Bayar DP 10 % sudah bisa berangkat Umroh? Yakin #SelaluAdaJalan di BFI Finance

Hadirnya BFI Finance Syariah ini merupakan angin segar bagi masyarakat muslim khususnya
Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Bagi masyarakat muslim sudah seharusnya kita menghindari perbuatan riba. Sebab riba merupakan salah satu perbuatan yang di larang dalam agama islam dan ulama pun tidak berbeda pendapat mengenai keharamnya, sebab hal tersebut telah di tetapkan berdasarkan Al-Quran dan hadist Rasulullah SAW. 

Sebagaimana Allah telah berfirman :"Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka demikian itu di sebabkan mereka berkata (berpendapat) sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba. Padahal  Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari rabbnya lalu terus berhenti (dari mengambil riba) maka baginya apa yang telah ia ambil dahulu (sebelum datang larangan) dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang (mengambil riba) maka orang itu adalah penghuni neraka. Mereka kekal didalamnya. Allah memusnahkan riba dan menyuburkan orang tetap dalam kekafiran dan selalu berbuat dosa." QS : Al-Baqarah (275-276).
umroh mudah



umroh murah bfi finance



Keunggulan BFI Finance Syariah


Nah untuk mengatasi masalah riba tersebut, kini di indonesia telah banyak produk-produk syariah baik dari perbankan maupun dari multi finance. Salah satu yang akan saya bahas kali ini adalah BFI Finance Syariah. Ya, PT BFI Finance Indonesia Tbk "BFI Finance" telah menghadirkan solusi bagi masyarakat muslim dengan meluncurkan BFI Syariah. BFI Syariah terdaftar dan dikelola dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mendapat rekomendasi Dewan Syariah Nasional - Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). BFI Finance Syariah merupakan salah satu unit usaha yang menjalankan aktifitas pembiayaan secara syariah dengan menggunakan Akad Ijarah. Hadirnya BFI Finance Syariah ini merupakan angin segar bagi masyarakat muslim khususnya karena BFI Finance Syariah mempunyai beberapa program unggulan diantaranya :

my ihram bfi finance syariah
My Ihram merupakan program pembiayaan syariah untuk perjalanan UMROH dimana dengan program ini, siapapun bisa Umroh tanpa menabung terlebih dahulu. Sebagai mana yang dikatakan oleh Pak Bambang Hartoyo selaku Area Manager Daerah Kalimantan bahwa Hanya dengan membayar DP atau uang muka minimal 10 persen sudah bisa berangkat umrah tanpa harus menunggu lunas.
my safar bfi finance syariah
My Safar adalah program yang digunakan untuk pembiayaan wisata traveling ke destinasi halal diseluruh dunia, destinasi halal disini maksudnya destinasi wisata yang terjamin halal dari segi kuliner, penginapan, waktu dan lokasi untuk shalat serta tidak ada unsur maksiat atau merusak akidah bagi wisatawan sehingga tidak perlu khawatir lagi dalam bepergian.
my ta'lim bfi finance syariah
My Ta'lim adalah program yang digunakan untuk pembiayaan pendidikan, mulai dari TK sampai dengan S3 atau pembiayaan kursus / les. Bagi saya pribadi hal ini sangat bagus sekali karena kita dapat merencanakan pendidikan dengan bantuan program ini.
my hajat bfi finance syariah
My Hajat adalah program yang digunakan untuk pembiayaan jasa lainnya seperti renovasi rumah, sewa ruko maupun sewa rumah dengan jasa developer, pembiayaan pernikahan menggunakan jasa Wedding Organizer, interior design, jasa arsitek dan lain-lain. Nah bagi yang kebelet ingin menikah namun belum punya cukup tabungan untuk menggelar resepsi maka akan sangat dimudahkan dengan adanya program ini, hal ini juga merupakan berita gembira bagi yang belum menikah seperti saya hehehe.
my cars bfi finance syariah
My CarS adalah program yang digunakan untuk pembiayaan pembelian mobil dengan prinsip syariah dan menggunakan akad jual - beli, tanpa menggunakan wakalah.
my faedah bfi finance syariah
My Faedah adalah program yang digunakan untuk pembiayaan pembelian barang (multiguna) seperti bahan material bangunan, kebutuhan barang rumah tangga dan barang lainnya yang memiliki manfaat untuk anda. 





Keuntungan menggunakan BFI Syariah ini dikenal dengan istilah 5T yaitu Tanpa Survey*,Tanpa Jaminan*, Tanpa Provisi, Tanpa Denda dan Tanpa Pinalti. nb tanda *(bintang) : syarat ketentuan berlaku.






sumber : syariah.bfi.co.id , kinciakincia.com

Program BFI Finance Syariah yang cocok bagi pelaku bisnis dan UMKM


Dari beberapa program diatas ada 3 program menurut saya yang cocok bagi pelaku bisnis dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yaitu My Hajat, My Cars, dan My Faedah. Misalkan pelaku UMKM memerlukan pengadaan mobil pickup untuk transportasi angkutan barang maka bisa menggunakan program My Cars, bagi pelaku bisnis yang memerlukan jasa untuk mengembangkan bangunan ruko atau tempat usaha maka bisa menggunakan My Hajat, dan bagi pelaku bisnis yang bergerak dalam usaha makanan misalnya usara roti dan memerlukan pengadaan mesin pengaduk adonan maka bisa menggunakan My Faedah. Dengan ada program-program tersebut sangat membantu pelaku bisnis untuk mengembangankan usahanya tanpa takut riba.





Selain program diatas ternyata BFI Finance juga aktif dalam mendukung para pelaku bisnis sebagaimana baru baru ini BFI Finance bersama Pontimarket telah sukses menggelar kegiatan pada 18 dan 19 Oktober 2019 , yaitu "Pelatihan Bisnis Mikro & Bazaar Produk UMKM" yang diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Pontianak adapun pesertanya terdiri dari 150 yang merupakan pelaku UMKM di Pontianak dan sekitarnya, dan 20 pelaku UMKM lainnya membuka stand bazaar. 






Pontimarket.com merupakan sebuah brand yang memberikan jasa konsultasi pelatihan kewirausahaan dan pengembangan jaringan pemasaran bagi para pelaku UMKM di kalimantan barat. PontiMarket.com, organisasi yang fokus pada pengembangan SDM UMKM, pengembangan ide kreatif, dan memotivasi untuk meningkatkan entrepreneurship.  Pelatihan bisnis ini mengangkat topik seputar kisah sukses pelaku usaha dari lokal (dalam Kalbar) maupun luar Kalbar, adapun pembicaranya adalah Muhammad Rizal Edwin selaku Direktur "Usaha Kite Mandiri" Pontianak, Dhea Lubis selaku pemilik Toko Kue "Gempikoe" Surabaya, dan Edi Suprianto selaku pendiri "Pontimarket", cara memaksimalkan bisnis online, serta bagaimana menangani keluhan pelanggan. 


#BFIFinance
#PontiMarket
#pontimarket

Artikel ini di ikut sertakan dalam lomba Blogger Fun Competition dan alhamdulillah mendapatkan juara 3 yang merupakan prestasi pertama selama ngeblog sejak 2017-2020. Para pemenang lomba blog ini di umumkan di link ini : pemenang bfi blogger fun competitions pontianak








Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

3 komentar

  1. artikelnya cukup membantu, kunjungi balik di sini ya
  2. Alhamdulllah. Selamat atas prestasi lomba blgg BFI ini ya Semoga menjadi pintu untuk prrestasi selanjutnya dalam blogging. Selamat juga atas doman barunya
    1. Wah aamiim, makasih doa nya bang asep :)
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko