Tips Memilih Layanan Provider Untuk Kantor

Perusahaan yang masih bisa di bilang baru, pasti akan mencari provider internet yang sedang mengadakan promo murah. Tidak menjadi masalah jika memang provider tersebut memang memberikan koneksi internet yang berkualitas.


Masalahnya tidak semua perusahaan provider internet memberikan bukti setelah perusahaan Kamu berlangganan internet dengan provider tersebut. Apalagi untuk menemukan provider internet terbaik untuk kantor kamu perlu kehati-hatian dalam memilih untuk berlangganan. Dapatkan promo langsung hanya dengan upgrade IndiHome . 

Berikut tips dalam memilih provider untuk kantor

1. Lihat Lokasi

Kamu perlu tahu bahwa tak semua layanan provider broadband dapat menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kantor kalian. Misalnya menjangkau namun terbatas hanya layanan 3G, sedangkan kini karongan sudah 4.5 G.

cek lokasi provider

Agar kalian tidak kecewa, lakukan dahulu survei kecil-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apakah yang lancar di sekitar kantor. Dapat pula dengan bertanya pada rekan ataupun saudara mengenai provider apa yang cocok digunakan dan bagaimana kualitasnya.

2. Pahami Dulu Kebutuhan kantor kita

Dengan dipahaminya kebutuhan, akan memudahkan Kamu untuk memilih provider internet. Hal ini pun dapat membantu Kamu untuk menghemat rupiah. Kuota paket internet pun berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Maka, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kantor.

cek kebutuhan kantor

Misalnya, Kalian membutuhkannya untuk mengunduh melalui internet maka sebaiknya gunakan provider yang memberi bonus kuota di lebih di siang hari. Begitu pula bila Kamu sering memanfaat wifi di kantor maka pilih saja paket internet sesuai kebutuhan saja.

Namun apabila Kamu lebih sering menggunakan media sosial ketika bekerja (biasanya seorang admin sosmed), sebaiknya pilih paket internet yang unlimited atau tanpa batas sebab bisa digunakan hingga akhir masa paket meski kecepatannya tak begitu besar.

3. Lihat Harganya

Dengan mengetahui harganya, Kamu dapat mengetahui berapa dana yang harus keluarkan untuk kebutuhan internet kantor tiap bulannya. Karena itu, Kalian perlu cek paket internet yang ditawarkan antar’provider dan sesuaikan pula dengan kebutuhan kantor kalian.

lihat harga provider

Pasalnya, bisa jadi ada paket internet yang ditawarkan provider tertentu lebih mahal tapi kuotanya lebih besar, sementara itu provider yang lainnya lebih murah tetapi jaringan internet lelet.

4. Pilih Modem yang Tepat

Bagi kamu yang menggunakan internet dengan perangkat komputer, sebaiknya harus memiliki modem yang bagus, yaitu yang awet dan tak mudah panas. Pokoknya, yang support kecepatan internet kalian.

pilih modem

Pastikan kalian temukan provider internet terbaik untuk kantor yang tepat. Karena, jika salah bisa-bisa bukannya mendapatkan keuntungan malah menjadi mendapatkan kerugian. Salah satu yang bisa lakukan dengan pelayanan istimewa yaitu dengan upgrade IndiHome



Wahyu Eko Cahyanto hanya blogger pemula yang suka desain, matematika dan korea

1 Komentar untuk "Tips Memilih Layanan Provider Untuk Kantor"

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel