Akhirnya bisa ke Jogja #PastiAdaOYO

Jogja merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Dimana salah satu tempat yang populer ketika berkunjung di Jogja adalah Candi Borobudur. Ya candi borobudur adalah destinasi wisata kami ketika berkunjung ke Jogja. Alhamdulillah kami berkesempatan berkunjung ke jogja saat bulan juli 2018 lalu. Sebenarnya kami ke jogja hanya ingin mengunjungi saudara yang melangsungkan hajatan pernikahan. Kami berada disana lebih dari seminggu. Dan hanya mengunjungi tempat wisata budaya yaitu candi borobudur.


jogjakarta

Akhirnya ke Borobudur

Candi Borobudur lebih dikenal terletak di Yogyakarta padahal secara geografis letak candi borobudur tepatnya terletak di Magelang, Jawa Tengah. Namun masyarakat maupun orang asing lebih mengenali candi borobudur letaknya di jogja. Bahkan souvenir oleh-oleh yang dijual lokasi candi lebih banyak menampilkan kota Jogja berkaitan dengan candi borobudur . Kami berkunjung ke candi borobudur pada hari sabtu, saat itu pengunjung saat ramai sekali. Saat itu kami berkesempatan menyaksikan tari jaran kepang. Ternyata area wisata candi bodobudur sangat luas sekali.

Beberapa hal menarik yang kita dapat saat berkunjung di Borobudur yaitu :
bisa foto bareng bule. Nonton tari kuda lumping / jaran kepang. Saat berada dipuncak candi borobudur kita akan merasakan betapa indahnya alam ciptaan Allah.
Bisa Foto Bareng Bule

ilustrasi : nonton tari kuda lumping / jaran kepang
sumber : http://kalimanggis-kaloran.temanggungkab.go.id/index.php/first/artikel/71-Kuda-Lumping---Jarang-Kepang

Foto bersama keluarga di puncak candi borobudur

sendirian = single


untuk foto lainya bisa buka feed instagram pribadi saya @wahyuekocahyanto hehehe


Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan ketika berlibur adalah penginapan. Untungnya saat kami berkunjung ke jogja kami bisa menginap di rumah saudara. Namun sangat disayangkan kekurangan jika saat berlibur di rumah saudara adalah jauh dari lokasi wisata. Karena rumah saudara letaknya di kulonprogo. Saya baru mengetahui bahwa ada yang menawarkan jasa penginapan murah setelah ikut lomba blog ini yaitu OYO dengan taglinenya #PastiAdaOYO . Jika saya berkesempatan untuk berkunjung ke jogja maka saya ingin mengunjugi candi prambanan, jalan malioboro, monumen jogja kembali, dan tentunya untuk mendukung itu semua harus menginap di tempat terdekat salah satunya menginap di OYO Hotel. Dan dapat dilihat pada maps berikut.

OYO Rooms,
umumnya dikenal sebagai OYO, adalah jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat di India. Didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal dan sejak itu berkembang menjadi lebih dari 8.500 hotel di 230 kota di India, Malaysia, Nepal, Cina, dan Indonesia





Produk dan Layanan


OYO Rooms, OYO Hotels & Homes saat ini memiliki pendekatan multi-merek dengan penawaran yang disesuaikan untuk perubahan kebutuhan pelancong saat ini. Ini termasuk,





OYO Townhouse yang dipromosikan karena hotel lingkungan berada di segmen menengah yang ditargetkan untuk para wisatawan milenial yang menginginkan akomodasi ekonomi premium.

OYO Home, yang diklaim OYO adalah Sistem Manajemen Rumah perdesaan India yang menawarkan rumah-rumah pribadi di berbagai lokasi dan sepenuhnya dikelola oleh OYO.
OYO Vacation Homes yang mengidentifikasi dirinya sebagai merek rumah liburan terbesar ke-3 di dunia dengan merek manajemen persewaan liburan Belvilla, Danland, dan DanCenterbersama dengan Traum-Ferienwohnungen yang berbasis di Jerman.
SilverKey diluncurkan pada bulan April 2018, melayani kebutuhan para pelancong bisnis yang melakukan perjalanan bisnis untuk jangka waktu pendek atau panjang.
Palette menawarkan staycation yang dikuratori dengan sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman intuitif dengan harga kompetitif, kategori resor liburan kelas atas.
Collection O adalah kategori terbaru di bawah portofolio hotel OYO yang memenuhi persyaratan untuk pelancong bisnis yang cerdas.
OYO LIFE, ditargetkan untuk kalangan milenial dan profesional muda yang mencari rumah yang dikelola penuh dengan persewaan jangka panjang, dengan harga terjangkau.






Tambahan Referensi :





Tentang Kota Jogja : https://id.wikipedia.org/wiki/Daerah_Istimewa_Yogyakarta
Tentang OYO Rooms : https://id.wikipedia.org/wiki/OYO_Rooms





Artikel ini diikut sertakan dalam lomba blog OYO Hotels Blog Competitions
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga berkenan untuk memberikan komentarnya di kolom berikut :)

For More Info (Just Click)

Popular Posts

Hi I'm Eko

Hi I'm Eko
My name is Wahyu Eko Cahyanto, I'm a running enthusiast, Whatsapp : 0896 0186 2879, email : weko333@gmail.com

Recent Posts