Fungsi Bidet Pada Kamar Mandi dan Cara Menggunakannya

Bidet sering kamu jumpai pada kamar mandi yang terdapat di wilayah Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Asia Timur dan China. Di sana Anda pasti akan menemukan alat satu ini di setiap kamar mandi yang ada.

fungsi bidet pada kamar mandi

Mungkin kalian akan ragu saat menggunakannya untuk pertama. Namun, perlu kamu ketahui bahwa alat tersebut merupakan salah satu alat kamar mandi yang sederhana dan higienis saat digunakan.

Fungsi Bidet Pada Kamar Mandi

Sebenarnya jika membahas fungsi dari bidet pada kamar mandi itu sangat sederhana. Karena bidet merupakan alat untuk membersihkan kemaluan setelah menggunakan toilet. Fungsinya sama persis dengan tisu atau kertas yang digunakan untuk membersihkan kemaluan.

fungsi bidet

Namun, alat ini menggunakan aliran air untuk menjalankan tugasnya. Umumnya alat ini berbentuk seperti wastafel. Akan tetapi jika wastafel digunakan untuk anggota tubuh bagian atas. Maka alat ini digunakan untuk bagian tubuh bawah.

Cara Menggunakan Bidet

  1. Cara menggunakan bidet sangat sederhana, bagi kalian yang belum tahu cara menggunakannya. kamu bisa cek langkah-langkah berikut ini!
  2. Menggunakan kloset terlebih dahulu, karena tujuan dari penggunaan bidet untuk membersihkan kemaluan setelah menggunakan kloset.
  3. Temukan tempat bidet diletakkan. Bidet seringkali diletakkan di samping kloset, bentuknya seperti tempat cuci tangan mini. Namun, ada juga yang langsung ditempelkan pada kloset.
  4. Duduklah mengangkang menghadap alat pengontrol air pada bidet yang berdiri sendiri. Namun, jika bidet menyatu dengan kloset, maka kamu tinggal mengaktifkannya.
  5. Jangan lupa untuk mengatur suhu dan kekuatan air yang akan keluar untuk membuat diri kalian nyaman.
  6. Carilah posisi yang enak untuk menggunakannya baik itu jongkok atau duduk, asalkan alat pemancar mampu meraih daerah yang ingin kamu bersihkan.
  7. Bersihkan area dubur kamu.
  8. Keringkan kulit menggunakan pengering udara.
  9. Bersihkan bidet.
  10. Jangan lupa untuk mencuci tangan.

Nah, itu dia fungsi dan cara penggunaan bidet di kamar mandi. Setelah mengetahuinya, apakah kalian tertarik menggunakan bidet? Jika iya, kamu dapat membeli bidet berkualitas tinggi dengan harga terjangkau di Kohler. Produk Kohler sudah banyak dipercaya di pasaran. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Bidet Pada Kamar Mandi dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel