Postingan

Keunggulan Kubota Mini excavator Dari Semua Kompetitor

PT Traktor Nusantara menjadi distributor tunggal Kubota yang menghadirkan Kubota Mini excavator handal dan multifungsi

Kubota mini excavator adalah pilihan terbaik untuk pemilik usaha, baik di bidang industri, proyek konstruksi dan pertanian. Namun, mini excavator jenis ini memiliki beberapa spesifikasi. Pertimbangan untuk menentukan ekskavator yang tepat harus dilakukan dengan seksama. 

Sepengetahuan saya, mini excavator dari Kubota memiliki berbagai ukuran dengan kapasitas angkut berbeda. Jadi saya perlu menyarankan kepada para pemilik usaha untuk mempertimbangkan beberapa faktor sebelum memilih jenis yang tepat. 



Pertimbangan dalam membeli ekskavator adalah kemampuannya dalam kedalaman penggalian, kemudian daya yang dibutuhkan serta dan bobot pengoperasian alat berat. Mini ekskavator dari merek ini telah mencakup semua yang dibutuhkan penggunanya. Hal ini dikarenakan Kubota telah memahami ragam kebutuhan dari berbagai jenis industri yang berbeda. 

Kubota Mini Excavator Handal Dan Serbaguna

Memang, Kubota merupakan salah satu merek alat berat yang sudah menjadi pilihan utama pemilik perusahaan di seluruh dunia. Kubota Tractor Corporation merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi ekskavator serbaguna. Menurut referensi yang saya baca, Kubota justru menjadi produsen traktor pertama di tahun 1969. 

Namun, Kubota ternyata melakukan inovasi dengan macam-macam peralatan konstruksi dan alat berat. Tujuan utamanya adalah untuk industri pertanian dan perkebunan. Seiring dengan berjalannya waktu, Kubota pun memproduksi mini excavator dengan berbagai seri dengan inovasi yang melampaui kompetitor. 

Kubota Mini Excavator Handal Dan Serbaguna


Inovasi tersebut adalah ekskavator yang sangat ramping atau compact. Meski sangat ramping, tetapi ekskavator tersebut sangat tangguh dan dapat diandalkan untuk pekerjaan berat. Pemilik industri konstruksi, perkebunan dan pertanian dapat memilih sesuai kebutuhan. 

Pilihan Sesuai Anggaran dan Kebutuhan

Setelah saya bandingkan, tidak ada produsen lain dengan mini ekskavator yang memiliki banyak pilihan seperti halnya Kubota. Kubota mini excavator menawarkan banyak ukuran, spesifikasi dan aplikasi. Jadi, pelik industri dapat memilih produk yang tepat untuk lokasi kerja mereka.

Spesifikasi ekskavator Kubota terdiri dar seri K dan U dengan kapasitas angkut dari nol hingga delapan ton. Ekskavator Kubota seri U sangat pas digunakan di lahan sempit dimana pengguna masih tetap nyaman dalam menjalankannya. Sedangkan seri K memiliki kapasitas angkut lebih besar meski masih efisien dengan maneuver yang pas. 

Banyak orang bertanya kepada saya mengapa saya sering menyarankan ekskavator mini dibandingkan ekskavator standar. Bagi saya, ekskavator mini multifungsi dan sama dengan ekskavator standar. Tetapi, keunggulannya justru karena bentuknya yang lebih ringkas. 

Excavator mini merupakan jenis ekskavator berdesain compact, namun dapat digunakan untuk proyek outdoor meski di lahan kecil. Bahkan, Kubota mini excavator juga dapat digunakan untuk pekerjaan dalam ruangan. Ekskavator standar lebih bermanfaat untuk proyek konstruksi besar karena kekuatannya yang juga besar. 

Kapasitas besar dari ekskavator standar ini sangat dibutuhkan perusahaan konstruksi untuk bangunan komersial, seperti rumah sakit, pabrik, mal dan semacamnya. Ekskavator standar menawarkan kedalaman penggalian maksimal jika dibandingkan dengan ekskavator mini.

Seri U untuk Kebutuhan Industri dan Perkebunan

Saya selalu memberi saran pengguna untuk memilih Kubota mini excavator dari PT Traktor Nusantara. Pasalnya, perusahaan ini menjadi distributor tunggal Kubota di Indonesia. Tentu dapat saya simpulkan bahwa excavator mini dari PT Traknus adalah produk yang paling direkomendasikan untuk mayoritas pemilik industri dan konstruksi. 

Kubota Mini Excavator U50-5S
Kubota Mini Excavator U50-5S

Salah satu seri unggulan dari PT Traknus adalah Kubota Mini excavator U50-5S. Meskipun produk ini bukan satu-satunya mini ekskavator yang ada di PT Traknus, tetapi produk ini adalah salah satu mini excavator terlaris di kalangan pemilik konstruksi dan perkebunan atau pertanian. 

Keunggulan ini adalah karena durabilitasnya yang belum tertandingi. Hal ini sudah saya cermati selama bertahun-tahun dimana banyak industri tetap menggunakan mini ekskavator Kubota dalam jangka panjang. Selain durabilitas, keunggulan produk ini adalah kenyamanan operator yang mengoperasikan alat tersebut. 

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, seri U memang sangat ramping tetapi tetap tangguh dan dapat bermanuver di lahan berat yang tidak terlalu luas. Ekskavator mini ini paling pas digunakan untuk pembuatan parit dangkal, penggalian, perataan, dan pembongkaran dalam struktur yang kecil. 

Lahan sempit tidak menjadi masalah, karena fitur zero tail swing andalan mini ekskavator Kubota. Fitur ini adalah kinerja dengan presisi tinggi untuk beroperasi di ruang sempit. Saya juga ingin menekankan bahwa seri U50-5S juga telah memiliki kabin dengan fitur Roll Over Protective Structure atau ROPS, dimana fitur ini menjaga supaya ekskavator tidak terguling di medan tidak rata. 

Selain ROPS, Kubota mini excavator seri U50-5S juga sempurna dengan Falling Object Protective Structure di atap kabin untuk melindungi kepala operator. Tidak berlebihan tentunya jika saya menilai produk ekskavator mini ini sebagai produk unggulan. Tetapi, saya perlu mengingatkan bahwa hanya PT Traktor Nusantara yang dapat menyediakan produk excavator mini dari Kubota dengan suku cadang asli dan garansi resmi. 


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

16 komentar

  1. Jadi tahu jenis2 excavator, ternyata ada yang mini juga.
  2. Wah keren juga nih mini excavator dari Kubota ini, pantesan banyak yang nyari utk kebutuhan alat ini ya...
  3. Wahh banyak juga keunggulan kubota mini excavator ya, cocok banget buat di sektor kehutanan gitu
  4. penting banget sih pemilihan alat berat yang tepat dan berkualitas supaya pekerjaan jadi lebih optimal dan kalau kualitasnya bagus anak minim kerusakan sehingga gak makan biaya besar juga untuk maintenance
  5. Aku baru tahu lo ada merek kubota. Lihat penjelasannya, apalagi yang ngeluarin traktor nusantara pasti enggak main-main ya. ❤️
  6. Excavator merupakan alat berat yang sangat besar perannya dalam industri maupun bisnis kecil saat ini. Bahkan, bisnis sampingan juga bisa sewa alat berat, seperti buat proyek kontraktor.
  7. Sejenis kubota mini excavator pernah saya temui di Cianjur Selatan ini. Mungkin karena mininya ini jadi mudah dibawa ke pedalaman. Tapi kinerjanya sangat membantu dan bagus kok
  8. Saya baru dengar tentang Kubota ini. Tampaknya brand yang cukup terjamin kalau mau nyari excavator.
  9. Merk Kubota ini aku paling sering lihat dipakai perusahaan-perusahaan kontraktor. Mungkin karena keunggulannya ini, Kubota jadi lebih familiar ya
  10. Suka liat kubota ini, produk unggulan sih udah keliatan dari performanya
  11. Buat pelaku usaha atau kantor yang kondisi ruangannya kecil, adanya kubota ini jadi memudahkan buat ambil² perlengkapan atau inventaris dokumen misalnya ya
  12. Meskipun namanya mini, tapi untuk Kubota Mini Excavator nih andalan banget yaa.. Tenaga kuat, tapi daya hemat. Sehingga bisa membantu sekali dalam melakukan bor tanah, memecah batu, memincahkan objek-objek berat.
  13. ternyata ada banyak yaa jenis-jenis excavator tuh. Baru tau setelah baca artikel ini. Thanks yaa kak sudah sharing
  14. Mini excavator ini sepertinya yang semakin banyak terlihat di jalan-jalan raya juga ya? Sesuai fungsinya mini excavator seperti dari Kubota ini nampaknya memang dibutuhkan di lapangan ya, karena beberapa area mungkin memang lebih cocok menggunakan yang seukuran ini.
  15. Secara keseluruhan, Kubota Mini excavator adalah mini excavator yang sangat bagus. Mini excavator ini cocok untuk berbagai macam pekerjaan, mulai dari pekerjaan konstruksi hingga pekerjaan rumah tangga.
  16. Di mana-mana liat eskavator dan kendaraan berat merk nya kubota. Pasti karena bagus dan bandel.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko