SIAKAD UNTAN kini dengan domain baru

SIAKAD untan kini hadir dengan domain baru, dan telah berevolusi dengan tampilan yang baru pula

Sistem Informasi Akademik atau lebih di kenal dengan SIAKAD merupakan sistem informasi akademik yang berbasis website untuk melakukan pengolahan data dan proses kegiatan akademik yang melibatkan seluruh lingkup universitas yaitu mahasiswa, dosen, bagian administrasi, bagian keuangan dan data lainnya. 

Kegiatannya yaitu seperti melakukan proses administrasi mahasiswa, transaksi belajar-mengajar antara dosen dan mahasiswa, melakukan proses administrasi akademik ataupun kegiatan operasional harian administrasi akademik. 

Mungkin sebagian mahasiswa Universitas Tanjungpura (UNTAN) baru mengetahui bahwa SIAKAD untan di tahun 2017 kini hadir dengan domain baru yaitu siakad.untan.ac.id ,dengan tampilan yang lebih modern dengan warna warna cerah dan enak di lihat serta terdapat fitur baru yaitu e-learning Gambar tampilan SIAKAD yang baru :



domain baru siakad untan



Tampilan baru Siakad Untan

halaman depan baru siakad untan


tampilan baru siakad untan



halaman mahasiswa siakad untan







Tampilan lama Siakad Untan


Jika di bandingkan dengan SIAKAD dengan domain yang lama yaitu siakad.untan.id ,tampilan SIAKAD yang lama bernuansa gelap yang di dominasi warna hitam. seperti berikut ini :

tampilan siakad untan yang lama
tampilan halaman login siakad untan yang lama

tampilan login siakad untan yang lama
tampilan halaman siakad untan yang lama setelah login



Baca juga : Yuk mengenal himmat Fkip Untan

Siakad untan dengan domain lama masih bisa di akses sampai sekarang. Jadi untuk teman mahasiswa untan silahkan pilih untuk mengakses siakad yang mana, hehe.

update Agustus 2022
halaman siakad.untan.id sudah tidak bisa lagi di akses, karena halaman SIAKAD UNTAN yang baru yaitu siakad.untan.ac.id sudah aktif sepenuhnya, dalam artian semua informasi akademik bakal selalu update mulai dari kalender pendidikan, dll


Saya tidak tahu pasti kapan SIAKAD Untan resmi berganti domain. Tujuan saya menulis ini hanya sekedar ingin berbagi informasi bagi sesama teman-teman mahasiswa Universitas Tanjungpura.

Blogger yang suka gambar, desain dan lari. Pecinta drama Korea. Punya mimpi jadi ilustrator

2 komentar

  1. assalamualaikum,
    permisi saya mau tanya, apakah admin tahu kenapa saat ini website resmi untan (www.untan.ac.id) tidak bisa diakses? apakah ada perubahan laman atau semacamnya? Terima kasih.
    1. Wa'alaikumsalam, mungkin pada saat di akses server sedang sibuk. Mungkin juga seperti yg saudari katakan. Saat ini website untan.ac.id sudah bisa di akses. Maaf lama balas komentarnya.
Terima Kasih atas kunjungannya.
Yuk tinggalkan jejak di kolom komentar agar kita bisa saling diskusi :)
© Bangekoo Personal Blog. All rights reserved. Modified by Wahyu Eko