7 Tips Memilih Apartemen Impian Jual Apartemen di Makassar

Memiliki tempat hunian impian adalah keinginan semua orang. Terlebih lagi apabila Anda ingin tinggal di daerah perkotaan, apartemen menjadi pilihan paling tepat sebagai tempat tinggal.

Tentunya dalam memilih tempat tinggal memerlukan berbagai pertimbangan yang matang. Jual Apartemen di Makassar dapat menjadi solusi terbaik menemukan apartemen impian di daerah Makassar.

Seiring dengan perkembangan zaman, apartemen yang berupa hunian vertikal kian memiliki banyak peminat. Hal ini dikarenakan apartment memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan tempat hunian pada umumnya. Selain dirasa lebih praktis, penghuni apartment juga terbebaskan dari keterbatasan lahan untuk membangun tempat tinggal.

Tips Pilih Apartment

Jual apartemen di makassar


Berikut adalah berapa tips penting untuk mendapatkan apartment impian di Makassar yang dapat ditinjau dari aspek-aspek berikut.

1. Harga

Tentunya hal utama yang paling penting adalah menyesuaikan budget dengan kriteria apartment idaman. Anda dapat menanyakan terlebih dahulu harga serta fasilitas apa saja yang akan didapatkan. Atau bahkan tanya juga mengenai cara pembayarannya agar dapat membuat perencanaan keuangan secara matang terlebih dahulu.

2. Lokasi

Hal kedua yang paling penting adalah mengetahui lokasi, kondisi, serta situasi di sekitar calon apartemen pilihan. Hal inilah pentingnya untuk survei secara langsung terlebih dahulu, sebelum memutuskan membeli apartemen. Tentunya kondisi lingkungan tempat tinggal ini akan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda kedepannya. 

3. Usia Bangunan

Cukup banyak orang yang kurang memperhatikan hal ini, karena lebih terfokuskan pada hal lainnya. Padahal mengetahui usia bangunan sangatlah penting karena hal tersebut berkaitan erat dengan keamanan. Tentunya bangunan apartment baru memiliki performa lebih bagus dibandingkan bangunan lama.

4. Fasilitas

Hunian idaman tentunya sangat berkaitan erat dengan fasilitas apa saja yang tersedia. Apartmen dengan beragam fasilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pastinya memiliki daya tarik lebih. Contoh fasilitas apartemen mewah adalah tersedianya kolam renang, joggingtrack, taman gantung, pedestarian, arcadeshopfront, hingga adanya connectedcomunal.

5. Full Furnished atau Unfurnished

Ada sebagian orang memilih untuk membeli apartemen full furnished. Sebagian yang lain memilih membeli apartment yang unfurnished agar dapat mendekorasi ruangan dengan berbagai furniture pilihan sendiri. Namun, untuk dapat mengetahui apartemen termasuk unfurnished atau full furnished alangkah sebaiknya untuk langsung menghubungi developer saja.

6. Status Sertifikat

Pertimbangan yang tidak kalah penting lainnya adalah untuk memperhatikan status sertifikat. Sertifikat kepemilikan apartemen atau yang biasa dikenal dengan istilah strata title memiliki dua jenis yaitu HBG Murni dan HGB di atas HPL. HBG Murni adalah tanah apartemen diperoleh dari hasil pembelian yang sah dari pemilik sebelumnya.

SedangkanHBG di atas HPL adalah dimana apartemen berdiri di tanah Hak Pengelolaan (HPL) yang menjadi aset negara.

7. Ketahui Reputasi Developer

Mengetahui trackrecord pengembang juga perlu menjadi aspek yang dipertimbangkan. Ketahui reputasi developer baik atau buruk. Reputasi baik dari developer tentunya dapat memberikan rasa kelegaan tersendiri karena dirasa aman.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai berbagai kemungkinan tidak mengenakan di masa mendatang. Ketujuh tips penting untuk mendapatkan apartemen idaman perlu dipertimbangkan secara matang-matang.

Jual Apartemen di Makassar memiliki berbagai type apartemen dengan berbagai harga. Dengan lokasi strategis berada diUjung Padang Kota Makassar, serta termasuk sebagai apartemen baru yang dikembangkan oleh developer ternama dan terpercaya, menjadikan apartemen ini termasuk apartemen idaman. Bagi Anda yang menginginkan properti di Makassar, tentunya 31 Sudirman Suite dapat menjadi pilihan paling tepat.

Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Memilih Apartemen Impian Jual Apartemen di Makassar"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel