Guest Post, Cara Cepat Naikin DA PA Blog (Domain Authority)

Salah satu cara cepat untuk menaikkan DA blog adalah dengan kirim guest post. kalian bisa menulis artikel guest post di BRTnetwork

Domain Authority (DA) bagi seorang blogger sangatlah penting. Selain menjadi pendukung performa sebuah blog, skor DA PA blog juga menjadi tolak ukur sebuah brand maupun klien untuk memberikan sebuah job. Saat ini ahensi mencari blog dengan kriteria minimum skor DA 10 hingga DA 15. 

Paling banyak sih yang punya DA 15, jadi minimal blogger punya blog dengan skor DA 20 bisa dikatakan dalam batas aman.

Skor DA yang tinggi juga bisa meningkatkan harga jasa content placement maupun artikel dari seorang blogger. Oleh sebab itu sangat wajar bila seorang blogger harus selalu berusaha agar blognya mendapatkan DA yang tinggi. 

Cara Cepat Meningkatkan DA Blog

Perbaiki Struktur Blog

Struktur blog yang baik adalah dilihat dari headingnya seperti H1,H2,H3, dan H4. Untuk H1 hanya diperbolehkan 1 buah saja, kalian bisa lihat struktur blog yang baik pada artikel berikut.

Buat Konten Berkualitas

Ciri konten berkualitas adalah ditujukan untuk orang bukan untuk robot si Google. Sebab banyak blogger yang ingin instan dengan membuat konten dengan cara spin artikel blog orang lain, bukankah ini termasuk plagiasi? Bukan plagiasi tidakan yang dilarang?

Untuk blogger yang masih ber-etika disarankan tidak membuat artikel dengan tools article spinner. Lebih baik menulis ulang alias rewrite namun dengan bahasa kalian sendiri dan mencantumkan sumber referensi.

SEO On Page

Langkah ini adalah memasukan kata kunci atau keyword yang dibidik, dimulai dengan riset keyword utama, lalu keyword turunan. dan menyebar keyword di dalam artikel yang kita tulis. Jalan lupa request indexing agar artikel blog masuk dalam pencarian mesin pencari (search engine) 

SEO Off Page

Langkah pamungkas untuk meningkatkan DA blog adalah dengan backlink dofollow, sebab tanpa ini usaha yang telah kalian lakukan tidak akan mendapat perhatian robot crawler dari MOZ.

Dengan memperbaiki struktur blog, membuat konten yang berkualitas, SEO friendly, dan rajin membangun backlink dofollow. Membangun backlink dofollow caranya ada banyak, bisa bikin profil di situs-situs besar, aktif di forum-forum, dan lakukan guest post (titip artikel yang kita tulis untuk di posting di situs blogger lain). 

Salah satu usaha yang bisa di lakukan adalah dengan menjadi guest post di blog yang DA dan DR nya tinggi. Contoh website yang menyediakan guest post gratis adalah BRTnetwork.

brtnetwork


Keuntungan menjadi guest post adalah kita bisa mendapatkan backlink gratis dari sang pemilik blog. Hal ini aku dapat kan dari materi di kelas growthing blogger

Sedikit berbagi cerita perkembangan aku di kelas ini. Salah satu yang bisa mempercepat naiknya DA sebuah blog adalah di dapatkannya backlink yang berkualitas. Materi tersebut masuk di ranah SEO off page. Jadi mulai sekarang jalan abaikan SEO untuk blog kita ya teman-teman blogger.

Setelah menerima materi SEO off page yang di sampaikan oleh Mas Pewe, materi selanjutnya adalah mengenai teknik fotografi oleh Mba Gilang Maulani. Mba Gilang atau Teh Gilang merupakan blogger yang berasal dari Kabupaten Bandung dengan alamat blognya www.gemaulani.com

Selama materi aku fokus kepada hasil fotografi yang dibagikannya. Nampak sekali perbedaan hasil fotografi nya yang estetik di banding punya ku yang masih asal-asalan hehe. Inilah serunya belajar di kelas growthing. Banyak pengetahuan baru yang aku peroleh disini. Tinggal masing-masing diri kita yang menerapkannya setiap ngeblog.

Manfaat backlink sudah aku rasakan sendiri nih, di artikel sebelumnya aku pernah menulis perkembangan DA blog dari awal masuk kelas sampai 17 september kemarin. Yang awalnya DA 5 menjadi DA 9. Nah kabar mengembirakan kembali hadir semalam nih. DA blogku naik lagi menjadi 11, syukur Alhamdulillah. Semoga aku masih bisa menangkis tendangan si madun kali ini hehehe. 

Ohya sekalian nih mau membagikan informasi menarik nih, Bakal ada kelas growthing premium lho. Di kelas ini kalian bakal di bimbing oleh dua coach keren yaitu Mas Irwin dan Mas Pewe. Bonus ikut kelas ini ialah kalian bisa dapet DA 30+ dan DR 50+ lho. Jarang-jarang lho ada kelas keren beginikan. Cus daftar langsung dengan mengklik gambar banner di bawah ini.


Coaching SEO di Kelas Growth Blogger
Klik gambar untuk daftar

Cara kirim artikel guest post di BRTnetwork

Bagi yang ingin menjadi guest post di BRTnetwork caranya gampang sekali lho. Jadi untuk yang penasaran ingin tau berikut aku bagikan langkah-langkah submit post artikel di BRTnetwork.


Ketik URL


Ketik url https://brtnetwork.id/ di browser desktop/handphone kalian

Register Member

cara mudah daftar di BRTnetwork



Cukup mengisi nama lengkap kalian, user name, password, dan deskripsi singkat mengenai profil kamu. Ohya jangan lupa siapkan juga email, foto profil dan isi data sesuai kebutuhan.

Login


Setelah berhasil registrasi, pastikan kamu login terlebih dahulu sebelum kamu mensubmit artikelnya

Submit Post

submit post di BRTnetwork


Menu submit post ada di pilihan menu member.

Isi form di submit post

form submit artikel di BRTnetwork


Jangan lupa minimal konten artikelnya 600 kata ya. Jika kurang dari itu maka tidak di tayangkan oleh admin BRTnetwork.

Klik submit

Setelah di isi jangan lupa klik submit ya. 


Waitinglist

pemberitahuan bahwa artikel yang di submit akan di rewiew oleh tim admin BRTnetwork


setelah submit, ya tinggal menunggu deh artikel kalian akan di tinjau oleh admin BRTnetwork. Biasanya waktu yang di butuhkan gak lama kok. 

Tips Jika Submit Eror

Ohya kadang di proses submit ini mungkin kalian bakal nemukan eror di bagian captcha nih. Seperti yang aku alami kemarin. Aku berkali-kali clear cache, clear cookies. Namun tetep eror juga ga bisa di submit. Coach pewe juga menyarankan untuk update browser. Tapi tidak aku lakukan, sebab proses update di lappy ini lumayan memakan waktu yang lama alias lemot. Jadi aku mencoba submit lewat handphone nih. Meski sedikit ribet sih kalau isi form di hp nih. Tapi ternyata cara ini berhasil lho. :D

Nah, sepertinya hanya itulah yang dapat aku bagikan kali ini. Setelah baca ini jangan lupa sering-sering menjadi guestpost di BRTnetwork ya gaes. Semoga informasi ini bermanfaat bagi temen-temen semuanya.

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

1 komentar

  1. Semangat menulisnya pakngah eko
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko