Popok Bayi yang Baik dan Aman Menurut IDAI

memilih popok yang terbaik dan aman untuk bayi anda tentu memperhatikan beberapa hal berikut menurut IDAI, simak selengkapnya disini

Setiap Ibu pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Seperti halnya dengan memberikan popok bayi terbaik bagi si Kecil. Popok yang memberikan kenyamanan dan tidak mudah bocor. Ada beberapa tips bagi ibu yang ingin mencari popok untuk si Kecil

Moms Perhatikan Hal Ini Saat Mencari Popok Bayi

Setiap Ibu pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik bagi si Kecil. Seperti halnya dengan memberikan popok bayi terbaik bagi si Kecil. Popok yang memberikan kenyamanan dan tidak mudah bocor. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ibu yang ingin mencari popok untuk si Kecil

popok terbaik bayi


1. Pilih lapisan berpori

Popok sekali pakai umumnya disusun menjadi 3 lapisan: lapisan dalam, lapisan inti, dan lapisan luar. Menurut IDAI, sebaiknya Mama memilih popok yang lapisan dalamnya berpori, untuk mengurangi gesekan kulit. Ini juga membantu sirkulasi udara lebih baik, sehingga kulit bayi tidak lembap hingga bisa mengakibatkan ruam popok.

2. Menyerap dengan baik

Jika Mama mau popok yang daya serapnya kuat, Mama bisa memilih popok sekali pakai yang lapisan intinya terbuat dari AGM. Apa itu AGM? ini adalah absorbent gelling material atau dikenal juga sebagai superabsorbent, yang terbuat dari sodium poliakrilat.  Menurut IDAI, AGM memiliki keunggulan dapat memisahkan cairan urine dari feses dengan cepat, menahan cairan di matriksnya, dan menjaga kestabilan pH.

3. Popok dengan ‘alarm’ perubahan warna

IDAI menyarankan untuk selalu mengganti popok setiap anak selesai berkemih atau buang air besar. Disarankan juga untuk mengganti popok sesering mungkin, sekitar 2 sampai 3 jam sekali. Maka, Mama juga perlu memilih popok yang memiliki sistem ‘alarm, yaitu menunjukkan perubahan warna pada bagian luar popok bila terkena urine.

4. Perekat atau celana?

Popok sekali pakai biasanya memiliki dua tipe, yaitu popok dengan perekat atau celana. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, yang bisa Mama sesuaikan dengan usia anak. Jika anak Mama masih tergolong bayi baru lahir, sebaiknya Mama memilih popok berperekat karena lebih aman dan cenderung lebih tahan bocor. Namun jika anak Mama sudah mulai aktif merangkak, popok model celana lebih nyaman untuk anak bergerak.

Jika Moms mencari popok terbaik buat bayi yang bisa Moms berikan untuknya, maka pilihlah popok Merries. Dengan teknologi lapisan bersirkulasi udara akan membuat si Kecil selalu nyaman seharian. Berikan yang terbaik bagi si Kecil dengan popok Merries.


hanya blogger amatir yang suka gambar, desain, matematika dan korea

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Catatan Desainer Iseng. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko