Postingan

Traktor Perkebunan Sawit Multiguna inilah Traktor Massey Ferguson 2615

perkembangan teknologi membuat kemudahan di bidang perkebunan dengan hadirnya traktor perkebunan multiguna membuat pekerjaan lebih efisien

Indonesia merupakan salah satu raksasa produsen kelapa sawit dunia, berdasarkan data terakhir hingga tahun 2022 luas perkebunan sawit di Indonesia mencapai 16,8 juta hektar. Untuk mendukung kegiatan perkebunan yang lebih efektif dan efisien, perlu adanya alat canggih berbasis teknologi terkini, seperti traktor perkebunan kelapa sawit.

Dampak dari perkembangan teknologi saat ini juga ternyata berpengaruh secara positif pada sektor perkebunan kelapa sawit untuk mendorong penerapan mekanisasi pertanian. Tentunya hal ini dapat bertujuan untuk mengurangi anggaran perusahaan, yaitu dengan beralih dari tenaga manusia ke tenaga mesin sehingga dengan biaya seminimal mungkin mendapatkan hasil yang maksimal.

Traktor saat ini tak hanya digunakan untuk proses pengolahan tanah di sektor pertanian, namun juga bisa berguna sebagai alat berat dengan beragam keperluan traksi tinggi, khususnya di perkebunan kelapa sawit. Yang mana traktor kini juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkut barang dan alat meskipun melewati medan permukaan jalan atau tanah yang tidak rata.

Pada Industri perkebunan dan pertanian berskala besar, hadirnya traktor dengan spesifikasi tertentu bisa menunjang berbagai jenis pekerjaan. Terbukti telah banyak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menggunakan traktor untuk pekerjaan evakuasi buah setelah panen di dalam blok. Yang mana cara tradisional masih menggunakan alat berupa angkong atau gerobak tangan.

Tentunya penggunaan traktor meningkatkan produktivitas dalam mengumpulkan hasil panen dengan cara yang lebih efisien. Dalam dunia pertanian dan perkebunan, traktor saat ini merupakan alat serbaguna yang bisa digunakan pada berbagai pekerjaan seperti untuk proses persiapan lahan, transportasi, pemanenan, dan masih banyak lagi. Salah satu traktor rekomendasi sebagai traktor perkebunan adalah Traktor Massey Ferguson 2615, selanjutnya kita akan membahas fitur dari traktor ini.

traktor massey ferguson


Traktor Massey Ferguson 2615 (MF 2615-4WD)

Traktor MF 2615 merupakan varian traktor poros ganda (4WD) yang menawarkan berbagai fungsi seperti mengola tanag menggunakan  implemen disc plough dan rotavator, penarikan trailer, hingga pengangkutan hasil panen pertanian dan perkebunan. Komponen utama traktor MF 2615 terdiri dari motor penggerak (engine), sistem penerusan daya dan pengatur kecepatan (verseneling), empat buat roda karet dan kanopi. Sistem penerusan daya traktor ini berperan dalam mentransmisikan daya dari motor penggerak menjadi daya tarik melalui batang penarik (drawbar), daya dorong, daya angkat, dan torsi melalui power take-off (PTO). Oleh karena itulah traktor MF 2615 disebut juga traktor perkebunan multiguna, yang bisa Anda simak sendiri pada video berikut.

Fitur Traktor Massey Ferguson 2615

Batang Penarik (Drawbar) yang Dapat Disesuaikan:

Batang penarik traktor MF 2615 yang tinggi, panjang, dan offset dapat disesuaikan sesuai dengan implemen, memberikan fleksibilitas tinggi dalam menarik berbagai jenis implemen dengan aman.

Transmisi:

Traktor MF 2615 dilengkapi dengan transmisi Constantmesh 8 x 2, yang memiliki desain simpel, mudah dioperasikan, efisien, dan tahan lama.

Three Point Linkage:

Traktor ini dilengkapi dengan lower link arms yang dibor berbentuk silang, sesuai dengan alat Kategori I dan II, mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengganti alat dengan kapasitas angkat mencapai 1450 kg.

Sistem Pengereman - Pendinginan Oli dan Multi Disc:

Sistem pengereman pada traktor MF 2615 memberikan pengereman yang lembut dan progresif, meningkatkan efisiensi yang dapat memperpanjang umur rem. Fitur ini juga memberikan kemampuan manuver pada kondisi lahan yang bergelombang.

Bonnet dengan Penutup Tunggal:

Penutup tunggal pada traktor MF 2615 dirancang untuk memudahkan perawatan dengan memberikan akses cepat untuk pemeriksaan rutin.

Mesin Penggerak Simpson Diesel:

Traktor MF 2615 menggunakan mesin Simpson Diesel yang diadopsi dan dimodifikasi dari mesin Perkins yang legendaris.

Steering:

Dengan sudut kemudi 55° dan osilasi axle 11°, roda depan traktor MF 2615 mampu menikung tajam dan menjaga stabilitas roda depan meskipun di medan yang tidak rata.

Kemampuan Loader:

Traktor ini dilengkapi dengan hidrolik untuk pengoperasian front loader, meningkatkan aliran hidrolik hingga 42 liter per menit untuk kinerja loader yang cepat dan responsif.


Keunggulan Traktor MF 2615

Traktor MF 2615 ini termasuk dalam seri 2600 Massey Ferguson, punya keunggulan utama dalam tenaga mesinnya yang terbilang besar dibanding produk pertama massey Ferguson pada seri yang sama. Dengan mesin bertenaga 47 HP, traktor ini bertenaga besar sehingga mampu digunakan pada lahan kering dengan jenis tanah latosol maupun sawah dengan tanah regusol. Mesin yang kuat membuatnya menjadi pilihan yang andal untuk berbagai kebutuhan pertanian dan perkebunan.

traktor MF 2615


Untuk Taktor Massey Ferguson 2615 telah tersedia di Indonesia. PT Traktor Nusantara (Traknus) merupakan perusahaan penyedia sekaligus penjualan alat berat dan alat pendukung sektor pertanian, secara khusus menjual traktor MF2615. Perusahaan Traktor Nusantara (Traknus) merupakan satu-satunya distributor resmi traktor dengan merek Massey Ferguson sejak 1974.

traktor massey ferguson seri 2600


Beberapa keunggulan dari Massey Ferguson adalah meliputi daya tahan, dukungan terbaik, serta nilai jual kembali yang tinggi. Bicara soal dukungan terbaik, hal ini juga ditawarkan oleh Traknus sebagai distributor tunggal Massey Ferguson di Indonesia. Dengan memberikan program layanan On Time In Full (OTIF) dan Readiness (R90).

On Time In Full (OTIF) adalah program untuk mengukur keakuratan/ketepatan  pengiriman suku cadang, baik dari segi jumlah maupun waktu, sesuai dengan kesepakatan dan kebutuhan pelanggan

Readiness 90 (R90) adalah sebuah program yang bertujuan untuk memonitor ketersediaan suku cadang di setiap cabang, sehingga kebutuhan pelanggan dapat segera dipenuhi oleh cabang sekitarnya yang terdekat dengan pelanggan.

Jika Anda berminat dengan Traktor Massey Ferguson 2615 atau ingin tahu lebih banyak secara rinci tentang traktor Massey Ferguson lainnya dapat menghubungi langsung melalui Traknus Contact Center di 1500-072 atau via WhatsApp di 0815-1106-1974.

Semoga artikel kali ini bermanfaat, Terima Kasih.

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

29 komentar

  1. Produk-produk dari traknus atau Traktor Nusantara memang sudah banyak dipercaya masyarakat, apalagi ragam produknya memang banyak, ya, termasuk Traktor Massey Ferguson 2615 untuk perkebunan sawit yang multiguna ini
  2. Sektor pertanian bisa makin berkembang mantap ya Bang Ekonomi dengan kehadiran Traktor Massey ini. Apalagi fungsionalnya yang bisa diandalkan
  3. Jadi tahu deh merk traktor apa yang bagus untuk dijadikan salah satu bagian dari deretan alat berat operasional yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha kelapa sawit.
  4. makin ke sini, traktor jadi lebih canggih ya, pemanfaatannya pun tak lagi hanya untuk pertanian saja tapi perkebunan kelapa sawit juga memanfaatkan traktor untuk memudahkan pekerjaan ya.
  5. sistem pendinginan nih yang juga perlu diperhatikan, karena tenaga traktor harus disesuaikan untuk luasnya perkebunan
  6. Wah traktor ternyata seberguna itu ya. Bisa multifungsi. Jadi nggak cuma buat pertanian aja bisa buat perkebunan. Harus pilih yang kuat dan awet ya serta bisa dijual kembali
  7. Dengan adanya traktor pekerjaan jadi lebih efisien ya. Traktor MF 2615 keunggulannya banyak sekali membuat pekerjaan jadi lebih mudah dan cocok untuk segala jenis tanah perkebunan. Punya nilai jual kembali yang perlu dipertimbangkan. Canggih sekali traktornya.
  8. Lengkap banget yaa.. di Traknus.
    Segala kebutuhan alat berat bisa terpenuhi. Aku jadi sekarang ingetnya kalau butuh alat berat, mau sewa atau beli, ke Traknus aja.
  9. Traktor adalah alat perlengkapan yang dibutuhkan oleh perkebunan ya mas
    Pilih traktor terbaik tentu sangat berpengaruh pada hasil perkebunan nantinya
  10. Traktor yang didistribusikan oleh Traknus ini emg keren ya kak. Mesinnya andal dan awet sehingga bs dipake tahan lama.

    Perkebunan dan pertanian di Indonesia harus pake alat spt Massey Ferguson ini biar tanah terolah maksimal.
  11. Penggunaan traktor ini sangat tepat untuk meningkatkan produktivitas dalam mengumpulkan hasil panen dengan cara yang lebih efisien. Seperti dalam dunia pertanian dan perkebunan, traktor jadi alat serbaguna yang bisa digunakan pada berbagai pekerjaan seperti untuk proses persiapan lahan, transportasi, atau panen.
  12. Traktor Massey Ferguson 2615 sepertinya punya fitur yang keren banget! Batang penarik yang dapat disesuaikan, transmisi yang simpel dan tahan lama, serta kemampuan loader dengan hidrolik yang responsif. Pasti bakal memudahkan banget buat kerja di lapangan. Mantap! 🚜💪
  13. Sektor pertanian sepertinya juga sudah saatnya menggunakan traktor untuk efisiensi waktu dan tenaga, seperti di luar negri semua serba mesin, jadi lebih cepat keerjanya...
  14. Industri kelapa sawit butuh traktor canggih kayak gini nih. Mantap. Bisa produktif dong. Alatnya secanggih ini
  15. Wah setuju sih dengan alat yang mumpuni dan terbaik dikelasnya, pasti akan berpengaruh juga pada kinerja keseluruhan proses penanaman kelapa sawit
  16. Waaaa langsung takjub aku sama traktor yang satu ini. Mumpuni buat digunakan di lahan kering dengan jenis tanah latosol ataupun sawah dengan tanah regusol ya kak. Tjakep deh buat para petani biar mengelola tanahnya sat set
  17. Traktor Massey Ferguson 2615 multiguna banget untuk perkebunan sawit yang harga jualnya juga tinggi jika dijual kembali andai semua petani bisa punyak produk ini yaa
  18. Seru kayaknya ya kalau bisa lihat langsung traktor-traktor besar seperti ini. Dan emang sih, traktor itu penting banget untuk pertanian juga perkebunan. Di lahan pertanian biasa saja, traktor sangat membantu petani dalam mengolah lahan.
  19. Kerennya traktor multiguna ini, dengan fiturnya yang bisa mendukung operasional industri/perkebunan yang menggunakannya ya kak.
  20. Indonesia harus bersyukur dengan hasil sawit yang melimpah. Jadi harus diolah dengan baik. Nah, agar hasilnyah maksimal, memang perlu sekali traktor untuk di perkebunan sawit. Performa traktor pun harus mumpuni.
  21. traktor memang termasuk peralatan yang sangat diperlukan di bidang pertanian dan perkebunan ya kak karena pastinya bisa mempercepat kegiatan produksi
  22. Ternyata tantangan di lapangan dalam berkebun ini banyak yaa..
    Selain kondisi tanah juga luas lahan yang akan digarap. Menggunakan Traktor Massey Ferguson 2615 yang bertenaga kuat bisa memberikan efek yang bagus dalam pengerjaan lahan.
    1. iyaa bener banget kak memang banyak tantangannya kalau di lapangan, untung aja ada Traktor Massey Ferguson 2615 ini, jadi semuanya bisa teratasi
  23. bagi perusahaaan sawit, keberadaan Traktor Massey Ferguson 2615 sangat bisa diandalkan untuk kerja dilapangan dan ini tentu mempercepat kerja sehingga semua jadi optimal
  24. Di dalam dunia pertanian dan perkebunan, kegunaan traktor sebagai alat serba guna yang bisa digunakan pada berbagai pekerjaan seperti untuk proses persiapan lahan, transportasi, pemanenan, dan masih banyak lagi.
    Sehingga penggunaan traktor bisa meningkatkan produktivitas dalam mengumpulkan hasil panen dengan cara yang lebih efisien, ya.
  25. Perusahaan sawit butuh alat berat canggih seperti ini. Kualitasnya sudah terlihat dan pastinya keamanan bekerja juga terjaga
  26. Untuk perkebunan sawit sudah tentu butuh traktor yang tangguh dan nggak rewel. Jadi bisa memaksimalkan dan mempercepat pekerjaan di kebun.
  27. Aku setuju kalau penggunaan traktor apalagi yang Traktor Massey Ferguson 2615 ini bisa meningkatkan produktivitas para petani atau pengelola lahan untuk mengumpulkan hasil panen. Lebih sat set, cepet, jadinya lebih efisien.
  28. bener banget mas, Sudah terkenal banget Traktor Nusantara ini memang nggak pernah ngecewain kualitasnya.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko