling loyal. Bagi yang setuju pendapatku ini silahkan komen di bawah hehe.

FCBFI

Komunitas pecinta FC Bayern di indonesia bernama FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI). Fans club ini dibentuk dan telah diresmikan secara resmi oleh para pemain dan pejabat FC Bayern yaitu pada tanggal 20 Mei 2008. 

Di tanggal tersebut FC Bayern datang berkunjung ke Indonesia dalam rangka laga persahabatan pada tur Asianya sekaligus laga perpisahan bagi kiper legendaris Jerman & FC Bayern yaitu King Oliver Kahn. FC Bayern bertanding melawan Timnas Indonesia pada laga persahabatan tersebut yang berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan FC Bayern.


fc bayern fan indonesia


FCBFI telah di absahkan dan sudah menjadi bagian dari FC Bayern Fan Clubs International untuk Indonesia sebagaimana tertera di laman resminya di link berikut http://www.fcbayern.telekom.de/en/company/company/fanclubs/search.php?fcb_sid=3cbc54f09c243984f078927e9ff32c6b

Allianz Indonesia juga sekaligus bertindak sebagai pendiri Fan Club resmi FC Bayern München di Indonesia yang dirintis oleh penggemar – penggemar FC Bayern München di Indonesia.


fcbfi


  • Twitter: @fcbayernfanid
  • Instagram : fcbayernfanid
  • YouTube : FCBFI Channel
  • Home Page : www.fcbayernfan.id 

Strassenjungen Indonesien (SI)

Pada 5 juli 2013, telah di dirikan Strassenjungen Indonesien (SI) yang merupakan wadah komunitas bagi pendukung fanatik Bayern Munchen di Indonesia. SI di luncurkan sebagai wadah kelompok suporter ultras Die Bayern di Indonesia. 

Strassenjungen Indonesien telah diakui resmi sebagai fan base dari pihak Bayern Muenchen pada 27 Febuari 2014 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Bayern Munich yang ke 114. Selain itu SI sendiri memiliki badan hukum secara resmi dengan ditandatananinya akta notaris.

"Keberadaan Strassenjungen Indonesia bukan untuk menjadi pesaing, bukan mencari musuh atau memusuhi kelompok suporter lain yang sudah ada.  Kami ada hanya untuk FC Bayern," papar Shafto selaku pengurus SI


Twitter : @sbi_bayern

FCBFI Pontianak

fc bayern fan indonesia regional pontianak

FC Bayern Munchen Fan Indonesia Regional Pontianak atau disingkat FCBFI Pontianak ini di resmikan oleh FCBFI pusat pada tahun 2013. Pada tahun 2014 aku resmi mendaftar sebagai anggota FCBFI dan dapat aku buktikan dengan kartu anggota. 

Akhirnya aku bergabung juga di FCBFI Pontianak, setelah dari masa SMA selalu di ajak oleh salah satu pengurus untuk bergabung. Kalau tidak salah aku mulai bergabung kala itu di tahun 2014/15. Saat itu aku berada di Kota Pontianak untuk melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi ternama di Pontianak yaitu UNTAN / Universitas Tanjungpura.

Baca juga : Tentang Universitas Tanjungpura

Baca juga : UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University



Kartu Anggota resmi FCBFI

FCBFI Pontianak saat ini memiliki home base yaitu Jon'Z Coffee yang beralamat di jalan Urai Bawadi Samping Ayam Seafood Kaleo. Di Home Base ini lah biasanya kami berkumpul sesuai agenda, biasanya agenda yang rutin adalah nonton bareng/ nobar. 

Selain nobar salah satu agenda yang belum pernah aku ikuti adalah fun futsal. Bagi bavarian yang berminat untuk bergabung bisa menghubungi kontak berikut ini :



  • Twitter : @FCBFI_Pontianak
  • Facebook Page : FCBFI Pontianak
  • Whatsapp : 089694032463 (Reza)


Kebahagiaan setelah kemenangan Bayern vs PSG di UCL 2018

Fun Futsal FCBFI Pontianak

Bavarian West Borneo

Selain FCBFI Pontianak ada juga komunitas yang bernama Bavarian West Borneo atau biasa di singkat BWB. Bavarian West Borneo juga telah resmi terdaftar di FCBFI pusat. Lalu apa bedanya dengan FCBFI Pontianak. Sebenarnya menurut aku tidak ada perbedaan signifikan. 

Dari penamaanya kita mungkin tahu bahwa BWB menerima anggota dari seluruh Kalimantan Barat sedangkan FCBFI Pontianak tidak. Namun sebenarnya FCBFI Pontianak juga menerima anggota di luar pontianak, contoh kecilnya aku yang berasal dari sambas bisa bergabung di FCBFI Pontianak. 

Jujur pengetahuanku tentang BWB sangat minim sehingga hanya sedikit informasi yang bisa aku bagikan. Jika ada kekurangan atau tambahan mengenai tulisan aku ini silahkan hubungi melalui komentar dibawah atau dapat mengirim pesan melalui email ke weko333@gmail.com




Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko