Profil Pemenang Lomba Blog UNTAN 2020

Beberapa waktu yang lalu Universitas Tanjungpura atau biasa kita sebut Untan telah mengadakan sebuah kompetisi blog tingkat nasional. Yang pesertanya berasal dari berbagai kalangan. Lomba blog untan tersebut di laksanakan dari bulan februari 2020 dan berakhir pada tanggal 20 juni kemarin. Dengan syarat lombanya yaitu pencarian kata kunci Untan Membangun ekosistem d Pengumuman pemenang dapat kamu akses di tautan gambar berikut ini.



Nah kali ini aku ingin berbagi mengenai profil singkat para pemenang lomba blog untan 2020.


Inilah Profil Pemenang Lomba Blog UNTAN 2020


1. Eko Sodikul Anwar



eko sadikul anwar
source : linkedin.com


Wah namanya mirip aku (eko) hehe. Pertama- tama aku ingin mengucapkan selamat atas gelar prestasi sebagai juara pertama di kontes seo untan 2020. Beliau berasal sari kota Yogyakarta. Beliau merupakan lulusan Universitas AMIKOM tahun 2019. Saat ini salah satu kesibukan nya adalah menjadi Freelancer di dunia SEO (Search Engine Optimization). Ia juga pernah bekerja sebagai Desain Grafis selama 1 tahun pada sebuah perusahaan swasta di Yogyakarta. Alamat blog nya republikseo.net . Di tahun 2020 ini beliau sudah berhasil mengumpulkan beberapa gelar juara SEO seperti :
  • Juara 9 kontes seo "sewa bus semarang" ranggawarsita tour
  • Juara 1 Kontes SEO "Souvenir Tumber Murah, Beli Aja di Souvenirku.id

2. Muhammad Nur Ardi Handayat

muhammad nur ardi handayat
source : instagram.com


Dengan alamat blog handayat.com ia berhasil mendapatkan juara kedua di lomba blog seo untan 2020. Beliau merupakan peserta yang berasal dari Riau. Di kompetisi blog lain ia berhasil mendapatkan juara 5 di kompetisi blog kopijujur.id dengan kata kunci"kopi jujur" dan "Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen” .Mohon maaf tidak banyak informasi beliau yang dapat aku sampaikan. Mungkin jika ada yang mengenal beliau kalian dapat menghubungi aku. Bersumber dari alamat blognya aku menemukan beberapa link akun pribadinya seperti facebook dan instagram.

3. Azkaa Najmuts Tsaqib


azkaa najmuts tsaqib
source : twitter.com


Penulis artikel di blog fokusmuria.co.id ini merupakan peserta yang berasal dari Pati, Jawa Tengah. Berdasarkan situs academia.edu aku sedikit mendapatkan informasi mengenai profilnya. Dari salah satu artikel yang diunggah di situs tersebut bahwa ia pernah mengambil studi magister pendidikan bahasa arab di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. 

4. Siti Anggareni


Pemenang ke 4 ini merupakan peserta yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Ia menulis di situs blog kalbarbisa.com , namun sayangnya aku tidak menemukan informasi mengenai profilnya.

5. Ady Setiawan


ady setiawan
source : facebook.com


Nah pemenang ke 5 ini berasal dari Sintang, Kalimantan Barat. Ia merupakan lulusan magister administrasi pendidikan di Universitas Tanjungpura tahun 2019. Sungguh bangga rasanya ketika alumni Untan menyumbang prestasi di kompetisi yang di adakan oleh Untan sendiri. Pemilik blog pribadi adynesia.wordpress.com ini menjadi salah satu bukti bahwa blog dengan domain gratisan juga mampu bersaing dengan domain berbayar. Ketika isi konten artikel yang kita tulis bermanfaat dan bermutu pasti tidak akan kalah. Semangat bagi teman-teman yang sedang membangun blog nya seperti aku ini hehehe.

6. Wahid Priyono


wahid priyono
source : layananberita.com

Pemilik blog tipspetani.com ini merupakan peserta yang berasal dari Sidoharjo. Tulisan di blognya banyak tentang informasi seputar dunia pertanian. Namun tak banyak informasi mengenai profil beliau.

7. Fadli


fadli
source : bangfad.com

Pemilik situs blog bangfad.com ini merupakan peserta yang tergabung Komunitas Blogger Pontianak (Buda' Blogger). Meski belum mengenal secara dekat tapi ia merupakan teman ku di komunitas tersebut. Setahuku ia juga bekerja di BKKBN Provinsi Kalimantan Barat. Saya ucapkan selamat atas prestasinya bang fad :)

8. M Sahlan

m sahlan
source : facebook.com


Pemenang berikutnya ini juga berasal dari Kalimantan Barat tepatnya di Kubu Raya. Ia merupakan pemilik situs blog pemainseo.com. Ia juga tergabung di Komunitas Blogger Pontianak (KBP) dan ia merupakan salah satu master seo yang di indonesia. Sapaan akrabnya adalah bang qbenk. Aku kenal beliau pada saat ia memberikan materi tentang SEO di salah satu acara Kopdar rutin KBP. Saat ini beliau juga mengelola seomoms.my.id yang merupakan tempat belajar dan berkumpulnya para blogger perempuan alias wanita alias ibu-ibu hehehe. Keahlian beliau di uji ketika situs blog pemainseo.com di retas oleh hacker (bisa jadi haters) sehingga mengharuskan beliau gonta ganti hosting web. Kalau tidak salah ia sempat migrasi dari wordpress ke blogger.Tapi bersyukur berkat keahliannya ia masih bisa menjadi pemenang di lomba blog untan ini. Jika kalian ingin bertanya tentang SEO aku sangat merekomendasikan beliau agar kalian dapat menghubungi akun pribadinya baik facebook, instagram maupun twitter.

9. Dwi Wahyudi


dwi wahyudi
source : pontimarket.com

Pemilik situs bloggerborneo.com ini juga berasal dari Kubu Raya, Kalimantan Barat. Ia juga merupakan salah satu pengurus di pontimarket.com . Aku tahu pontimarket karena sebelumnya pernah ikut di blogger fun competition dari BFI Finance. Jadi sewaktu riset tentang pontimarket ketemu lah informasi mengenai beliau. Selain itu ia juga merupakan kolega dari temanku yaitu bang Asep Haryono pemilik blog simplyasep.com. Beliau merupakan juara bertahan alias juara pertama di kompetisi seo untan sebelumnya di tahun 2018 dengan tema Bersama Untan Membangun Negeri

Ini loh artikel yang ku maksud tadi hehe bfi finance dan pontimarket gelar pelatihan bagi pebisnis umkm

10. Multi Juniarti


multi juniarti
source : inimulti.com

Nah pemenang yang terakhir ini merupakan blogger yang berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Ia juga tergabung di Komunitas Blogger Pontianak. Meskipun aku belum terlalu mengenalnya setidaknya ia merupakan salah satu blogger kebanggaan di KBP. Berkat blog juga ia telah wara wiri ke beberapa tempat di Indonesia. Aku juga pernah bergabung pada saat ia memberikan sebuah materi tepatnya di zoom meeting dalam rangka kopdar online yang di adakan oleh Komunitas Blogger Pontianak. Nah baru-baru ini ia juga menjadi juara utama di kompetisi seo nasional yaitu di situs kopijujur.id dengan kata kunci"kopi jujur" dan "Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen” . Sebagai anggota baru di Komunitas Blogger Pontianak aku turut bangga atas prestasi yang di raihnya.


Nah itulah kesepuluh daftar profil para pemenang kompetisi blog untan 2020. Bagi yang tidak sempat membuka situs aslinya berikut saya tampilkan daftar pemenangnya.

daftar pemenang kontes seo blog untan 2020
source : tik.untan.ac.id



Kesimpulan

Jika informasi yang aku sampaikan diatas ada yang keliru. Mohon segera di konfirmasi agar tidak terjadi kesalahpahaman dan masalah yang tidak di inginkan.

Sekali lagi aku ucapkan selamat untuk para pemenang lomba ini. Semoga menginspirasi teman-teman lain agar makin semangat nge-blog hehehe

Bagi teman-teman pembaca yang telah menyempatkan diri untuk membaca artikel ini sampai habis.
Aku ucapkan terima kasih.
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung, tinggalkan saran dan komentarnya

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts