Postingan

Mengenal Pengertian dan Jenis Donasi Adalah

Pengertian mengenai donasi maupun sedekah sendiri merupakan yang belum diketahui walaupun merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sehari-hari.
pengertian dan jenis donasi

Sedekah tentunya merupakan bukan hal umum lagi bagi masyarakat. Tidak hanya dari norma, tetapi juga agama menganjurkan bahkan juga mengharuskan seseorang untuk melakukan sedekah bagi yang membutuhkan. Pengertian mengenai donasi maupun sedekah sendiri merupakan yang belum diketahui walaupun merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sehari-hari. Untuk donasi sendiri juga mempunyai banyak jenis yang perlu diketahui, sehingga bisa memilih cara atau jenis donasi yang tepat untuk dilakukan berdasarkan tujuan yang dipunyai.

Donasi adalah pemberian yang dilakukan oleh individu ataupun juga dari pihak tertentu seperti organisasi atau perusahaan. Apabila memberikan donasi tersebut mempunyai sifat sukarela sehingga tidak mengharapkan keuntungan dari kegiatan yang dilakukan tersebut. Untuk donasi tersebut diberikan dalam bentuk uang secara berkala ataupun dalam waktu tertentu. Selain dalam bentuk uang, donasi juga dapat dilakukan dalam bentuk lainnya seperti pakaian, makanan, barang, mainan, kebutuhan pokok, kendaraan, dan juga lainnya.

Adapun untuk jenis hibah atau donasi adalah sebagai berikut ini:

  • Pertama adalah donasi dalam rangka penanganan bencana. Hal ini biasanya dilakukan untuk memberikan bantuan pada korban di daerah yang terkena bencana alam.
  • Kedua yaitu donasi yang dilakukan dalam rangka untuk pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Ketiga yaitu donasi yang digunakan untuk memberikan fasilitas pendidikan.
  • Keempat yaitu donasi yang digunakan untuk pembinaan olahraga.
  • Kelima merupakan donasi yang digunakan pembangunan infrastruktur sosial seperti rumah ibadah hingga sanggar seni budaya.
  • Keenam merupakan donasi untuk tujuan kemasyarakatan dan membantu sesama.
  • Ketujuh merupakan donasi untuk pelestarian alam dan lingkungan hidup.
  • Kedelapan merupakan donasi untuk kegiatan sosial.

Salah satu jenis donasi yang biasanya dilakukan adalah sedekah yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam tujuan mengentaskan kemiskinan. Seperti salah satunya yaitu donasi yang dapat dilakukan lewat Wahana Visi Indonesia. Anda dapat berdonasi dengan aman dan mempunyai tujuan seperti untuk membantu mengembangkan literasi anak di suku Asmat. Selain itu donasi yang dapat dilakukan juga lewat menjadi sponsor anak mendapatkan kehidupan lebih layak. Selain memberikan dana, Anda juga bisa memesan ruang rapat di pusat kota Jakarta sambil berdonasi.


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko