Mie Ayam Panama Pontianak Super Promo?

Kali ini saya berkunjung di salah satu rumah makan yang ada di jalan urai bawadi pontianak. Saya tertarik kesini setelah membaca artikel di blog simplyasep.com dengan judul Mie Ayam “PANAMA” Yang Mencoba Bertahan.  Ternyata Mie Ayam Panama merupakan salah satu kuliner legendaris pada jamannya yang sekarang mulai berkurang pelanggan setianya. Nama Panama sendiri di ambil dari nama jalan Pangeran Natakusuma, sebab di situlah awal mula ia berdiri sejak tahun 2005 yang kemudian berpindah lokasi ke jalan urai bawadi atau biasa dikenal dengan jalan jawa. Saat saya berkunjung terlihat sangat sepi, hanya ada pelanggan sepasang suami istri dengan kedua anaknya. Selain tertarik karena membaca artikel bang Asep salah satu alasan berkunjung karena ada super promo dari mie ayam panama, hanya dengan 10 ribu bisa dapat bakso ayam dan mie ayam.

mie ayam panama

Benarkah Super Promo Mie Ayam Panama Pontianak?


Awalnya saya berkunjung karena ingin mereview dan merasakan sendiri mie ayam legendaris ini. Namun ternyata saya mendapatkan hal lain sehingga saya ingin membagikan informasi ini kepada teman-teman. Saya ingin berbagi tentang keluhan saya sebagai pelanggan dan sehingga menurut penilaian saya beberapa hal ini yang menyebabkan Mie Ayam Panama mulai sepi pengunjung. Berikut beberapa poin yang menjadi penilaian saya :

Pelayanan

Menurut saya pelayanan nya sangat kurang bersahabat dan kurang menyenangkan, sejak kami duduk di bangku salah satu pelayan mendatangi kami dengan membawa menu. kemudian ia mencatat menu pesanan kami dengan nada bicara yang ketus, sehingga membuat kami sebagai pelanggan kurang nyaman, tak ada senyum yang terlihat dari pelayan ini. Dan beliau tidak menawarkan super promo.
kemudian tidak menyediakan pelengkap seperti saos, sambal dan kecap, sehingga kami harus gantian dengan pelanggan lainnya

mie ayam enak pontianak


Porsi

Saya dan salah satu sahabat saya memesan mie ayam bakso, ternyata ada yang kurang dari sini. Ya terlihat mereka tidak menyediakan pangsit. Padahal pangsit merupakan menu pelengkap saat makan mie ayam. Ternyata menu mie ayam bakso panama ini menyediakan 4 buah bulatan bakso ukuran sedang menurut saya. Potongan ayam nya juga tidak terlalu banyak. 

mie ayam panama pontianak

Rasa

menurut saya dari segi rasa dan tekstur mie-nya tidak ada yang unik, rasanya sangat standar tidak jauh berbeda jika dibandingkan mie ayam lainnya di pontianak. Bahkan jika dibandingkan dengan mie ayam bengawan solo yang saya telah saya review sebelumnya level rasanya masih dibawah mie ayam bengawan solo.

Baca juga : Mie Ayam Bengawan Solo

daftar mie ayam pontianak

Super Promo

Spanduk super promo ini dipasang diluar dan didalam lokasi, dan sekilas tak ada yang aneh dari banner yang saya foto ini. 



Namun jika dilihat dari dekat ataupun dilihat langsung ternyata menu bakso ayam di coret dari daftar super promo ini. Hanya mie ayam yang dapat promo 10 ribu, itu pun hanya berlaku untuk menu setengah porsi. Hal ini saya ketahui setelah melihat menu dan saat akan membayar, karena salah satu sahabat saya kaget harus membayar diluar ekspekstasinya. Rasanya seperti menekan judul clickbait di youtube


Harga

Ternyata harga menu-menu disini agak mahal dibanding tempat lain. Andai saja rasanya sebanding dengan harga yang ditawarkan tentu saja saya sebagai pelanggan tak akan mengeluh seperti ini. 

Adapun menu yang saya maksud dapat teman-teman lihat di gambar berikut

terlihat pada bagian menu makanan setengah porsi mie ayam harganya dicoret / di kosongkan


daftar harga minuman

Tempat

Satu kata yang dapat saya katakan yaitu "jorok", maaf mungkin terdengar sangat kasar, tapi inilah kenyataan yang saya lihat, terlihat debu sangat tebal menempel di lubang angin, jika pelanggan atau pun pengunjung yang melihat ini pasti akan berfikir dua kali untuk berkunjung lagi. Karena hal ini sangat berkaitan dengan kesehatan, terlebih lagi debu yang tebal tersebut sangat tidak enak di pandang mata.

lubang angin dekat dengan tempat duduk pengunjung




Apa yang saya tulis ini semata-mata hanya pendapat dan keluhan saya pribadi, tidak bermaksud menjatuhkan, semoga dengan keluhan ini dapat menjadi perbaikan kedepannya, saya berharap mie ayam panama ini dapat bertahan, karena sangat di sayangkan jika mie ayam legendaris ini harus berakhir.

Share:

2 comments:

  1. Saya juga kecewa gan... Pelayanan ny nd harga ny tidak sesuai spanduk...

    ReplyDelete
  2. Saya kecewa juga Saya sudah liputan Video dan wawancaranya. Ternyata tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Saya sudah hapus bagian super promnonya di artikel yang saya tulis. Terima kasih atas masukkannya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga berkenan untuk memberikan komentarnya di kolom berikut :)

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts