5 Kemudahan Software Payroll dalam Melakukan Penggajian

software untuk administrasi HRD 

Siapa yang tidak suka gajian? Semua karyawan pasti suka gajian. Memberi gaji adalah kewajiban perusahaan sebagai pemberi kerja kepada karyawan. Jumlah karyawan dalam perusahaan sangat banyak, khususnya bagi perusahaan multinasional yang mempunyai banyak cabang. Bagi perusahaan di Indonesia, ada baiknya memanfaatkan software payroll Indonesia untuk kemudahan dalam penggajian.

Solusi yang Ditawarkan Kemudahan Software Payroll

Perusahaan yang terlambat memberikan gaji akan dikenai sanksi oleh negara. Oleh karenanya penting untuk mengolah dan memproses gaji dengan tepat waktu dan akurat. Namun, setiap gaji karyawan memiliki komponen gaji yang berbeda. Hal ini membuat banyak staff HRD merasa kewalahan dalam menghitung gaji karyawan. Apa saja kemudahan software payroll Indonesia untuk mengatasi hal tersebut?

Otomatis

Hal pertama yang membuat software payroll menjadi unggul adalah otomatisasi perhitungan. Coba pikirkan berapa banyak karyawan yang gajinya harus dihitung jika HRD bertahan dengan penggajian manual. Tentu akan sangat merepotkan, ya? Belum lagi komponen gaji tiap karyawan yang berbeda. Software payroll Indonesia mampu menghitung gaji karyawan serentak secara otomatis. Tak hanya menghitung gaji, software payroll juga dapat membuat laporan gaji dan slip gaji otomatis, loh! 

Hemat Waktu

Tugas HRD cukup banyak, meliputi pengelolaan karyawan yang bersifat administratif dan strategis. Karena banyak tugas, HRD dituntut untuk bekerja seefektif dan seefisien mungkin. Perhitungan gaji yang otomatis dari software payroll Indonesia membuat kinerja HRD lebih hemat waktu. Tidak ada lagi berkutat pada tumpukan dokumen yang rumit dan menyebalkan. 

Aman dan Rahasia

Komponen dan informasi mengenai gaji adalah hal yang bersifat rahasia. Kebocoran informasi mengenai hal ini akan memicu konflik internal. Misalnya, karyawan A mengetahui bahwa rekannya, karyawan B ternyata memiliki gaji yang lebih tinggi. Tentu kejadian seperti ini akan menimbulkan cemburu sosial dan konflik yang akan mengganggu kinerja. 

Terintegrasi

Perhitungan gaji memerlukan banyak data dan informasi dari sistem lain seperti sistem kehadiran. Software payroll Indonesia terintegrasi dengan sistem kehadiran. Setiap bulan penggajian tiba, HRD dapat menghubungkan data kehadiran dengan otomatis hanya dengan sekali klik. Tidak ada lagi entry kehadiran manual yang merepotkan! 

Fleksibel

Fleksibilitas adalah hal mutlak yang dibutuhkan di era modern. Apalagi di era pandemi COVID-19 yang membuat banyak perusahaan menetapkan work from home. Software payroll Indonesia dapat diakses secara fleksibel dimana saja dan kapan saja selama perangkat masih terhubung dengan koneksi internet. Hitung gaji pun dapat dilakukan dimana saja. 

Demikianlah penjelasan singkat mengenai apa saja kemudahan yang ditawarkan oleh software payroll. Ingin merasakan kemudahan yang serupa? LinovHR sebagai vendor terkemuka menawarkan software payroll Indonesia terbaik untuk perusahaan Anda. Klik tautan yang ada untuk mendapatkan uji coba gratis sekarang juga!


Wahyu Eko Cahyanto seseorang yang mengaku desainer grafis iseng, penyuka matematika, suka lari dan menonton drakor. Kadang mengisi waktu luang dengan menulis.

1 Komentar untuk "5 Kemudahan Software Payroll dalam Melakukan Penggajian"

Maaf, komentar dengan link aktif akan saya hapus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel