Investasi Trading lebih mudah di Otto - Trading Sosial

Otto - Trading Sosial mempunyai nama lain yaitu Otto Copytrade adalah platform Copytrading dari Otto Markets International Limited yang berlokasi di .
banner otto

Pernah dengar soal trading? pasti pernah kan, paling tidak kamu pasti pernah lihat beberapa youtubers yang bicara soal trading di sela-sela kontennya alias iklan, hehehe. Nah kali ini aku akan berbagi informasi mengenai salah satu platform trading menarik di smartphone kamu. Nama aplikasinya Otto - Trading Sosial.

Aplikasi Trading sosial ini di tawarkan oleh perusahaan Otto Markets Limited di bidang Finance, Dan bisa kamu unduh di Google Playstore khusus pengguna Adroid. Untuk pengguna IOS mohon maaf aku belum menemukan informasi yang tepat.

Apa itu trading?

Menurut beberapa situs yang aku baca, kata trading di ambil dari bahasa inggris yang artinya adalah kegiatan pertukaran barang atau jasa dari satu pihak ke pihak lain. Munculnya aktivitas pertukaran tersebut karena spesialisasi dan pembagian kerja (spesialisasi tenaga kerja). Di sebabkan keterampilan individu yang terbagi-bagi dan mengerucut, akibatnya kegiatannya hanya fokus dalam memproduksi suatu barang atupun jasa tertentu secara spesifik.

Sehingga berdampak kepada waktu dan sumber daya yang mereka miliki dalam memenuhi semua kebutuhannya

Pada awalnya kegiatan trading lebih dikenal dengan istilah barter, yaitu kegitan pertukaran paling kuno sebelum adanya alat tukar yang kita kenal saat ini yaitu uang.

Kegiatan trading mengalami perubahan setelah mata uang ditemukan. Prosesnya pun menjadi lebih efisien dengan munculnya pembagian penawaran (jual) dengan permintaan (beli). Dengan adanya peningkatan efisiensi ini, individu memiliki potensi bisa mendapatkan bertambahnya keuntungan dibanding modal awalnya.

Pelaku trading biasa kita sebut dengan trader. Saat melakukan trading, hal yang harus di ketahui oleh trader adalah mengetahui pasar danjuga kapan waktu yang tepat (timing) atau prediksi.

Nah tidak semua orang berbakat jadi trader yang andal. Setidaknya harus punya ilmu tentang trading agar mendapatkan keuntungan. Nah berdasarkan masalah itu lah Otto - Trading Sosial atau Otto - Copytrade menawarkan solusi berupa aplikasi trading di smartphone.

Apa itu Otto - Trading Sosial?

Seperti yang aku jelaskan sebelumnya Otto - Trading Sosial mempunyai nama lain yaitu Otto Copytrade adalah platform Copytrading dari Otto Markets International Limited yang berlokasi di First Floor, First St. Vincent Bank Ltd Building, James Street, Kingstown, P.O.Box 1574, St. Vincent and the Grenadines

otto - copytrade


Otto Markets International Limited adalah broker forex internasional, jadi kamu bisa melakukan trading untuk skala nasional maupun internasional.

Kelebihan Otto - Trading Sosial

Nah disinilah kelebihan aplikasi ini, dimana kamu bisa melakukan trading hanya dengan menitipkan dana ke trader profesional yang dimiliki otto tanpa harus memikirkan strategi trading. Adapun trader tersebut berasal dari trader diseluruh dunia. Apalagi dengan banyaknya review positif serta terbaik dikelasnya.

Ketika kamu deposit untuk menitipkan dana kepada para trader, kamu tinggal bersantai ria dan lihat perkembangan dana yang kamu titipkan di Otto tadi. Dan yang paling menarik adalah salah satu tagline atau kata-kata di deskripsi aplikasi mereka yaitu 

"Dengan Otto anda bisa mendapatkan KEUNTUNGAN sambil bersantai"

Anda tertarik?

Kekurangan Otto - Trading Sosial

Di setiap kelebihan pasti terselip kekurangan. Ada beberapa hal yang menurutku jadi kekurangan trading sosial ini diantaranya yaitu proses withdraw yang kurang jelas, bahkan kebanyakan user gagal withdraw. Lalu ketika ada masalah Customer Service (CS) tidak bisa dihubungi, bahkan aku cek email CS help@ottomarkets.com yang ternyata tidak ditemukan. Aku sementara berasumsi positif mungkin website mereka sedang ada pemeliharaan.

Untuk kemungkinan terburuk, jika kamu berpendapat ini penipuan, sebaiknya segera laporkan ke pihak berwajib seperti BAPPETI ataupun OJK. Atau cara tercepat yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melaporkan/report aplikasi Otto trading sosial di google playstore

Cara Menggunakan Aplikasi Otto - Trading Sosial

Nah cara penggunaannya mudah banget kok, cuma butuh waktu sebentar saja untuk pengoperasiannya.

1. Kamu bisa download melalui Play Store dengan kata kunci Otto - Trading Sosial atau klik Otto - Copytrade

class='note wr notranslate'>Update!
aplikasinya sudah tidak tersedia di playstore, apakah sudah bangkrut? yang tahu tulis komentar dibawah ya

2. Kamu bisa masuk atau login dengan pilihan akun google atau facebook kamu.

login otto copytrade


3. Lengkapi data dengan memasukkan nomor telepon yang aktif, serta jangan lupa berikan tanda centang jika kamu telah membaca syarat & ketentuannya.

4. Ambil bonus, nah menariknya untuk pengguna baru, kalian bakal dapat deposit sebesar Rp 25.000,- hanya dengan memberikan review bintang 5 di google playstore.

ambil bonus otto trading sosial


5. Topup saldo deposit Otto kamu minimal sebesar Rp 200.000,- dan maksimal Rp 10.000.000,-, Pilihan pembayarannya pun beragam yaitu terdiri dari beberapa bank nasional seperti BCA, BNI, Bank BRI, CIMB Niaga, Mandiri, dan Permata Bank

pilihan pembayaran payment otto trading sosial


6. Untuk menitipkan uang kepada trader terbaik di otto kamu harus mengeluarkan investasi minimal sebesar Rp 100.000,- dan maksimal Rp 10.000.000,-

7. Pilih trader terbaik dengan beberapa tips berikut :

  • Pastikan resiko rendah
  • Cek Rating Ulasan pengguna kepada trader, dengan cara klik nama profil trader
  • Lihat besar keuntungan/profit, semakin besar persentasenya dan semakin besar nilai investasi yang kamu titipkan semakin besar pula nilai keuntungan yang bakal kamu peroleh.
  • Dan jangan lupa lihat riwayat tradingnya, agar lebih meyakinkan kamu
trader terbaik otto copytrading


6. Jika sudah yakin memilih tradernya, langkah terakhir klik "mulai menyalin" dan masukkan nilai investasi trading yang kamu inginkan.


Nah, sangat mudah bukan? jadi kesimpulannya untuk melakukan trading sangat mudah, meskipun kamu bukan ahli trading, dengan menggunakan aplikasi otto - trading sosial, kamu lebih dimudahkan karena yang memikirkan strategi trading adalah trader terbaik di otto. 

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang mencari cuan, dan selalu waspada cari tahu lebih banyak mengenai broker sebelum kamu berinvestasi.


Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

8 komentar

  1. Mau tanya nomor CS nya Otto trading punya gan ? Saya mau withdraw sulit malah gagal terus.
    1. coba tanyakan langsung ke kontak email ini mas help@ottomarkets.com
  2. Otto trading berinovasi nih, aku dulu smepet mainan trading crypto, jadi pengen nyoba di Otto. Thank sharingnya mas
    1. makasih atas kunjungannya mas :)
  3. saya widraw sudah 10 hari kok sampai sekarang di proses mulu,,,sebenar nya untuk penarikan nya berapa hari sih,,,,,
    1. coba tanyakan langsung ke kontak email ini mas help@ottomarkets.com
  4. help@ottomarkets.com email ini tidak di temukan, saya request wd kok ga bisa" ya
  5. Depositnya cepat....WD nya lambat, belum masuk kerekening
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko