Inilah Plus Minus Beli Kendaraan Secara Kredit yang Harus Dipahami

Anyeong,… Kali ini kita bahas sesuatu yang beda ya, sebab biasanya aku sering membahas tentang drama korea dan menceritakan pengalaman serta edukasi. Nah di artikel ini aku ingin membagikan informasi buat kamu yang ingin beli kendaraan/motor secara kredit, supaya kamu mengetahui plus minusnya. Sebab saat ini kendaraan sudah bagian penting dalam menunjang mobilitas seseorang, bahkan juga dapat digunakan sebagai modal untuk bisnis. Itulah mengapa tak heran jika seandainya banyak orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mendapatkan kendaraan tersebut. Namun sekarang ini meskipun keuangan belum mencukupi sebenarnya tak masalah jika ingin membeli sebuah kendaraan, karena bisa membeli dengan sistem kredit. Apalagi sekarang ini banyak diantara lembaga pembiayaan yang menawarkan fasilitas kemudahan dalam pembelian kredit ini.

Inilah plus minus beli kendaraan kredit

Oleh sebab itu sebelum kamu memutuskan beli kendaraan secara kredit maka ada baiknya kamu ketahui plus minusnya terlebih dahulu, yaitu:

 

Keuntungannya:

 

dapatkan mobil impian dengan beli secara kredit

  1. Kamu bisa segera miliki kendaraan impian meskipun dana terbatas, cukup dengan membayar uang muka saja. Maka kendaraan tersebut bisa segera kamu bawa pulang ke rumah. Bahkan sekarang banyak tawaran DP mobil murah bahkan cukup dengan 0 persen saja.
  2. Uangnya bisa kamu putar untuk kepentingan bisnis, keuntungan yang lainnya dibandingkan dengan membayar langsung secara tunai dalam jumlah yang besar. Maka pembelian sistem kredit ini cocok bagi kamu-kamu yang mungkin terjun dalam bisnis, karena uang bisa dimanfaatkan terlebih dahulu sebagai modal usaha, sehingga uang dapat diputar untuk kepentingan yang produktif.
  3. Secara psikologis terasa meringankan, karena pembayaran cicilan bisa dilakukan secara rutin setiap bulannya, pemilihan tenor yang panjang membuat cicilan juga terasa semakin ringan.

 

Kerugiannya:

 

kerugian yang harus anda alami ketika kredit

  1. Biaya lebih mahal, sistem pembelian secara kredit ini memungkinkan kamu untuk keluar uang lebih besar, karena bukan hanya harga asli kendaraan, melainkan juga harus membayar bunganya, semakin tinggi hutang, maka membuat bunga juga jadi semakin besar.
  2. Resiko kendaraan akan disita jika seandainya kredit macet, jika debitur tidak sanggup untuk melunasi hutang kendaraan tersebut, maka besar kemungkinan kendaraan juga akan disita oleh lembaga pembiayaan tersebut.

 

Itulah diantaranya plus minus membeli kendaraan dengan sistem kredit. Dapatkan kredit motor syariah yang ringan biayanya dari Adira. Memiliki cabang yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia, sehingga transaksi bisa dilakukan secara mudah. Produk keuangan yang dimiliki oleh lembaga tersebut juga sangat banyak.


Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

1 Komentar untuk "Inilah Plus Minus Beli Kendaraan Secara Kredit yang Harus Dipahami"

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel