Mengenal Fungsi Dari Internet Banking

Di zaman modern seperti ini yang dimana teknologi semakin maju, semua juga bisa menjadi semakin canggih. Salah satunya, yaitu dengan adanya mobile banking. Kamu gak perlu ribet lagi ke ATM untuk transfer ataupun cek saldo, bahkan kamu juga bisa melakukan transaksi secara langsung tanpa harus mengeluarkan uang tunai.

Sebelum kamu ingin menggunakan mobile banking, sebaiknya kamu mengetahui apa itu mobile banking dan bagaimana itu mobile banking.  Simak daftar internet banking bri tanpa ribet dan cepat hanya menggunakan BRI Virtual Account

daftar internet banking bri

Internet banking merupakan sebuah layanan transaksi dari perbankan melalui jaringan internet. Kegiatan ini diberikan guna untuk memanfaatkan teknologi internet sebagai media untuk melakukan transaksi dan mendapatkan informasi lainnya melalui website milik bank. Kegiatan ini menggunnakan jarinngan internet sebagai perantara atau penghubung antara nasabah dengan bank tanpa harus mendatangi kantor bank. Nasabah dapat menggunakan perangkat komputer desktop, laptop, tablet, atau smartphone yang terhubung ke jarimgan internet sebagai penghubung antara perangkat nasabah dengan sistem bank.

Fitur

Fitur layanan internet banking sendiri terdiri dari informasi umum rekening tabungan/giro, rekening deposito, informasi mutase rekening, transfer dana, baik transfer antar rekening maupun antar bank, pembelian pulsa, layanan informasi seperti suku bunga dan kurs, dan pembayaran, misalnya pembayaran telepon, internet, kabel TV, listrik dan berbagai jenis pembayaran lainnya.  

Cara Kerja

Untuk menggunakan internet banking, nasabah harus memiliki user id, password, token atau One Time Password (OTP), dan jaringan internet. User id, password, dan  token dapat diperoleh dengan mendaftarkan ke bank. Saat menggunakan internet banking, nasabah harus memastikan website yang diakses adalah website internet banking milik bank, kemudian nasabah akan diminta untuk memasukkan user id dan password pada halaman muka atau login. Pada saat melakukan transaksi finansial, nasabah akan diminta untuk memasukkan OTP yang diperoleh dari token.  Setelah transaksi selesai, nasabah harus memastikan telah keluar/log out dari halaman internet banking. Bank mengirimkan notifikasi melalui e-mail sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil.


Setelah mengenal fitur dan cara internet banking, kamu bisa langsung daftar internet banking bri nikmati berbagai fitur layanan yang dapat memudahkan dalam transaksi hanya dengan menggunakan BRI Virtual Account


Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Fungsi Dari Internet Banking"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel